restoran Korea di Jakarta
29.May.2019

Wajib Cobain 7 Restoran Korea di Jakarta yang Murah dan Enaknya Kebangetan!


Annyeonghaseyo! Demam Korea nampaknya makin jadi tren di Indonesia. Gak cuma K-Pop dan dramanya yang membuat budaya di Korea Selatan booming, tapi juga kulinernya. Terbukti, restoran Korea di Jakarta makin menjamur di mana-mana. Mau tahu rekomendasi restoran Korea di Jakarta yang harganya ramah di kantong dan menunya menggoyang lidah? Cek di bawah ini!

0
0
0

1. Mr. Park

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://missdiskon.com/2011/09/27/mr-park-grand-indonesia/

Restoran Korea di Jakarta yang Mister pilih pertama adalah Mr. Park. Restoran ini kayaknya udah gak asing lagi, ya, bagi chingudeul yang tinggal di Jakarta, apalagi yang suka banget hunting makanan Korea. Berlokasi di Food Court di Mal Grand Indonesia, Mr. Park bisa dikatakan sebagai salah satu restoran Korea dengan harga terjangkau.

Harganya berkisar Rp 35.000 - Rp130.000 aja dan kamu udah bisa menyantap berbagai makanan khas Korea dengan porsi super besar. Bisa untuk 2 - 3 orang, lho! Lauknya pun beragam, ada japchae, ayam, dan sebagainya. Soal rasa pastinya memiliki cita rasa khas lidah orang Indonesia. Bakal puas, deh, makan di sini!

2. Daebak Fan Cafe

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://www.qraved.com/journal/restaurants/10-restoran-korea-halal-yang-enak-banget-buat-bukber/

Buat kamu fan berat K-Pop, wajib banget, nih, mampir ke Daebak Fan Cafe. Kenapa? Karena semua yang ada di kafe ini gak jauh-jauh dari K-Pop. Kalo kamu makan di sini, kamu akan melihat poster-poster artis Korea berjajar rapi di dindingnya. Belum lagi tv yang selalu menampilkan video klip lagu-lagu Korea. Hmm, bener-bener K-Pop heaven banget, deh!

Kalo soal makanannya gimana? Beuh, gak perlu diragukan lagi, pilihan makanan di sini banyak dan rasanya super enak! Salah satu yang gak boleh kamu lewatin adalah yukgaejang alias sup daging pedas. Porsinya super besar dan kuahnya seger-seger gurih gimana gituu~ pasti bikin kamu ketagihan makan menu yang satu ini. Mantap, deh pokoknya!

3. Wu Jang Gun

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://manual.co.id/directory/gu-jang-gun/

Pengin makan bakar-bakaran ala Korea bbq? Restoran Korea di Jakarta yang satu ini emang pas banget buat kamu! Namanya Wu Jang Gun, salah satu restoran Korea yang gak menyajikan pork sama sekali dan menyebut dirinya sebagai restoran halal.

Daging di restoran ini gokil, lho, karena diimpor dengan kualitas yang gak diragukan lagi. Menu bbq meat yang paling recommended di sini adalah wu jang gun yangnyeom galbi yang kaya akan marble (guratan lemak). Rasanya, tuh, juicy banget! Terus, ada juga sundubu jigae yang rasanya spicy dan nagihin, bikin kamu gak bisa move on dari rasa dagingnya.

Harga makanan di sini berkisar Rp200.000 - Rp 350.000 untuk satu paket yang bisa kamu nikmati bareng 2 - 4 temen kamu. Mayan banget kan, bisa ngumpul dan makan enak bareng geng.

4. Kyo Chon

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://postmates.com/merchant/bonchon-chicken-new-york

Ngidam makanan Korea, tapi lagi akhir bulan? Mending makan chicken wing ala Korea di Kyo Chon. Restoran Korea di Jakarta ini menyajikan menu chicken wing serta drum stick yang disiram dengan aneka bumbu yang bisa kamu pilih. Rasanya udah pasti enak paraaah!

