18.Aug.2022

11 Kasus Pengusiran Setan Paling Terkenal di Dunia


 

0
0
0

Pengusiran setan atau exorcism, udah dikenal banyak masyarakat di seluruh negara. Meskipun masih diragukan kebenarannya, banyak yang mengandalkan ritual ini buat menyembuhkan seseorang yang berperilaku aneh, bahkan untuk mereka yang gak kemasukan roh jahat sekalipun. Terdapat banyak sekali kasus pengusiran setan di dunia ini, banyak yang berhasil dan banyak juga yang berakhir tragis. Penasaran ada apa aja sih pengusiran setan atau exorcism yang terkenal di Dunia? Yuk, disimak!

 

11 Kasus Pengusiran Setan atau Exorcism di Dunia yang Paling Terkenal

  1. Terrance Cottrell Jr, anak penyandang autisme yang disangka kerasukan

Sumber gambar: CBS News

Sebagai seorang anak yang didiagnosis autis sejak umur 2 tahun, wajar kalau Terrance suka tantrum di waktu tertentu. Sayangnya, orang-orang di gerejanya menyangka dia kerasukan. Akhirnya, waktu Terrance berusia 8 tahun, dia dibawa ibunya ke Faith Temple Church of the Apostolic Faith di Milwaukee. Setelah ikut sesi doa khusus 9 kali dan gak sembuh, akhirnya pendeta Ray Hemphill mencoba ritual pengusiran setan. Terrance, layaknya anak autis lainnya yang gak suka disentuh orang lain, terpaksa harus berbaring sambil dipegangi ibunya dan dua anggota paroki lainnya. Entah gimana versi lengkap ceritanya, ritual pengusiran setan tersebut selama 2 jam itu akhirnya selesai juga. Sedihnya, Terrance udah berhenti bernapas karena terlalu ketakutan. Si pendeta Hemphill pun dipenjara CUMA 2 tahun!

 

  1. Kyong-A Ha, penderita schizophrenia yang dibunuh pendeta gadungan

Di tahun 1997, Kyong-A Ha (dipanggil Ha) yang menderita insomnia ketemu sama Jean Park, orang yang ngaku pendeta dari sekte Kristen fundamental. Jean Park bilang dia bisa menyembuhkan keluhan Ha dengan ritual pengusiran setan. Akhirnya, Jean Park minta Ha tinggal di sebuah apartemen yang dijadiin tempat pemujaan. Entah kenapa, Ha gak betah dan udah mencoba kabur dari sana 3 kali sampai akhirnya Jean Park yakin Ha harus cepet-cepet diruqyah.

Di tanggal 8 Maret 1997, Jean Park yang dibantu 3 perempuan dan ibunya masing-masing mukul Ha 50 kali. Mulut Ha juga disumpal handuk, 10 tulang rusuknya patah, dan akhirnya dia buang air besar di tempat sebelum ajalnya datang. Gilanya, si Jean Park ngotot ngomong ke polisi kalau kejadian ini adalah kemenangan untuk Yesus Kristus. Untung aja polisi setempat masih waras, karena akhirnya Jean Park dan para asistennya dihukum berat atas kasus pembunuhan.

 

BACA JUGA: 7 Fakta Soal Setan yang Jadi Rebutan Malaysia dan Indonesia

 

  1. Amy Burney, bocah yang mendadak hilang

Biasanya, ritual exorcism harus dapet persetujuan dari Vatican sebelum dilakukan. Tujuannya buat mencegah kejadian-kejadian berbahaya seperti yang dialami Amy Burney ini. Amy, bocah berumur 5 tahun yang seringkali bolos sekolah sejak pindah dari Miami ke New York City, akhirnya hilang sama sekali tanpa alasan yang jelas. Polisi setempat pun menyelidiki kasus hilangnya Amy dan akhirnya mereka tahu bahwa Amy dibunuh ibu dan neneknya sendiri.

Sang ibu dan nenek yakin kalau Amy kerasukan roh jahat. Mereka pun melakukan ritual pengusiran setan secara ilegal. Di tanggal 27 April 1997, Amy dipaksa minum campuran ammonia, lada, cuka, dan minyak zaitun sampai akhirnya meninggal dengan mulut disegel lakban. Setelah itu, jasad Amy dibuang ke tempat sampah. Tega banget, ya!

