27.Oct.2020

Pantai Cimaja, Spot Surfing Terbaik di Sukabumi


Libur panjang akan segera datang. Kira-kira Aladiners udah buat rencana liburan belum, nih? Kalau belum, biar Mister kasih tahu rekomendasi tempat kece yang bisa kamu datengin saat libur panjang nanti. Nggak perlu jauh-jauh, Mister rekomendasiin satu tempat di Sukabumi yang keren banget.

0
0
0

 

Surf | Cimaja Beach Club

Sumber gambar: https://cimajabeachclub.com/surf/

Berdiam lama di rumah tentunya butuh sesuatu yang membuat pikiran dan hati kamu senang. Salah satu caranya adalah dengan berlibur. Menentukan tempat liburan pun jangan asal, kamu harus melihat situasi dan kondisinya juga agar liburan yang sudah direncanakan bisa kamu nikmati semaksimal mungkin.

 

sunset surf cimaja java

Sumber gambar: https://mokumsurfclub.com/cimaja-perfect-surf-escape-java/

Tak perlu berlibur ke destinasi yang jauh, apalagi dengan situasi pandemi seperti ini. Kamu harus teliti dalam memilih lokasi wisata. Maka dari itu, Mister rekomendasikan Sukabumi sebagai tujuan liburan kamu mendatang, khususnya bagi warga ibu kota dan juga Jawa Barat. Sukabumi sendiri memiliki paket wisata yang lengkap mulai dari air terjun, gua, gunung, pantai, hingga wisata kulinernya yang selalu menggoyang lidah. Nah, kali ini Mister bakal kasih tahu satu pantai yang cocok banget buat kamu bersantai dan juga surfing, namanya Pantai Cimaja.

 

Kerennya Pantai Cimaja

Cimaja Beach Club, Where to surf near Jakarta, Surf Camp Review - Indo Surf Crew

Sumber gambar: https://www.indosurfcrew.com/cimaja-beach-club-review/

Siapa sangka, Sukabumi punya tempat yang keren buat kamu yang suka dengan olahraga surfing. Pantai Cimaja ini memang terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga sangat cocok untuk lokasi surfing. Pantai Cimaja juga sering kali dijadikan lokasi untuk menggelar event surfing, baik yang berskala nasional mau pun internasional. Maka dari itu banyak wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini untuk mencoba berselancar dengan ombaknya yang besar.

Meski ombaknya terkenal ganas, tapi ada spot yang juga bisa dinikmati oleh peselancar pemula. Jadi kalau kamu yang ingin mencoba surfing untuk pertama kali, nanti akan dipandu dan diawasi oleh komunitas Surfing Cultur Club Indonesia yang ada di sekitar pantai. Bagi kamu yang memang sudah jago surfing dan ingin merasakan ganasnya ombak di Pantai Cimaja, kamu bisa datang antara bulan Mei dan bulan Oktober karena ombak di musim panas akan jauh lebih besar di pantai ini.

 

Pantai Cimaja Untuk Siapa Saja

surf-cimaja-beach-java - Mokum Surf Club

Sumber gambar: https://mokumsurfclub.com/cimaja-perfect-surf-escape-java/surf-cimaja-beach-java/

Pantai Cimaja bukan hanya ramah bagi peselancar. Kamu yang tidak tertarik berselancar juga bisa banget menikmati pantai ini. Suasananya pantainya yang sejuk dengan suara gulungan ombak yang merdu akan membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini. Kamu bisa berjalan santai di pasir putihnya yang halus sambil menikmati sunset. Kalau kamu ingin berburu foto, kamu juga bisa memanfaatkan bebatuan kecil yang ada di pinggir pantai. Tentunya akan menambah keren hasil foto kamu.

Lokasi dan Harga Tiket Pantai Cimaja

Untuk menuju ke Pantai Cimaja, kamu bisa datang ke Desa Cimaja Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi pantai Cimaja sedikit tersembunyi,  jadi kamu harus sedikit bertanya ke warga setempat agar tidak salah jalan. Meski begitu, kamu tidak akan kesulitan untuk mencari lokasi Pantai Cimaja, cukup gunakan GPS, kamu akan diarahkan ke lokasi. Untuk harga tiket masuknya, akan dikenakan biaya Rp5.000 di hari biasa dan Rp7.000 di hari libur.

Komentar