29.Jun.2020

Air Terjun Tama’lulua, Surga di Jeneponto Bagi Para Pecinta Alam


Kalau kamu pecinta wisata adventure, itu artinya kamu wajib datang ke Air Terjun Tama’lulua. Penuh perjuangan yang nggak mudah untuk bisa menikmati indahnya air terjun yang ada di balik bukit ini. Penasaran gimana bentuknya? Ini dia.

0
0
0

 

Makassar Guide on Twitter: "https://t.co/sGUF0jBiVz Air Terjun ...

Sumber gambar: https://twitter.com/makassar_guide/status/973586674163761153

Para pecinta advertorial tentunya suka banget nih sama segala hal yang berbau tantangan, apalagi kalau tantangannya menaklukan alam. Pasti nggak akan mau kalah, dong. Nah kalau kamu lagi ada di Sulawesi Selatan atau lagi main-main di daerah Makassar. Kamu wajib nih menjelajah menuju Air Terjun Tama’lulua.

Air terjun Tama’lulua ini adanya di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan. Letaknya yang tersembunyi membuat air terjun ini tak banyak dikunjungi para wisatawan. Jaraknya sekitar 3 jam dari kota Makassar. Selain cukup jauh, kamu juga harus mempersiapkan fisik dan tenaga yang prima agar bisa menaklukan tempat ini. Karena selain treknya menantang dengan naik-turun bukit, kamu juga harus siap berjalan sekitar 1 jam mengarungi jalan bebatuan untuk bisa menuju Air Terjun Tama’lulua ini.

 

2 Goa tersembunyi Dan surga Air terjun Tama'lulua, di Rumbia, Kab ...

Sumber gambar: https://smarttravelingblog.wordpress.com/2016/03/01/2-goa-tersembunyi-dan-surga-air-terjun-tamalulua-di-rumbia-kab-jeneponto/

Perjalanan yang sulit tentunya bukan jadi masalah bagi kamu yang memang suka jalur pegunungan. Apalagi kalau rasa lelah itu terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya dari Air Terjun Tama’lulua. Kamu juga sebenarnya tidak akan bosan dalam perjalanan menuju ke air terjun, karena di sepanjang jalan kamu akan ditemani landscape perbukitan yang hijau dan tenang. Sangat menyejukkan pokoknya.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/visit_sulsel/

Air terjun Tama’lulua ini sebenarnya disebut juga sebagai air terjun Bossolo. Karena dalam perjalanannya, kamu akan melewati bukit Bossolo. Nah dari atas bukit ini, kamu bisa melihat dengan jelas air terjun Tama’lulua dari atas. Sangat menakjubkan deh pokoknya. Bukit Bossolo ini menjadi spot favorit para pengunjung untuk mengambil foto dengan latar air terjun Tama’lulua secara full. Untuk bisa ke dasar air terjun, kamu masih harus menuruni bukit sekitar 500 meter.

Kalau kamu mau ke Air Terjun Tama’lulua, kamu akan dipungut biaya Rp7.000. Biaya itu sudah termasuk tiket masuk dan juga uang parkir. Fasilitas di tempat ini juga belum begitu lengkap, jadi nantinya uang dari para pengunjung akan digunakan untuk mengelola tempat ini. Pesan dari Mister, jangan buang sampah sembarangan ya, harus tetap dijaga biar tempat ini tetap bersih.  

Komentar