25.Apr.2022

VIRAL! Es Semangka India, Beneran dari India?


Es Buah Semangka India –Akhir-akhir ini, muncul minuman yang sangat viral di sosial media dan identik bewarna merah. Minuman segar ini biasa dijual di pinggir jalan dan terbuat dari bahan dasar buah semangka. Minuman es buah semangka India adalah minuman buah semangka yang dipotong dengan ukuran kecil. Setelah itu, dicampur oleh es batu, susu kental manis dan sirup kental rasa cocopandan.  

0
0
0

3 Resep Cara Membuat Es Semangka India, Tarbooz Ka Sharbat yang Tengah Viral - Klikkoran.com

Source: klikkoran.com

Asal Usul Minuman Es Buah Semangka India

Minuman es semangka India yang viral ini ternyata bukan berasal dari negara India, lho Aladiners. Minuman menyegarkan ini berasal dari Pakistan. Es buah semangka ini sempat viral di media sosial lantaran menggunakan wadah dengan ukuran yang besar.

Resep Es Semangka India Viral Segar dan Mudah, Cocok Dijadikan Ide Bisnis Usaha Kekinian - Portal Banyuwangi

Source: portalbanyuwangi.laros.id

Satu gelas es semangka India ini dijual dengan harga yang sangat murah, yakni Rp5.000 saja. Minuman ini banyak dibeli oleh masyarakat terutama jelang berbuka puasa. Pasalnya minuman ini cocok diminum ketika berbuka puasa karena rasa manis dan segarnya dapat melegakan tenggorokan yang kering akibat berpuasa.

Apabila sekilas dilihat, bentukkan es semangka India sangat mirip dengan es serut yang biasa ditemui. Namun, ternyata perbedaannya adalah es semangka India yang asli menggunakan 2 bahan campuran black rock salt dan kewda.

Black Salt | Food Spotlight

Source: finedininglovers.com

Pertama, black rock salt atau garam hitam himalaya merupakan sejenis garam dari batu vulkanik dan biasanya diproduksi di daerah sekitar pegunungan Himalaya.

Kedua, campuran bahan kewda adalah minyak yang dibuat dari ekstrak daun pandan. Kewda atau kewra merupakan minyak aromatik yang digunakan untuk penyedap makanan. Kewda cenderung memiliki cita rasa manis dan harum, biasanya digunakan untuk campuran es semangka asli India.

Baca juga: Perbedaan Es Krim, Gelato, Sherbet, Sorbet yang Harus Diketahui

Komentar