13.Jul.2023

7 Rumah Pohon Terkeren di Dunia yang Bikin Impian Masa Kecil Kamu Jadi Kenyataan!


 

0
0
0

7 Rumah Pohon Terkeren - Hai Aladiners! Siapa nih yang hobi manjat-manjat pas masih kecil? Siapa yang suka kabur ke atas pohon kalau males belajar atau takut dimarahin orang tua? Siapa yang dulu suka mengkhayal bisa tinggal di rumah pohon? Sekarang, setelah kamu besar, mending buruan nabung yang rajin biar bisa ngerasain nginep di 7 rumah pohon terkeren di dunia ini!

1. Inkaterra Reserva Amazonica (Peru)

Sumber gambar: inkaterra.com

Mau ngerasain pengalaman tidur di rumah pohon yang agak menantang? Cobain aja nginep di canopy tree house-nya Inkaterra Reserca Amazonica. Namanya juga rumah pohon, udah pasti letaknya ada di ketinggian. Masalahnya, jarak rumah pohon ini bukan cuma 2 - 3 meter dari tanah, melainkan 27 meter! Wah, kalau kamu takut ketinggian, mendingan TETEP NGINEP di sini biar fobianya ilang... he he he bercanda! Mereka juga punya lodge di tepi Sungai Amazon, kok. Kamu bisa milih tidur nyenyak di sini kalau takut jauh-jauh dari tanah.

Selama nginep kamu juga bakal diajak ekspedisi menjelajah hutan dan mengamati burung dari jembatan gantung yang tingginya juga bikin lutut gemeter. Asyiknya lagi, lokasinya yang ada di tengah hutan pribadi seluas 17.000 hektar ini udah pasti menawarkan privasi tingkat tinggi. Awas nyasar!

2. Tree House Lodge (Costa Rica)

Sumber gambar: Facebook Tree House Lodge

Kamu pasti tahu, kan, kalau rumah pohon untuk anak-anak yang ada di film biasanya cuma susunan kayu-kayu yang dikasih kasur tipis dan lampu kecil? Nah, Tree House Lodge di Costa Rica ini adalah versi upgraded-nya! Berlokasi dekat dengan Pantai Punta Uva di provinsi Limon, rumah pohon ini dikelilingi taman tropis dan bisa diakses lewat jembatan kayu gantung.

Saking menyatunya dengan alam, kadang-kadang suka ada kukang mondar-mandir di sini! Selain bisa main bareng hewan yang lucu-lucu, kamu bisa tidur santai di hammock yang banyak tergantung di sekitar rumah pohon.

3. Free Spirit Spheres (Kanada)

Sumber gambar: Facebook Free Spirit Spheres Inc

Berlokasi di Vancouver, Kanada, rumah pohon yang satu ini keliatan seakan-akan keluar dari buku film fantasi kesukaan anak-anak. Yaaa.. bernuansa Charlie and Chocolate Factory gitu, deh. Eh tapi jangan salah! Justru anak-anak dilarang keras buat nginep di sini.

Uniknya lagi, ketiga kamar ini punya nama, lho. Ada kamar Eve, Eryn, dan Melody. Mau tidur di kamar mana pun, kamu bakal ngerasa layaknya di dalem liontin yang berayun pelan di antara pepohonan di ketinggian 4 meter. Di mana lagi bisa ngerasain pengalaman sekeren ini?

 

Baca jugaBerani Coba? Nginep di Null Stern, Hotel Tanpa Dinding dan Atap!

 

4. Human Nest (Amerika Serikat)

Sumber gambar: roadtrippers.com

Duh, siapa yang nggak mau bersarang di rumah pohon sekaligus karya seni ini? Perancang rumah pohon yang berlokasi di California, Amerika Serikat, ini adalah Jayson Fann; yang memang udah bertahun-tahun membangun rumah pohon di seluruh dunia. Biasanya, rumah pohon disusun dari kayu yang dibangun jadi rumah, tapi yang satu ini beda. Rumah pohonnya ya pohon itu sendiri! Selain bisa nginep di kepompong kayu ini, kamu juga bisa bangun tenda di area perkemahannya. Tapi inget, jangan nyalain api unggun, ya! Tahu sendiri, kan, apa akibatnya? Kebakaran bisa terjadi dalam itungan menit!

Selain itu, di sekitar rumah pohon ini juga ada kebun organik dan Pantai Sand Dollar yang cantik banget. Ada juga restoran, kolam air hangat, hot tub yang menghadap ke laut, dan sushi bar luar ruangan yang pastinya bikin liburan kamu jadi makin mevvah~

5. Treehotel (Swedia)

Sumber gambar: best-served.co.uk

Di antara semua rumah pohon, ini dia favorit Mister. Semuanya serba unik! Kalau nginep di sini, pasti Mister udah sibuk beradegan tembak-tembakan lawan alien di depan hotelnya. Bukan cuma bentuk UFO, rumah pohon di Treehotel ini juga ada yang susah dicari. Hah? Maksudnya? Yap, Treehotel juga punya rumah pohon bentuk kubus kaca yang futuristik banget. Dinding kacanya bener-bener kamuflase sempurna di tengah hutan!

Uniknya Treehotel nggak cuma sebates dari bentuknya aja. Di sini juga ada spa gantung di antara pohon pinus. Selain itu, kalau beruntung, kamu juga bisa liat aurora langsung dari dalem rumah pohon ini. Wiiih, pasti rasanya bahagia banget bisa ngeliat langsung fenomena alam secantik ini sambil tiduran di kasur empuk!

Baca jugaSeru! Nginep di Hotel Ini Ditemani Jerapah!

 

6. Chateaux Dans Les Arbres (Prancis)

Sumber gambar: www.les-cabanes-dans-les-arbres.com

Rumah pohon rasa kastil? Kayak apa, tuh? Jawabannya bisa kamu temuin kalau nginep di Chateaux Dans Les Arbres di Prancis. Bangunan serba kayunya jadi terkesan wah karena didesain dengan gaya chateaux tradisional Prancis. Sekilas malah lebih mirip rumah Barbie, ya!

Dari balkonnya kamu bisa melambai-lambai ke barisan pohon ek di sekitarnya. Pura-pura jadi puteri raja, deh. Eh, bukan cuma bisa mengkhayal! Di sini kamu juga bisa berendam di hot tub atau berenang di infinity pool-nya. Waaah, rupanya fasilitasnya nggak kalah jetset, ya.

7. Chewton Glen (Inggris)

Sumber gambar: seriouslycoolevents.com

Rumah pohon yang satu ini memang nggak bener-bener nyangkut di pohon sebagaimana rumah pohon pada umumnya (priiit! Mengulang-ulang kata pohon!) tapi tetep aja keren banget! Berlokasi di New Forest, Inggris, di sini tersedia empat rumah pohon mewah yang dilengkapi banyak fasilitas dan aktivitas.

Ada apa aja, sih, di sini? Kamu bisa menikmati perawatan spa, dianter berkeliling hutan dengan mobil golf, sampai menikmati sekeranjang makanan enak yang dikirim langsung ke rumah pohon kamu.

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: