19.Jan.2024

7 Tempat Wisata Seru Dekat Purwokerto yang Wajib Dijelajahi Para Petualang!


 

0
0
0

Jawa Tengah jadi salah satu daerah di pulau Jawa yang kaya akan keindahan alam, warisan sejarah, seni tradisional, kuliner lezat, dan keramahan penduduknya. Setiap tempat wisatanya memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung, khususnya di sekitar Purwokerto. Buat kamu yang ingin menjelajahi destinasi unik yang tidak kalah seru, ada 7 tempat wisata dekat Purwokerto yang wajib dijelajahi!

1. Baturaden – Pesona Alam yang Menawan

Tempat Wisata Baturaden

Source: Tribunnews.com

 

Baturaden, suatu kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Slamet, menawarkan petualangan alam yang memukau. Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan dan udara pegunungan yang segar, Baturaden menyajikan suasana yang menenangkan. Nikmati berenang di dekat air terjun yang sejuk, dan lalui jalur trekking yang menantang.

2. Kebun Raya Baturraden – Kecantikan Taman Botani

Tempat Wisata Kebun Raya

Source: kebunrayabaturraden.id

 

Tidak hanya pemandangannya yang cantik, Kebun Raya Baturraden juga sering dijadikan tempat belajar tumbuhan yang seru. Setiap tanaman diberi nama dan penjelasan sebagai informasi untuk para pengunjung. Tempat ini juga cocok kamu kunjungi bersama anak-anak.

3. Telaga Sunyi – Pesona Danau yang Menghipnotis

Wisata Telaga Sunyi

Source: radarbanyumas.disway.id

 

Telaga Sunyi adalah sebuah danau buatan yang memukau di Baturaden. Pemandangan yang menakjubkan bisa terlihat waktu matahari terbenam. Kamu juga bisa berkeliling naik perahu dan berjalan-jalan di sekitar danau.

4. Gua Maria Kerep – Kedamaian di Tempat Suci

Tempat Wisata Gua Maria Kerep

Source: Hellymedia.com

Gua Maria Kerep adalah salah satu destinasi yang tepat untuk melakukan ziarah di Jawa Tengah. Gua ini bukan hanya tempat ibadah umat katolik yang terjaga dengan baik, tetapi juga menawarkan keindahan alam yang memukau di sekelilingnya.

 

BACA JUGA : Roti Go Asal Purwokerto yang Legendaris

 

5. Waduk Sempor - Pesona Luasnya Danau Buatan

Tempat Wisata Waduk Sempor

Source: sda.pu.go.id

 

Waduk Sempor adalah danau buatan terbesar di Purwokerto. Terletak tidak jauh dari pusat kota, danau ini menghadirkan pemandangan yang memukau. Aktivitas seperti berperahu, memancing, atau sekadar bersantai di tepi danau bisa dinikmati di sini.

 

6. Kawah Sikidang – Eksplorasi Kawah

Tempat Wisata Kawah Sikidang

Source: pemilu.kompas.com

 

Kamu bisa melihat Tanahnya berwarna-warni dan terdapat lumpur panas yang tersembunyi di permukaan. Pengunjung bisa melihat gelembung-gelembung kecil naik ke permukaan, menciptakan suasana yang benar-benar unik. Lanskap yang aneh ini pasti akan membuat pengunjung merasa kagum.

 

7. Pasar Manis Purwokerto - Petualangan Kuliner dan Kerajinan Lokal

Kuliner Pasar Manis Purwokerto

Source: shutterstock

 

Tempat wisata ini khusus bagi para pencinta kuliner. Pasar Manis Purwokerto menawarkan keberagaman rasa dan aroma. Kue tradisional dengan rempah yang khas, manisan buah-buahan segar, dan aneka jajanan pasar membuat pengunjung merasakan kelezatan yang tak terlupakan. Setiap gigitan akan membawa kita pada pengalaman rasa yang unik dan otentik.

 

Setiap tempat memiliki pesona dan keunikan tersendiri, memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Rencanakan perjalanan kamu dan nikmati keindahan setiap destinasi seru di Jawa Tengah! Jangan lupa persiapkan semua kebutuhan perjalanan kamu di Mister Aladin, dan manfaatkan penawaran menarik setiap harinya di sini!

Komentar