28.Aug.2018

7 Perbatasan Antar Negara Paling Unik di Dunia!


Setiap negara yang ada di dunia ini memiliki wilayahnya masing-masing. Untuk menjaga kedaulatannya, masing-masing negara sepakat mengatur batas-batas wilayah miliknya. Uniknya, ada beberapa perbatasan negara unik di dunia ini yang keren dan lucu! Penasaran? Mister udah ngerangkumnya di bawah ini!

0
0
0

1. Polandia – Ukraina

Kedua negara ini berada di Benua Eropa bagian timur. Polandia ini punya bendera negara yang mirip dengan bendera Indonesia, lho! Di sisi barat Polandia, berbatasan langsung dengan Ukraina. Penasaran seperti apa perbatasan kedua negara itu? Liat aja foto ini!

sumber foto: frontnews.eu/news/en/7849/The-Polish-Ukrainian-border-was-decorated-with-giant-fish

2. Belgia – Belanda

Kalau 2 negara ini, berada di Benua Eropa bagian barat. Belanda sendiiri adalah negara berpemukaan rendah, karena sekitar 20% wilayahnya berada di bawah permukaan laut. Di bagian selatan, Belanda berbatasan langsung dengan Belgia. Kayak gini nih perbatasan dua negara itu!

sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Baarle-Nassau

3. Spanyol – Portugal

Sekarang, kita bahas Benua Eropa bagian selatan. Ada 2 negara kece ini yang berbatasan langsung. Baik Spanyol maupun Portugal, sama-sama memiliki keindahan alam yang bakal bikin kamu melongo! Nggak percaya? Liat aja nih, batas negara mereka aja dipisahkan oleh laut dan zipline!

sumber foto: travelandleisure.com/blogs/new-zipline-connects-spain-and-portugal

4. Slovakia – Auustria – Hungaria

Sama-sama berada di Benua Amerika bagian tengah, 3 negara ini emang berbatasan langsung di dataran! Uniknya, perbatasan 3 negara itu malah jadi tempat nongkrong, lho!

sumber foto: static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2015/05/international-borders-22__700.jpg

5. Korea Selatan – Korea Utara

Negara yang memutuskan berdamai sejak April 2018 lalu ini juga berbatasan langsung di dataran. Korea Selatan dan Korea Utara dipisahkan oleh zona aman bernama DMZ (zona demiliterisasi).

sumber foto: en.wikipedia.org/wiki/Joint_Security_Area

6. Argentina – Brazil

Provinsi Misiones di Argentina dan negara bagian Paraná di Brasil memiliki perbatasan yang sangat cantik! Coba aja liat di foto di bawah ini. Bikin takjub, kan?

sumber foto: somethingoffreedom.com/guide-iguazu-falls-brazil/

7. Amerika Serikat – Meksiko

Mungkin perbatasan 2 negara ini yang paling lucu. Gimana nggak, batas negara yang memisahkan 2 negara bagian di benua Amerika ini hanya terbuat dari pagar sederhana yang sering dijadikan net buat tanding voli. Ada-ada ja, ya?

sumber foto: qz.com/484342/locals-are-using-the-us-mexico-border-fence-as-a-giant-volleyball-net/

Komentar