09.May.2023

6 Pulau Super Seru di Labuan Bajo


 

0
0
0

 

6 Pulau Labuan Bajo - Hai Aladiners! Udah pernah ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) belum? Sayang banget sih kalau belum. Karena Labuan Bajo adalah salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia, yaitu destinasi-destinasi wisata yang diprioritaskan untuk menjadi 'Bali Baru'. Makanya, Labuan Bajo harus jadi destinasi perjalanan supermu, ya! Salah satu daya tarik dari Labuan Bajo yang terkenal di seluruh dunia adalah Pulau Komodo. Tapi, selain itu, masih ada pulau-pulau yang nggak kalah cantik lho. Mau tahu nggak apa aja?

Pulau Komodo

Sumber gambar: Shutterstock

Pulau Komodo adalah satu dari 3 pulau bagian dari Taman Nasional Komodo. Hingga kini, terdapat 2500 ekor komodo yang tersebar di 3 pulau besar dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Pada tahun 2011, pulau ini dinobatkan sebagai bagian dari '7 Keajaiban Dunia'. 

 

Pulau Kalong

Sumber gambar: Shutterstock

Pulau ini adalah salah satu pulau kecil dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Sesuai namanya, pulau ini merupakan habitat bagi ribuan kelelawar besar (kalong) yang biasanya keluar dari sarang saat senja. Waktu terbaik mengunjungi Pulau Kalong adalah sore menuju malam, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan senja yang eksotis sekaligus melihat kawanan kalong. Spot sunset di Pulau Kalong ini adalah spot terindah di kawasan Taman Nasional Komodo.

 

Baca jugaTaman Nasional Komodo dan Sejuta Kekayaannya

Pulau Kelor

Sumber gambar: Shutterstock

Pulau ini terkenal dengan kehidupan biota lautnya yang mempesona. Kamu bisa snorkeling melihat ratusan jenis ikan dan terumbu karang yang berwarna-warni. Dari Kota Labuan Bajo, kamu bisa menuju ke pulau ini dengan perahu dalam 30 menit.  Selain itu, pulau ini cukup sepi dan pasirnya lembut, jadi cocok deh buat yang mau rehat nenangin pikiran!

Pulau Padar

Sumber gambar: Shutterstock

Walaupun berada di Taman Nasional Komodo dan merupakan salah satu dari 3 pulau terbesar di sana, Pulau Padar tidak dihuni oleh komodo. Jadi, biarpun kamu tidak bisa ketemu hewan purba itu di pulau ini, tapi kamu bisa menikmati panorama alamnya yang indah, salah satunya adalah Pink Beach. Kamu juga dapat trekking di bukit dan kemudian setelah sampai di atas bukit, kamu akan disuguhi pemandangan biru laut dan pulau-pulau yang hijau. 

 

Baca jugaSpot Diving Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Pulau Kanawa

Sumber gambar: Shutterstock

Pengin merasakan sensasi berlibur di pulau pribadi? Berkunjung ke Pulau Kanawa aja! Sebelumnya pulau ini memang dikelola secara pribadi oleh seorang berkewarganegaraan Italia, namun kemudian dialihkan kepada warga setempat. Dengan biaya masuk hanya Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai aktivitas super di pulau ini seperti snorkeling, fotografi bawah air, melihat sunrise dan sunset, hiking, dan aktivitas-aktivitas lainnya. 

Pulau Rinca

Sumber gambar: Shutterstock

Jika Pulau Komodo lebih banyak hutannya, maka Pulau Rinca lebih banyak savana-nya. Di pulau ini kamu bisa mendatangi Kampung Rinca dan Kampung Karora untuk bersosialiasi dengan masyarakat setempat. Salah satu aktivitas paling menarik di pulau ini adalah kamu bisa menanam bakau untuk melestarikan lingkungan sekitar pulau. Bibit bakau tersebut bisa diberi label sesuai nama kita, lho. Jadi kalau kamu kembali lagi ke pulau ini, kamu bisa mengetahui sudah sejauh mana perkembangan bakau yang kamu tanam. 

Gimana? Menarik kan bertualang di Labuan Bajo - Pulau Komodo? Nggak pakai lama, yuk langsung aja cek tur 3 hari 2 malam di Pulau Komodo. Mister bakal ajak kamu island hopping dan bermain sepuasnya di pulau-pulau tersebut. Pasti asyik banget deh!

 

Baca jugaSerunya Liburan ke Pulau Padar yang Punya Keindahan Paling Cetar di Labuan Bajo

Komentar

Tinggalkan Komentar: