11.May.2020

Asyiknya Menjelajah Desa Wisata Pujon Kidul


Belum pernah ke Malang? Mister mau ajak kalian jalan-jalan ke Malang, nih. Kali ini, ke desa wisata Pujon Kidul. Asyik banget, lho berlibur di sana. Kalian bisa menikmati rindangnya suasana pedesaan. Kegiatan yang bisa dilakukan juga banyak, yang jelas bisa membuat kalian makin dekat dengan alam. Yuk, langsung aja baca ulasannya di bawah.

0
0
0

 

Miliki Budaya Lokal Kuat, Tulungrejo didorong jadi Objek Wisata ...

Sumber: https://yukpigi.com/miliki-budaya-lokal-kuat-tulungrejo-didorong-jadi-objek-wisata-berbasis-budaya.sfr

Keberadaan desa wisata Pujon Kidul nggak lepas dari pemuda bernama Ibadur Rohman. Ia bersama kawan-kawannyalah yang berjasa menyulap Desa Pujon Kidul menjadi desa wisata. Berkat mereka pulalah, warga Desa Pujon Kidul beroleh pekerjaan.

Ide desa wisata datang dari Ibadur pada 2010. Selama 3 tahun lamanya – dengan bantuan kepala desa dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang – Ibadur berusaha mewujudkan idenya. Selama 3 tahun itu pula, ia berkali-kali berganti rekan kerja.

Jelas bukan hal mudah untuk mewujudkan desa wisata, apalagi, saat itu, Ibadur kerap kali mendapat cibiran dari para warga. Namun, berkat kegigihannya, pada 2017, desa wisata Pujon Kidul terealisasi dengan dibukanya Cafe Sawah. Dan sesudahnya, kian banyak spot wisata yang bermunculan di sana.

Sumber: http://www.renidwiastuti.com/2017/08/desa-wisata-pujon-kidul-kepingan-surga.html

Desa wisata Pujon Kidul berjarak lebih kurang 1,5 – 2 jam berkendara dari Malang kota. Desanya, sih memang bagus. Namun, akses ke sana masih belum bagus. Jalanannya agak sempit dan nggak mulus. Jadi, harap berhati-hati, ya, gengs.

Sesampainya di Desa Pujon Kidul, tadaaaa, kalian dijamin terpesona dengan keindahan alamnya yang menyejukkan mata. Belum lagi, hawa di sana sangat sejuk. Nggak perlu khawatir bakal kepanasan, ya, soalnya Desa Pujon Kidul berlokasi di dataran tinggi.

Begitu keluar dari tempat parkir, kalian bakal melihat serentetan lapak warga Desa Pujon Kidul yang menjual sayuran dan buah-buahan. Sayur dan buah tersebut merupakan hasil panen mereka sendiri.

Sumber: http://www.renidwiastuti.com/2017/08/desa-wisata-pujon-kidul-kepingan-surga.html

Desa wisata Pujon Kidul membuat warga nggak perlu susah-susah menjuak hasil panen ke penadah. Langsung aja jual ke wisatawan. Beres, deh!

Sayur dan buah-buahan di sana seger-seger. Menggiurkan gitu. Rasanya nggak sabar pengen beli. Tapi, sabar. Mending kalian mengeksplorasi desa wisatanya dulu, baru setelah itu, ketik akan pulang, puas-puasin, deh, belanja.

Ada apa aja di Desa Pujon Kidul? Oke, mari kita bahas satu per satu. Pertama, seperti yang udah Mister tulis sebelumnya, Cafe Sawah. Sesuai namanya, di kafe tersebut, kalian bisa makan di tengah-tengah sawah. Uhuy banget, deh suasananya. Mau foto-foto juga pasti bagoesss.

Sumber: http://www.renidwiastuti.com/2017/08/desa-wisata-pujon-kidul-kepingan-surga.html

Kedua, kalian bisa lebih dekat dengan tumbuhan dan hewan. Yup, kalian berkesempatan memetik stroberi dan membawanya pulang! Terus, kalian juga bisa ikut memerah susu sapi. Seru, kan?

Ketiga, bagi kalian suka kegiatan yang menantang, kalian bisa coba wahana outbound, seperti naik ATV dan main paintball. Keempat, kalau masih belum puas di wahana outbound, kalian bisa pergi ke wahana The Roudh 78. Di sana, kalian bakal diajak melakukan kegiatan off road dengan menaiki jip. Mantep, dah!

Sumber: http://www.renidwiastuti.com/2017/08/desa-wisata-pujon-kidul-kepingan-surga.html

Kelima, kalau kalian nggak pengen ngapai-ngapain alias cuma pengen duduk santai, jelas bisa banget! Hehehe. Duduk-duduk santai sambil melihat pemandanan alam yang menakjubkan di Desa Pujon Kidul pasti bikin badan dan pikiran makin rileks. Kalau pengen tahu informasi lebih lanjut tentang Desa Pujon Kidul, silakan berkunjung ke website-nya dengan mengeklik ini.

Komentar