 

  1. Amora Bain Carson, korban pacar ibunya yang sok tahu

Sumber gambar: crimeatorium.medium.com

Ibu dari Amora, Jesseca Carson, punya pacar bernama Blaine Keith Milam yang yakin banget kalau Amora kerasukan. Mereka berdua gak sanggup membayar pendeta buat melakukan ritual pengusiran setan, jadi mereka coba mengeluarkan roh jahat dari badan Amora dengan cara mereka sendiri.Bukannya sembuh, Amora malah meninggal mengenaskan. Dia menderita 24 luka gigitan, patah tulang rusuk, robek di bagian liver, dan pukulan bertubi-tubi di kepala. Awalnya, ibu Amora dan pacarnya gak ngaku dan malah bilang Amora meninggal karena diserang anjing terus berubah jadi ditabrak mobil. Padahal, Milamlah yang mukul kepala Amora dengan palu dan melakukan pelecehan seksual. Akhirnya Jesseca Carson dihukum penjara seumur hidup dan Milam pun dijatuhi hukuman mati.

 

  1. Charity Miranda-Martin, remaja yang disalahpahami

Namanya juga ABG, pasti ada masa-masa emosional yang mereka lalui. Charity Miranda-Martin juga termasuk salah satunya. Sayangnya, keluarganya justru menganggap dia ada di bawah pengaruh roh jahat. Akhirnya, di tahun 1997, ibu dan kedua saudara perempuannya melakukan ritual pengusiran setan. Selama lebih dari 7 jam mereka mencoba berbagai macam cara sampai akhirnya Ibu Charity nyuruh adik Charity yang paling kecil buat membekap Charity dengan bantal.

Gagal, akhirnya bantal berganti kantong plastik dan sukses bikin Charity meregang nyawa. Eits, tunggu dulu, ada bagian yang lebih sakit jiwa lagi. Setelah bikin Charity meninggal, ibu dan dua saudara perempuannya itu saling bergandeng tangan sambil mendengarkan lagu-lagu Frank Sinatra, favoritnya kakek Charity yang meninggal lebih dulu! Gak berhenti sampai di situ, mereka juga lanjut berdoa dan baca ayat-ayat Alkitab!

 

  1. Maxi Castro, exorcist yang gak sengaja terbunuh

Kasus ini membuktikan kalau profesional sekalipun bisa membuat kesalahan fatal. Tahun 2013 lalu, seorang exorcist bernama Maxi Castro dipanggil ke rumah Wasantha Bandara karena dia merasa ada roh jahat yang menghuni rumahnya. Sebelumnya, Castro gak pernah pakai ritual aneh-aneh, tapi untuk kasus ini dia mencoba cara gak biasa. Ini karena dia yakin rumah itu jadi angker gara-gara ada orang yang menyebarkan abu manusia ke sekiling rumah. Nah, untuk mengusir roh jahat itu, Castro menumbalkan seekor kucing dan minta dikubur hidup-hidup sambil memegang sebilah pedang. Sebelum ditimbun tanah, Castro berpesan ke orang-orang supaya langsung mengeluarkan dia begitu melihat ada bilah pedang yang muncul ke permukaan tanah. Setelah lewat 3 jam tanpa tanda-tanda, orang-orang pun memutuskan buat menggali makam. Sayangnya, Castro udah keburu meninggal begitu dibawa ke rumah sakit.

 

BACA JUGA: 6 Suku di Indonesia yang Dipercaya Punya Ilmu Hitam Paling Mengerikan

 

  1. Clara Germana Cele, bocah yang bersekutu dengan setan

Sumber gambar: emadion

Bocah berusia 16 tahun bernama Clara Germana Cele ini merupakan seorang siswi di St. Michael's Mission, Afrika Selatan. Pada tahuh 1906, untuk beberapa alasan, Cele membuat sebuah perjanjian dan bersekutu dengan setan. Beberapa hari kemudian, Cele mendapat dorongan yang sangat aneh, selain itu dia juga dipukul oleh artefak religius seperti salib. Biarawati mendengar Cele telah bersuara mengerikan seperti binatang dan dirinya juga melayang di udara hingga setinggi lima kaki. Pada akhirnyam, Cele dibawa oleh dua imam untuk melakukan eksorsisme. Cele mencoba mencekik salah satu imam dengan cengkeramannya, dan lebih dari 170 orang menyaksikannya melayang saat para imam membacakan Kitab Suci untuknya. Serem banget kan Aladiners?! Jangan macem-macem deh, ya!

