31.May.2022

Ragam Jenis Dressing Salad yang Umum Ditemui


Ragam Jenis Dressing Salad - Salad merupakan salah satu hidangan segar dan sehat yang terbuat dari sayuran yang segar. Isi dari salad sendiri beragam dan penuh dengan variasi, mulai dari buah, sayur, daging, ikan sampai udang. Biasanya salad disajikan dengan saus untuk menambahkan citarasa. Saus salad sendiri biasa dikenal dengan sebutan dressing.  

0
0
0

vegetable salad on white ceramic plate

Source: unsplash.com/@alphabetania

Meski menu salad memiliki isian yang beragam dan berbeda, namun kurang rasanya jika dressingnya selalu sama. Berikut merupakan ragam jenis dressing salad yang umum ditemui. Aladiners suka yang mana?

Homemade Buttermilk Ranch Dressing - Once Upon a Chef

Source: onceuponachef

Ranch Dressing

Awalnya, dressing atau saus ini pertama kali ditemukan oleh Steve Henson di California, Amerika Serikat di awal tahun 50-an. Saus ini terbuat dari campuran antara buttermilk, mayonnaise, garam, bawang putih, bawang merah, mustard, parsley, chives, dill dan black pepper.

Roasted Sesame Dressing and Marinade - Blues Best Life

Source: bluesbestlife

Sesame Dressing

Jenis dressing salad satu ini terbuat dari bahan dasar mayonnaise dan wijen. Uniknya nih Aladiners, dressing salad satu ini cocok untuk salad yang menggunakan daging. Aladiners bisa menemukan saus salad ini di restoran-restoran Jepang yang ada di Indonesia.

Salad with Thousand Island - Recipe Unilever Food Solutions ID

Source: unileverfoodsolutions

Thousand Island Dressing

Salah satu varian dressing yang kaya akan cita rasa adalah Thousand island ini. Saus atau dressing ini umumnya terbuat dari mayonaise, sari buah lemon atau jeruk, cuka, krim, tomat, dan saus pedas tabasco.

How To Make a Basic Vinaigrette | Kitchn

Source: thekitchn

Vinaigrette Dressing

Jenis dressing vinaigrette ini kerap dikenal sebagai French dressing. Saus ini juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk campurannya.

Caesar Salad Dressing Mix Recipe

Source: thespurceeats

Caesar Dressing

Ragam jenis dressing salad lainnya yang enak dan unik adalah Caesar Dressing. Jenis dressing satu ini memiliki citarasa gurih dan asam yang segar karena terbuat dari campuran bahan baku seperti keju, minyak, bawang putih, dan bumbu lainnya.

Low-Calorie Honey Mustard Salad Dressing Recipe

Source: thespurceeats

Honey Mustard Dressing

Saus ini cocok dipadukan dengan salad sayuran, salad daging ayam, ikan maupun daging sapi. Dressing ini terbuat dari campuran mustard, madu, cuka, minyak sayur dan garam memberikan rasa manis asam yang segar.

Creamy Maple Balsamic Dressing - The Washington Post

Source: thewashingtonpost

Maple Balsamic Dressing

Jenis dressing ini cocok untuk salad sayuran dan cita rasa dari saus ini adalah creamy. Keseimbangan rasa ini terdiri dari cuka balsamic, sirup maple, mustard dan lemon.

 

Baca juga: Kuliner Indonesia yang Mirip dengan Kuliner Luar Negeri

Komentar