10.Sep.2015

Liburan Impian di 5 Private Island Resort di Indonesia


 

0
0
0

Private Island Resort di Indonesia - Sebagai negara yang memiliki lebih dari 18.000 pulau, Indonesia pastinya adalah tempat yang paling sempurna untuk resort-resort private island. Coba aja kamu bayangkan, Aladiners. Ada ribuan pulau kecil yang dikelilingi pantai super cantik di negeri tercinta kita ini. Beberapa di antaranya dibangun resort eksklusif yang menawarkan suasana tenang yang bakal membuat kamu serasa berlibur di pulau pribadi. Kalau ngomongin soal harga, bisa beragam. Dari yang lumayan hemat di kantong, sampai mahal luar biasa semuanya ada. Tergantung dari kualitas layanan dan fasilitas yang diberikan pastinya.

Nah, kalau kamu kebetulan punya tabungan lebih untuk liburan bak di dunia mimpi, Mister Aladin punya 5 rekomendasi ter-ajib private island resort yang ada di Indonesia, nih. Siap-siap sapu tangan, ya. Hati-hati ngiler!

 

1. Nikoi Island

liburan impian ke private island di indonesia Sumber gambar: beautiful-places.de

Berlokasi di dekat Pulau Bintan, kebanyakan tamu yang berkunjung ke Nikoi Island adalah orang-orang dari Singapura. Soalnya pulau ini memang cuma berjarak sekitar 2,5 jam naik kapal dari negeri singa tersebut. Saking cantiknya resort yang satu ini, sudah banyak banget media internasional yang membahasnya, lho.

nikoi island Sumber gambar: beautiful-places.de

Pasir pantainya putih selembut tepung. Ombaknya tenang, dan airnya biru bening bikin tergoda buat berenang. Kalau kamu lagi tidak mood buat berendam di air laut, kamu juga bisa santai-santai di salah satu dari 2 kolam renang yang ada di sini. Seluruh 15 villa dibangun dengan material alang-alang dan kayu. Eksotis banget, deh pokoknya. Dari 15 hektar luas pulau, cuma 5 hektar yang didirikan bangunan. Sisanya adalah hutan tropis alami di mana kamu bisa sepedaan atau trekking sambil belajar tentang tumbuhan dan hewan yang hidup di sini.


2. Telunas Private Island Resort

telunas private island resort Sumber gambar: telunasresorts.com

Masih berada di dekat perbatasan Singapura, resort yang satu ini bakal bikin kamu merasa berlibur di Maldives. Seluruh 15 bungalow yang ada di sini dibangun di atas permukaan laut yang airnya kayak cermin. Kalau dilihat sekilas, bangunannya memang mirip seperti rumah panggung di perdesaan. Tapi kalau sudah masuk... wih! Suasana mewah dan tropis langsung bisa bikin kamu terpana.

telunas private island resort Sumber gambar: telunasresorts.com

Walaupun tidak menggunakan AC, tapi udara di sini sudah lumayan sejuk. Selain dibantu dengan kipas, angin pantai yang langsung masuk ke dalam bungalow juga segar banget, deh. Ada terasnya juga, lho. Jadi pas kamu bangun, bisa langsung bersantai di teras yang menghadap ke laut. Ditemani teh atau kopi hangat sambil sarapan di sini, dijamin deh kamu bakalan malas pulang!


3. Kura Kura Resort

kura kura resort Sumber gambar: Facebook Kura Kura Resort

Aladiners, kamu tahu kan indahnya Karimunjawa kayak gimana? Nah, sekarang coba kamu bayangkan menginap di resort salah satu pulau yang ada di sini. Beuh... dunia serasa milik sendiri! Berada di Pulau Menjawakan yang punya pasir pantai seputih dan selembut gula bubuk, Kura Kura Resort bakal membuat kamu merasa seperti berada di surga dunia.

kura kura resort karimunjawa Sumber gambar: Facebook Kura Kura Resort

Baru-baru ini, Kura Kura Resort juga mendirikan opsi akomodasi baru di Pulau Krakal, lho. Pulau Krakal ini berjarak sekitar 30 menit dari Pulau Menjawakan. Nah, kalau kamu punya budget lebih, kamu juga bisa menyewa SELURUH PULAU ini! Harganya lumayan hemat jika dibandingkan dengan apa yang bakal kamu dapatkan. Dengan US$650 untuk 2 orang, kamu bisa memiliki seluruh pulau selama 1 malam, lengkap dengan penginapan super mewahnya, transportasi kapal, dan 3 kali makan.


4. Tiger Islands Village & Eco Resort

tiger island village Sumber gambar: pulaumacan.id

Kalau yang satu ini tidak jauh dari Jakarta. Masih berada di kawasan Kepulauan Seribu, Pulau Macan bisa dicapai dengan speed boat selama 1,5 jam dari Dermaga Marina Ancol. Eits, jangan sangka 1,5 jam itu lama. Di sepanjang perjalanan mata kamu akan dimanjakan pemandangan air laut yang biru dan pulau-pulau kecil yang cantik. Makanya 1,5 jam tidak akan kerasa, deh.

tiger island village Sumber gambar: pulaumacan.id

Sebagian besar pulau masih ditumbuhi oleh hutan bakau. Pasir putihnya yang lembut dan air pantainya yang bening bakal bikin kamu lupa bahwa kamu masih ada di Jakarta, bukan di Lombok.


5. Komodo Resort & Diving Club

komodo resort Sumber gambar: cruisingindonesia.com

Selain Raja Ampat, ada satu lagi diving spot yang paling banyak dikunjungi para penyelam mancanegara di Indonesia. Pulau Komodo! Buat kamu yang kurang suka dengan olahraga menyelam, Pulau Komodo lebih banyak dikenal sebagai habitat alami dari reptil purba terbesar yang masih ada saat ini. Tapi tahukah kamu kalau pulau ini juga dikelilingi oleh pantai-pantai cantik dan pulau-pulau kecil yang masih "perawan", lho.

pulau komodo Sumber gambar: scubatravel.com

Nah, salah satu dari pulau tersebut adalah Pulau Sebayur. Di sini kamu bisa menginap di resort eksklusif yang seluruh bangunan bungalownya langsung menghadap pantai. Walaupun berlokasi di sebuah pulau kecil yang lumayan jauh dari peradaban, tapi layanan dan fasilitas yang bakal kamu dapatkan tidak tanggung-tanggung. Ada spa, gym, bar, dan restoran dengan bangunan semi terbuka yang beratapkan jerami. Eksotis banget deh, Aladiners!

 

Komentar