19.Mar.2020

Pernah Masuk 5 Mal Horor di Indonesia Ini?


Ciwi-ciwi, kalian pasti suka belanja, kan? Belanja emang mengasyikkan, sih, ya. Apalagi, kalau belanjanya habis gajian. Wah, rasanya semua baran pengin dibeli. Hihihihi. Kalian biasanya belanja di mal mana, nih? Kalau di lima mal horor di Indonesia di bawah ini, udah pernah belanja di sini belum? Konon katanya, kelima mal di bawah ini pernah diselimuti suasana angker karena kejadian bertahun-tahun lalu.

0
0
0

1. Citra Mall Klender - Jakarta

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2016/08/10/406/1460353/dikenal-angker-mal-klender-sepi-pengunjung

Citra Mall Klender merupakan salah satu tempat yang dibakar massa pada kerusuhan Mei 1998. Tentu saja, banyak orang tewas di sini kala itu. Nggak heran kalau pada akhirnya mal ini termasuk mal horor. Ada tiga tempat di sini yang dikelilingi suasana angker, yakni basemen, lift, dan lantai tiga.

Menurut salah seorang karyawan Citra Mall Klender, di parkiran basemen pernah terlihat sosok pria tinggi dan besar. Mungkin ini yang membuat pengunjung lebih memilih untuk memarkir kendaraan di halaman depan mal daripada di basemen.

Gimana dengan lift dan lantai tiganya? Kalau di lift, sering kedengeran suara orang teriak-teriak minta tolong, terus kalau di lantai tiga, pernah terlihat sosok wanita berambut panjang yang konon katanya adalah penunggu lantai tersebut.

2. Supermal Karawaci - Tangerang

Sumber: https://twitter.com/Supermal_Krwci/status/1067975141940854784/photo/1

Sama seperti Citra Mall Klender, Supermal Karawaci juga menjadi sasaran amuk massa saat kerusuhan Mei 1998. Jadi, ya, udah pasti banyak korban berjatuhan di sini. Alhasil, masih ada arwah bergentayangan di mal yang dibangun pada 1992 ini. Salah satu yang santer diberitakan adalah sosok wanita cantik.

Terus, pernah juga, tuh, ada pengunjung yang merasa ngedenger suara orang-orang lagi ketawa-ketiwi dari dalam bioskop. Kedengeran rame gitu, lah, seakan-akan bioskopnya penuh. Eh, nggak tahunya, cuma empat orang yang lagi nonton. Heuhhh…..

3. Delta Plaza - Surabaya

Sumber: https://goersapp.com/events/plaza-surabaya-delta-plaza--qevsqz (diambil dari panduanwisata.id)

Arek-arek Suroboyo palingo ngerti nek Delta Plaza iku bekase rumah sakit (anak-anak Surabaya mungkin tahu bahwa Delta Plaza adalah bekas rumah sakit). Yup, mal yang terletak di Jalan Pemuda ini dulunya adalah RS Centrale Burgerlijke Ziekenhuis atau RS Simpang.

Ketika RS Simpang masih beroperasi, pernah ada kejadian seorang suster meninggal akibat terjepit tua. Katanya, arwah suster tersebut masih bergentayangan di mal. Nggak cukup arwahnya, jeritan si suster tersebut juga masih sering terdengar di lorong-lorong mal. Ada yang pernah mengalaminya?

4. Royal Plaza - Surabaya

https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Royal_Plaza_Surabaya_at_night.jpg#/media/File:Royal_Plaza_Surabaya_at_night.jpg (by Farouk Yufara)

Siji maneh mal ning Suroboyo sing angker (satu lagi mal di Surabaya yang angker), Royal Plaza. Sebelum jadi mal, Royal Plaza dulunya adalah hotel. Ketika masih berupa hotel inilah, ada beberapa kejadian horor, misalnya pernah ada orang yang jatuh dari lantai atas. Nggak heran kalau suasana di mal ini bikin merinding-merinding gitu.

5. Mitra Plaza - Banjarmasin

Sumber: https://www.indoplaces.com/mod.php?mod=indonesia&op=view_region&regid=2179 (by jobojero/indoplaces)

Dari Pulau Jawa, kita pindah ke Pulau Kalimantan. Di Kalimantan Selatan, tepatnya di Banjarmasin, ada mal yang terkenal angker, yakni Mitra Plaza. Kenapa angker? Soalnya, mal ini termasuk bangunan yang dirusak saat kerusuhan Pemilu pada Mei 1997. Nama saja dirusak massa, tentu banyak korban berjatuhan di mal ini. Arwah dari korban itulah yang membuat Mitra Plaza diselimuti suasana angker.

Komentar