06.Apr.2021

Mari Berlayar ke Tanjung Silar di Manado


Perjalanan jauh tentu melelahkan, tapi dibalik itu akan ada hasil yang luar biasa yang akan kamu dapatkan. Begitu juga saat kamu memutuskan untuk berkunjung ke salah satu tempat di Manado, Sulawesi Utara. Tanjung Silar namanya. Surga di Manado yang satu ini jadi tempat wajib yang harus kamu kunjungi.

0
0
0

 

Keindahan yang Tak Ada Duanya

Sumber gambar: https://www.instagram.com/anisyasmine/

Surga di Manado, julukan ini sangat cocok untuk Tanjung Silar yang begitu memesona. Lokasinya yang cukup jauh tak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung. Wajar saja, keindahan yang disuguhkan tempat ini sungguh luar biasa.

Hamparan pasir putihnya yang halus terlihat sangat jernih. Sangat serasi dengan air laut dengan gradasi warna yang menakjubkan. Bebatuan kecil di pinggir pantai juga jadi hiasan cantik di pantainya.

Bukan hanya itu, keindahan Tanjung Silar ini sangat luar biasa karena diapit tebing setinggi 20 meter di kanan dan kirinya. Tebing batu dengan dinding berwarna putih begitu eksotis dengan tumbuhan hijau di atasnya. Kamu juga akan dimanjakan dengan landscape pegunungan di seberang pantai.

 

Sumber gambar:  https://misteraladin.com/blog/wp-content/uploads/2021/04/Tanjung-Silar-mr.kla_.jpg/

Ada banyak cara untuk menikmati Tanjung Silar ini. Selain menikmati pemandangan laut yang diapit tebing, kamu bisa berfoto dari atas bebatuan dan tebing di sekitarnya. Kamu juga bisa berenang di pinggir pantai karena ombaknya cukup bersahabat. Bahkan kalau kamu suka sesuatu yang menantang adrenalin, kamu bisa terjun dari atas tebing. Ada salah satu spot tebing yang memang dijadikan tempat untuk terjun ke air laut, tingginya sekitar 10 meter.

 

Lokasi Tanjung Silar

Sumber gambar: https://www.instagram.com/loway_as/

Tanjung Silar ini berada di kawasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tepatnya di Desa Jiko Kecamatan Motongkad. Untuk mencapai lokasi memang dibutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra. Tapi itu sepadan dengan apa yang kamu dapatkan di Tanjung Silar.

Kalau kamu berangkat dari pusat kota Manado, maka dibutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan kendaraan bermotor menuju Jiko Port yang ada di Desa Jiko. Dari sana, kamu harus menyewa perahu nelayan menuju Tanjung Silar dengan harga Rp40.000. Perjalanan dari Jiko Port menuju sekitar 30 menit. Meski terkesan melelahkan, tapi pemandangan di sepanjang perjalanannya akan memanjakan mata kamu. Jadi, yuk rencanakan perjalanan liburanmu ke Manado!

Komentar