31.Aug.2015

7 Aktivitas Seru saat Terjebak Macet ke Puncak


Halo, Aladiners! Kamu pasti tahu, kan kalau jalan menuju kawasan Puncak saat libur selalu macet? Kalau tidak macet, namanya bukan Puncak. Nah, yang namanya jalanan macet pasti bikin bosan dan stres. Daripada darah tinggi karena emosi, mendingan kamu coba 7 aktivitas seru saat terjebak macet berikut. Bisa bikin perjalanan kamu jadi menyenangkan, lho.

0
0
0

1. Utak-atik handphone

main handphone 1

Handphone memang sudah jadi barang penting dalam hidup kita. Jangankan pas macet, gugup ketemu gebetan aja langsung nunduk menatap handphone. Padahal cuma ngeliatin wallpaper, tuh.

Dengan handphone, kamu bisa browsing tempat-tempat makan atau penginapan yang bagus di Puncak. Jadi begitu kamu sampai, sudah tahu, deh mau ke mana. Bosan hilang, liburan pun tambah riang.

2. Nyanyi sepuasnya bareng orang-orang satu mobil

nyanyi di mobil 1

Menyanyi sudah terbukti bisa mengurangi stres. Supaya tambah seru, sekalian aja main kuis tebak lagu. Coba nyanyiin satu lagu dengan nada yang sama sekali beda. Ajak keluarga atau teman kamu di dalam mobil untuk menebak judul lagu yang kamu nyanyikan.

3. Ajak ngobrol pengendara mobil lain

Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di jalur keluar tol Jagorawi menuju kawasan Puncak Bogor di Ciawi, Bogor, Jabar, Rabu (1/1). Macet total di jalur tol sepanjang 3 km tersebut sebagai imbas dari penutupan jalur menuju puncak selama lebih dari 5 jam untuk memberi kesempatan pada pengendara dari arah puncak menuju Jakarta yang merayakan malam pergantian tahun. ANTARA FOTO/Jafkhairi/pd/13

Buka kaca jendela mobil, lambaikan tangan kamu ke mobil sebelah. Kalau kamu dicuekin, ya sudah nggak apa-apa. Namanya juga hidup. Kadang diterima, kadang ditolak. Tapi kalau mereka mau diajak ngobrol, teman baru kamu bertambah, deh.

4. Ngemil

tahu 1

Macet pasti bikin lapar. Banyak yang jualan makanan di jalanan menuju kawasan Puncak. Ada talas, gemblong, tahu, sampai peuyeum (tape). Pasti asyik, tuh ngemil pas jalanan macet. Perut kenyang, orang yang jualan pun senang. Minumnya diatur, ya. Gawat kalau kamu kebelet pipis tapi pom bensin masih jauh.

5. Olahraga kecil

tips olahraga 2

Bukan berarti kamu harus jogging sampai Puncak atau yoga tengah jalan. Coba, deh lakukan peregangan ringan di dalam mobil. Luruskan kaki, putar-putar sendi. Selain menghilangkan rasa bosan, peregangan juga bisa melancarkan peredaran darah. Liburan harus tetap sehat, kan?

6. Tidur

tidur di mobil 1

Masih bosan juga? Kata orang, tidur adalah pelarian terbaik. Jadi, manfaatkan waktu kamu untuk tidur. Nanti setelah sampai di Puncak, kamu bisa beraktivitas dalam kondisi segar, deh. Orang yang kebagian menyetir jangan ikut tidur, ya.

7. Browsing tentang a�?aktivitas yang bisa dilakukan saat terjebak maceta�? lainnya

tips no 7

Kenyang ngemil? Sudah selesai olahraga? Nggak bisa tidur lagi? Coba balik lagi ke tips pertama, pegang handphone. Mungkin kamu bakal nemu tips selain di blog ini. Tapi kayaknya, sih tips dari Mister Aladin udah paling oke, hehe.

Selamat bermacet-macet ria ke kawasan Puncak!

Komentar