27.Jan.2020

Berencana Traveling ke Jogja? Cek 5 Hotel Kece di Dekat Malioboro Ini


 

0
0
0

Jogja memang istimewa. Iya apa iya? Iya, dong. Sehabis berlibur ke Jogja, bawannya pasti pengen ke sana lagi, lagi, dan lagi. Kalau ditanya, apa, sih, satu tempat di Jogja yang mesti banget didatengin?, rata-rata pasti menjawab Malioboro. Ke Jogja gak ke Malioboro? Kurang lengkap, lah, yoo. Ngomong-ngomong soal Malioboro, kali ini, Mister mau berbagi 5 hotel di dekat Malioboro. Kuy, cek!

 

 1. Hotel Neo

hotel neo jogjakarta

Sumber: misteraladin.com

Jl. Pasar Kembang No.21, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, 55271

Hotel Neo memang bergaya minimalis modern, tapi masih ada sentuhan tradisional di beberapa bagian. Itu terlihat dari motif batik yang terpasang di bagian luar bangunan dan restoran. Kamar-kamar di sini didominasi warna putih, abu-abu, dan cokelat. Dinding di belakang kasur dihias dengan lukisan.

Tersedia tiga tipe kamar di Hotel Neo, yakni superior, deluxe, dan corner suite. Khusus untuk corner suite, tersedia ruang tamu. Fasilitas di dalam kamarnya cukup lengkap, seperti AC, TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan perlengkapan mandi gratis.

Kalau pengen bersantai sambil ngelihat pemandangan Kota Jogja dari ketinggian, kalian bisa datang ke sky lounge yang berada di lantai 9. Mau berenang? Bisa juga. Ada infinity pool di lantai 2. Kalau capek sehabis keliling Malioboro, kalian bisa manfaatin layanan spa yang tersedia pada pukul 10.00 – 24.00 WIB.

 

 2. POP! Hotel Maliobor0

pop hotel malioboro

Sumber: misteraladin.com

Jl. Gandekan Lor No. 92, Yogyakarta 55272

Hotel yang berlokasi di distrik Malioboro ini juga merupakan salah satu favorit untuk stay selama berlibur di Yogyakarta. Dirancang dengan konsep hijau yang penuh warna dan ramah lingkungan, akomodasi murah menjadikan hotel ini menarik bagi wisatawan yang sadar lingkungan. Lokasinya juga strategis banget karena hanya berjarak 2km dari pusat kota, jadi para tamu hotel bisa dengan mudah untuk pergi mengunjungi tempat-tempat wisata di tengah kota Yogyakarta.

POP Hotel memiliki kapasitas 103 kamar yang didesain dengan indah. Banyak kamar memiliki akses internet WiFi gratis, kamar bebas asap rokok, AC, televisi LCD/ layar plasma, dan TV kabel. Fasilitas hiburan hotel ini seperti taman dirancang untuk bersantai. Dengan lokasinya yang strategis dan fasilitasnya yang lengkap, POP! Hotel Malioboro dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan para tamunya.

 

3. Hotel Dafam Fortuna

hotel dafam fortuna grande

Sumber: Google Photo

Jl. Malioboro Jl. Dagen No.60, Sosromenduran, Gedong Tengen

Cokelat. Itulah warna yang mendominasi Hotel Dafam Fortuna, termasuk kamarnya. Setiap kamarnya dilengkapi AC, TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries. Toiletries-nya dikemas dalam wadah berwarna-warni gitu.  Satu toiletries satu warna. Catchy!

Di salah satu restoran di hotel berbintang tiga ini, ada spot yang cukup unik. Di sana, tergantung payung warna-warni dan terpajang replika mini bus bertingkat yang berwarna-warni pula. Bisa buat poto-poto, tuh.

Hotel ini juga menyediakan restoran di rooftop yang bernama Lotus Sky Lounge. Di sana, kalian bisa nongkrong sambil menyantap aneka snack plus menikmati pemandangan Kota Jogja dari ketinggian. Di sana juga ada kolam renang. Kalau udah bosen nongkrong, bisa langsung nyebyur buat renang.

 

4. Whiz Hotel

Jalan Dagen nomor 8 (jarak ke Malioboro: 3 menit berjalan)

hotel whizz jogjakarta

Sumber: misteraladin.com.com

Masih di Jalan Dagen seperti Hotel Dafam Fortuna, berikutnya ada Whiz Hotel. Kalau Hotel Dafam Fortuna didominasi warna cokelat, Whiz Hotel didominasi warna hijau.

Kamar-kamar di sini ber-AC dan dilengkapi TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries. Lantai kamarnya terbuat dari kayu.

Hotel bergaya minimalis modern ini punya taman yang dikhususkan sebagai smoking area. Hotel ini juga punya rooftop lounge tempat kamu bisa nongkrong asyik sambil lihat pemandangan cantik dari ketinggian. Kursi-kursi di rooftop lounge-nya terbuat dari kayu dan dibentuk seperti batang pohon. Unik!

 

5. Horison Ultima Riss

hotel horison ultima riss jogjakarta

Sumber: misteraladin.com

Jl. Gowongan Kidul No 33-49, Yogyakarta 55271

Satu lagi hotel bergaya modern di dekat Malioboro, Horison Ultima Riss. Hotel ini menyediakan empat tipe kamar: deluxe, Horison suite, executive suite, dan junior suite. Tiap kamarnya ber-AC dan dilengkapi dilengkapi TV kabel layar datar, Wi-Fi gratis, dan kamar mandi dalam dengan shower dan toiletries.

Ukuran kamarnya cukup luas, cocok untuk menginap bersama keluarga. Selain fasilitas kamar, hotel berbintang empat ini juga menyediakan banyak fasilitas penunjang, seperti gim, kolam renang, massage, dan spa. Lapar? Kamu bisa ke coffee shop-nya untuk menikmati ragam menu Asia, Indonesia, dan barat.

Mau nginep di hotel-hotel di atas? Langsung klik nama hotelnya dan booking di Mister Aladin, ya. Selamat menginap, selamat bersenang-senang!

 

Komentar