Kalo ke sini, kamu wajib cobain saus madunya yang bikin ayam terasa sedikit manis, tapi tetep gurih. Setiap menu yang ditawarkan dihargai mulai Rp10.000 - Rp72.000 untuk ukuran medium. Pokoknya dijamin endeuus! Kyo Chon bisa kamu temui di tiga mal, yakni Gandaria City, Pacific Place, dan Kota Kasablanka.

5. Jjang Korean Noodle

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://twitter.com/jjangnoodle/status/928133126605426688

Kamu pecinta mi atau yang gurih kuah-kuahan? Wah, pas banget, nih, kalo datang ke Jjang Korean Noodle, salah satu restoran Korea di Jakarta yang fenomenal banget!

Satu porsi budae jjigae di sini sangat besar, bisa dimakan 2 - 4 orang. Apa, sih, budae jjigae? Itu adalah makanan yang berisi Korean chili sauce, sayuran, tteok (Korean rice cake), telur, dan macam-macam sosis yang disajikan dengan kuah kaldu dalam satu panci. Bener-bener bikin lidah bergoyang kalo kamu nyobain makanan yang satu ini.

Black bean sauce-nya juga dimasak dengan beef dan seafood yang membuatnya lezat dan kaya bumbu. Yang jelas, semua menu di Jjang Korean Noodle ini memuaskan dan pasti bikin kamu balik lagi ke sini. Ngiler kan? :D

6. Mujigae

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: http://chndradew.blogspot.com/2015/06/buka-puasa-di-mujigae-resto.html

Restoran Korea di Jakarta yang satu ini gak kalah populer dari restoran sebelumnya. Mujigae merupakan restoran Korea dengan sertifikat halal dan udah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Restoran ini menawarkan aneka sajian Korea, seperti ramen, bibimbab, dan jajangmyeon di kisaran harga Rp30.000 - Rp60.000.

Soal rasa, gak usah diragukan lagi, deh, enaak banget! Salah satu menu yang wajib kamu coba adalah classic bibimyun, yaitu semangkuk orginal ramen dengan topping daging cincang, onion, shrimp crackers, crunchy battered spring onion, crunchy deep fried battered egg, dan zucchini. Hmm.. kebayang, kan, perpaduan antara ramen dan topping-nya? Bener-bener gak bisa ditolak.

Ada juga, nih, menu favorit lainnya, yakni sea salt green tea. Kalo beli itu, kamu bisa nikmatin es krim yang salty yang dipadukan dengan manisnya green tea. Rasanya unik dan pastinya ngangenin!

7. Pat Bing Soo

restoran Korea di Jakarta

Sumber foto: https://m.vidio.com/watch/288096-pat-bing-soo-korean-dessert-house-alam-sutera-by-seorae-indonesia

Bosen dengan makanan-makanan asin di atas? Butuh kesegaran yang HQQ? Nah, mending cobain berbagai macam dessert di Pat Bing Soo aja. Restoran Korea di Jakarta ini terkenal banget dengan bibim patbingsoo yang bentuknya mirip sama bimbimbap sungguhan.

Ada yang bentuknya seperti telur mata sapi, lho. Tapi tenang, ini bukan telur beneran, kok, melainkan perpaduan es krim vanila dan peach. Di dalam semangkok bingsu ini, kamu bisa menikmati yang seger-seger, seperti  stroberi, kiwi, nata de coco, jeli, dan kacang merah. Yummy! Cocok banget disantap di siang hari yang panas.

Oh ya, tampilan dessert di sini semuanya Instagrammable banget. Porsi dessert-nya pun gede banget, lho. Saking gedenya, satu mangkuk bisa kamu nikmati berdua atau bertiga dengan teman-temanmu.

Nah, itu tadi beberapa restoran Korea di Jakarta yang murah dan enaknya kebangetan. Selain harganya terjangkau, menu yang disajikan juga cukup menggoda selera. Jadi gimana, tertarik makan di sana? Kuy, ajakin Mister! Hehe :D

Komentar