07.Dec.2015

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nginep di Hostel saat Traveling


Aladiners, ada macem-macem jenis penginapan yang bisa kita pilih saat traveling, salah satunya adalah hostel. Nginep di hostel berarti seringkali kamu harus siap-siap sekamar bareng orang asing yang tidak kamu kenal dan berbagi kamar mandi. Meskipun privasi kurang terjamin, rupanya hostel termasuk pilihan yang populer di kalangan travelers, lho! Wah, apa aja ya keuntungan menginap di hostel ketimbang di hotel? Nih, Mister Aladin punya 5 Alasan yang perlu kamu tahu!

0
0
0

1. Jauh dari Kata "Mahal"

1

sumber foto

Ini alasan utama kenapa kamu harus milih hostel saat traveling. Ramah kantong banget! Kalau kamu berencana pergi seharian dan balik ke penginapan cuma untuk tidur, untuk apa menginap di hotel mahal dengan fasilitas super lengkap? Dengan memilih hostel, budget menginap kamu bisa dialihkan untuk mencoba makanan khas daerah setempat atau beli lebih banyak oleh-oleh, deh.

2. Bisa Ketemu Banyak Orang Baru

2

sumber foto

Berhubung harus sekamar dengan orang lain, otomatis kamu jadi ketemu banyak orang baru dari berbagai penjuru. Kamu pemalu? Tenang aja, biasanya orang yang menginap di hostel punya kepribadian terbuka dan bawa banyak cerita seru. Jadi, kalaupun kamu nggak bicara banyak, kamu bisa dengar banyak cerita dan tips soal traveling yang berharga dari mereka. Dengan biaya yang murah, kamu bisa dapet temen dan pengetahuan baru yang nggak ternilai harganya.

3. Cocok buat Kamu yang Traveling Berkelompok

Girls with backpacks sitting in a row on fence in field

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber foto

Traveling bareng temen-temen se-geng dan pengin ngumpul dalem satu kamar supaya bisa seru-seruan 24 jam? Hostel bisa jawab keinginan kamu yang satu ini. Dibandingkan hotel yang biasanya cuma mengizinkan dua orang dalam satu kamar, satu kamar di hostel bisa muat 4, 6, 8, bahkan 12 orang  sekaligus, dengan catatan nggak ada tamu lain yang tidur di situ lebih dulu. Nggak perlu berdebat soal siapa sekamar dengan siapa, deh!

4. Lupa Pesan Kamar Hotel sebelum Datang? Nggak Masalah!

4

sumber foto

Kamu traveling secara spontan karena lagi patah hati, beli tiket pesawat langsung di bandara, dan ternyata kehabisan kamar hotel di tempat tujuan? Jangan nangis dulu. Mending kamu cek ke hostel-hostel, deh.

Dibanding kamar hotel yang biasanya harus dipesen jauh-jauh hari, hostel lebih terbiasa menerima tamu yang datang mendadak, karena harga yang ditawarkan adalah harga per tempat tidur, bukan per kamar.

Selain itu, balik ke alasan kedua, bukannya nggak mungkin kamu bakal ketemu orang baru yang bisa nyembuhin hati kamu di hostel!

5. Bukan Hanya Punya Banyak Fasilitas Gratis, Informasi pun Bertebaran

5

sumber foto

Yap, ini ujung-ujungnya balik ke alasan pertama. Makin banyak gratisan, makin hematlah perjalanan kamu. Peta, buku-buku traveling, akses internet, dan sarapan adalah sedikit dari sekian banyak gratisan yang bisa kamu dapetin kalau menginap di hostel.

Selain itu, biasanya para resepsionis di hostel lebih dermawan dalam urusan berbagi informasi. Banyak dari mereka adalah traveler berpengalaman yang memutuskan untuk buka hostel sendiri. Jangan lupa bilang terima kasih, ya saat mereka merekomendasikan tempat wisata, tempat belanja, dan tempat makan yang anti-mainstream!

Komentar