27.May.2022

Kemegahan Patung Yesus di Tana Toraja


Patung Yesus Memberkati Toraja – Salah satu ikon bagi negara Brazil adalah Patung Yesus, Cristo Redentor. Patung ini dibuat diantara tahun 1922 dan 1931. Kemegahan patung Christ the Redeemer (Kristus Sang Penebus) ini berlokasi di puncak Gunung Corcovado, dan keindagan patung ini dapat terlihat dari seluruh sudut kota Rio de Janeiro. Namun, jika Aladiners melihat keindahan patung Yesus itu, Aladiners tidak perlu jauh-jauh terbang ke Brazil untuk melihat patung tersebut, karena sejak Agustus 2015, Indonesia mempunyai patung serupa seperti patung Christ the Redeemer tersebut. Bagaimana? Penasaran? Yuk, simak penjelasan berikut ini.  

0
0
0

 

Tana Toraja Punya Patung Yesus Tertinggi di Dunia, Tingginya 45 Meter

Patung Yesus Memberkati | Source: sampaijauh.com

Patung ini sendiri berdiri tepatnya di puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja. Bangunan patung ini memiliki ketinggian sampai dengan 40 meter. Dengan tinggi landasan 17 meter, dan tinggi patung mencapai 23 meter. Ikon wisata Tana Toraja ini mengalahkan tinggi patung Kristus Penebus di Brazil jika dihitung dari permukaan laut.

Awalnya, pembangunan patung ini bertujuan untuk menjadi daya tarik wisata sekaligus memberikan alternatif wisata religi pada Tana Toraja. Namun, rencana tersebut berhasil dijalankan karena setelah pembangunannya, pada tahun 2016 kunjungan wisatawan ke Tana Toraja meningkat sebanyak satu juta wisatawan.

Juli, Dubes Vatikan Dijadwalkan Berkati Patung Yesus di Buntu Burake |  KASKUS

Patung Yesus Memberkati | Source: m.kaskus.co.id

Tampak dari kejauhan, pesona patung Yesus ini nampak indah dan megah. Seluruh tubuh patung tersebut terlihat jelas. Tangan besar yang mengadah serasa memberkati Tana Torja. Tak hanya dipandang dari kejauhan saja, jika Aladiners datang ke sini, kamu juga bisa mencapai ke atas Patung Yesus. Patung Yesus Memberkati Toraja dilengkapi dengan 7.777 anak tangga.

Pesona patung ini berada di ketinggian sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut, dan Aladiners  bisa langsung menikmati keindahan Kota Makale dari atas sana. Kawasan objek wisata patung Buntu Burake ini dikelilingi oleh empat kampung, yaitu; di Kampung Buisun di sebelah utara; Kampung Lea di sebalah timur; Kampung Limbong di sebelah selatan; dan Kampung Burake di sebelah barat.

Panorama Kota Makale tampak sangat mempesona jika dilihat dari Gunung Buntu Burake. Suasana damai terpancarkan dengan keberadaan Patung Yesus Memberkati yang bermetafora seperti memberkati Kota Makale dari atas ketinggian.

Baca juga: The Great Asia Afrika Lembang, Gerbang Wisata 7 Negara di Dunia

Komentar