 

  1. Annaliese Michel, menjalani ritual ini hampir 70 kali selama 10 bulan

Sumber gambar: dark tales

Bocah 16 tahun ini mempunyai riwayat epilepsi dan penyakit jiwa dan selama ini dia dirawat di sebuah rumah sakit jiwa. Tahun 1973, Michel mencoba bunuh diri dan menolak semua artefak religius yang ada di sekitarnya. Dia juga meminum air kencingnya sendiri. Keluarganya pun melakukan ritual eksorsisme secara diam-diam dengan imam setempat. Parahnya, Michel telah menjalani ritual ini hampir 70 kali selama 10 bulan. Bukan malah membaik, dia pun semakin parah dan mengkhawatirkan. Penolakan-penolakan yang tidak wajar sering terjadi, seperti menolak untuk makan, dan dia sering berbicara tentang kematian. Hingga pada akhirnya, nyawa Michel benar-benar tak tertolong.

 

  1. Anna Ecklund, bocah yang dikuasai setan

Sumber gambar: Youtube/@TheParanormalScholar

Gadis Bernama Anna Ecklund ini berusia 14 tahun dan dirinya mendapat tanda-tanda dikuasai oleh roh gelap atau setan. Anna tumbuh sebagai seorang Katolik yang taat, tapi ayah dan bibinya tiba-tiba mempraktikkan sihir untuk mengutuk gadis itu. Tak lama setelah itu, Anna menolak artefak religius yang ada di sekitarnya dan enggan memasuki gereja. Pada tahun 1912, Anna menjalani eksorsisme dan berhasil. Namun entah mengapa ayah dan bibinya berdoa agar dia lebih mendapatkan penderitaan.

Pada tahun 1928, Anna kembali mencari pertolongan dari Gereja. Sebelum dilakukan eksorsisme, dia dirawat oleh biarawati dan kondisinya memburuk. Ketika para biarawati akan memberikan makanan, Ecklund akan mendesis dan membuang makanannya ke lantai. Para saksi mengatakan bahwa gadis itu berbicara dengan bahasa asing dan melayang hingga menempel ke dinding. Anna menjalani tiga ritual eksorsisme selama 23 hari, dan akhirnya para pendeta bisa membebaskannya dari setan-setan yang telah menguasainya.

 

  1. Roland Doe, anak yang tubuhnya dipeuhi goresan dan bicara dalam bahasa roh

Sumber gambar: ranker

Nama Roland Doe ini sebenarnya nama samaran yang dibuat untuk menjaga privasi pemilik nama dengan kisah tragis ini. Pada akhir 1940, bibi dari bocah ini mendorongnya untuk menggunakan papan Ouija. Doe berusaha menghubungi bibinya dengan papan tersebut karena bibinya telah meninggal. Papan Ouija ini dianggap mampu membuka pintu bagi para setan yang menginginkan tubuh dan diri manusia. Tubuh Doe pun mulai dikuasai oleh roh gelap atau setan. sArtefak religius juga mulai berterbangan dari dinding, langkah kaki dan suara menggaruk kerap terdengar di sekitar rumah. Tubuh Doe pun mulai dipenuhi goresan dan berbicara dalam bahasa roh. Keluarganya pun membawa seorang pastor Katolik dan ritual eksorsisme dimulai. Ritual ini berlangsung lebih dari 30 kali. Ritual pun berhasil dan diakhiri dengan teriakan Doe yang terdengar di seluruh rumah sakit.

 

  1. Arne Cheyenne Johnson, dikenal sebagai Demon Murder Trial

Sumber gambar: historyvshollywood.com

Kasus Arne Cheyenne Johnson ini terkenal dengan sebutan "Demon Murder Trial". Pada tahun 1981, Arne diketahui membunuh tuan rumahnya yang bernama Alan Bono. Pengacara Johnson berpendapat bahwa tindakannya di luar kendalinya. Perilaku aneh telah dimulai sejak Johnson masih kecil, keluarganya pun sempat berkonsultasi dengan demonologists. Hingga akhirnya, hakim memutuskan bahwa perilakunya tersebut akibat pengaruh setan. Ini adalah kasus pengadilan pertama di Amerika Serikat yang membuktikan bahwa terdakwa tidak bersalah karena pengaruh setan. Meskipun begitu, Arne tetap mendapat dan menjalani masa hukuman.

 

BACA JUGA: Cerita di Balik Angka-angka Paling Sial di Dunia

Komentar