11.Nov.2015

Piknik dengan Kerbau di Pantai Oi Hodo


Tidak ada yang bisa menampik fakta bahwa Indonesia punya banyak pantai cantik yang beberapa di antaranya diakui sebagai pantai tercantik di dunia. Tapi kalau kamu mau berkunjung ke pantai yang memiliki keunikan tersendiri, datang ke Kabupaten Dompu, Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Lihat sekumpulan camar di tepi pantai? Itu, sih biasa. Kalau sekelompok kerbau?

0
0
0

Pemandangan kerbau-kerbau liar yang berkubang di tepi pantai cuma bisa kamu temukan di Pantai Oi Dompu. Salah satu keunikan pantai ini yang tidak dimiliki oleh pantai lain mana pun di Indonesia adalah keberadaan mata air tawar yang mengalir dari gunung. Bukan cuma satu mata air, lho. Ada belasan mata air yang mengalir langsung ke pantai ini! Aliran air tersebut lah yang kemudian membentuk kubangan-kubangan besar yang menjadi tempat favorit kerbau-kerbau liar untuk menyejukkan diri di tengah cuaca panas Pulau Sumbawa.

Walaupun tidak memiliki pasir putih yang memanjakan mata, kamu masih bisa melakukan banyak aktivitas seru di pantai ini, seperti berenang. Air tawar dari mata air di sini juga sangat bersih dan menyegarkan, sehingga banyak digunakan oleh penduduk sekitar untuk air minum, memasak dan banyak kebutuhan lainnya. Jangan lupa membawa kamera kamu untuk mengabadikan pemandangan puluhan kerbau liar yang berkubang di pinggir pantai.

Komentar