12.Jun.2019

5 Cemilan Ini Tercipta Karena Iseng! Ada Favoritmu Gak?


Iseng-iseng berhadiah. Mungkin begitulah istilah yang pas untuk menggambarkan kisah para penemu cemilan di bawah ini. Siapa sangka keisengan mereka justru membuahkan hasil yang membuat mereka kaya. Yuk baca sampai habis cemilan yang tercipta karena iseng!

0
0
0

1. Potato Chips

Sumber foto: videoblocks.com/video/potato-chips-heap-rotating-over-white-background-macro-view-srke5a0viqwvq1hf

Nama penemu cemilan ini adalah George Crum. Kala itu, George adalah seorang koki di sebuah restoran di New York. Namun, ada pelanggan yang protes karena kentang goreng yang dibuat oleh George begitu tebal. Tak ingin mendapat komentar seperti itu lagi, George membuat inovasi dengan memotong kentang goreng menjadi lebih tipis. Dalam percobaan yang ketiga, kentang gorengnya berhasil sangat tipis dan justru jadi populer sebagai cemilan.

2. Choco Chip Cookies

Sumber foto: delish.com/cooking/recipe-ideas/recipes/a55742/pumpkin-spice-chocolate-chip-cookies-recipe/

Di tahun 1930, Ruth Wakefield dan suaminya memiliki homestay bernama Toll House Inn. Seperti biasa, Ruth ingin membuat kue untuk menjamu para tamunya. Sayangnya, ia kehabisan coklat sebagai bahan baku kuenya. Akhirnya Ruth bereksperimen dengan meletakkan potongan coklat Nestle di atas adonan kuenya dengan maksud agar coklat tersebut meleleh dan melebur. Tapi hal itu tidak terjadi, Ruth justru menciptakan choco chips dari eksperimennya itu.

3. Cone Ice Cream

Sumber foto: delish.com/cooking/a42898/tricked-out-ice-cream-cones/

Arnold Fornachou dan Suriah Ernest Hamwi adalah teman karib. Keduanya berjualan berdampingan di St. Louis World’s Fair. Di tahun 1904, es krim yang dijual Arnold laku keras hingga Arnold kehabisan gelas untuk wadah es krimnya. Melihat hal tersebut, Suriah yang berjualan kue, menggulung waffle miliknya hingga membentuk kerucut untuk menggantikan gelas es krim milik Arnold yang habis.

4. Es Stik

Sumber foto: mesineskrim.co/cara-membuat-es-krim-stik-dengan-mudah/

Cemilan satu ini diciptakan secara tidak sengaja oleh Frank W. Epperson ketika Frank berusia 11 tahun. Saat itu, Frank secara tidak sengaja meletakkan stik ke dalam gelas yang berisi campuran air dan bubuk soda. Stik itu ditaruh di gelas oleh Frank untuk mencampurkan air dan bubuk soda. Setelah selesai diaduk, Frank menaruh gelas tersebut ke dalam kulkas. Ternyata campuran itu membeku bersamaan dengan stik pengaduk.

5. Slurpee

Sumber foto: torontostoreys.com/2018/07/free-slurpee-7-eleven/

Siapa yang gemar minum Slurpee? Penasaran gak siapa penemunya? Omar Knedlik memiliki sebuah franchise minimart. Kala itu, Omar tidak memiliki pendingin minuman. Karena itulah, Omar mau tidak mau harus menyimpan minuman sodanya di freezer. Alhasil, soda-soda itu membeku. Tidak disangka para pelanggan justru suka dengan minuman soda yang membeku itu.

Komentar