02.Sep.2015

Kecantikan Wisata Danau Toba yang Menawan Hati


 

0
0
0

Danau Toba adalan nama yang melambungkan pariwisata Sumatera Utara ke tingkat dunia. Ahli geologi percaya bahwa Danau Toba adalah buah dari letusan gunung api paling dahsyat yang pernah terjadi di muka bumi. Letusan yang diperkirakan terjadi 73.000 - 75.000 tahun yang lalu itu membentuk danau sepanjang 100 km dan lebar 30 km ini. Toba adalah danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Saat ini, Danau Toba menjadi lokasi wisata yang menjadi daya tarik bagi turis lokal maupun mancanegara.

[caption id="attachment_36496" align="aligncenter" width="1124"]wisata danau toba Sumber: tourmedan.com[/caption]

 

Bulan April sampai dengan Agustus adalah saat-saat Danau Toba paling ramai dikunjungi wisatawan. Ini karena bertepatan dengan masa liburan wisatawan mancanegara dan liburan sekolah di sini. Saat high season ini, cuaca di sana cerah sehingga pemandangan Toba semakin indah dilihat. Untuk menuju Toba, kamu bisa bepergian secara berkelompok ataupun backpacking. Ada banyak pilihan transportasi menuju ke sana, baik dengan menyewa mobil maupun menaiki transportasi umum seperti bis atau mobil travel.

[caption id="attachment_36498" align="aligncenter" width="1124"]keindahan wisata danau toba Sumber: tirto.id[/caption]

 

 

Baca Juga: Tempat Wisata Terkenal di Pulau Sumatera

 

Mencari penginapan di Danau Toba bukanlah hal yang sulit. Kamu dapat berkeliling untuk mencari hotel sesuai budget. Di sana ada banyak sekali penginapan, dari hotel melati sampai bintang 3. Fasilitas yang disediakan penginapan pun cukup lengkap. Untuk backpackers yang ingin mengirit biaya, bisa mencari losmen yang bersih dan murah. Sambil mencari penginapan, saya sempat menikmati keindahan danau toba dengan berjalan di pinggir danau.

[caption id="attachment_36499" align="aligncenter" width="1100"]hotel di danau toba Sumber: liputan6.com[/caption]

 

Aladiners jangan lupa, supaya liburan kamu makin praktis, cek penawaran seru dari Mister Aladin! Temukan berbagai pilihan penginapan terbaik dengan harga terjangkau. Klik di sini dan mulai rencanakan liburan awal tahunmu bersama Mister Aladin! 

Komentar