27.Apr.2016

4 Pantai di Lombok dengan Sunset dan Sunrise Romantis


Mau liburan romantis di pantai, tapi bosen ke Bali dan nggak mau berurusan dengan hiruk pikuk Legian? Buat Aladiners yang pengin suasana baru, pantai-pantai indah di Pulau Lombok adalah jawabannya.

0
0
0

Liburan dan nginep di hotel di Lombok sekarang nggak butuh biaya selangit. Aladiners bisa cari harga hotel di Lombok yang lagi promo untuk dapetin harga hotel terbaik. Nah, kalau kamu sudah booking hotel di Lombok, saatnya menikmati sunset dan sunrise di empat pantai paling romantis bareng pasangan.

1. Pantai Senggigi

sunset senggigi

Sumber foto: www.dilombok.com

Keindahan Pantai Senggigi udah nggak asing lagi bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. Meski begitu, pantai ini nggak seramai pantai-pantai di Bali yang padat oleh turis dan penjual asongan. Kamu dijamin bisa puas berduaan bareng pasangan sambil nungguin sunset di pantai ini.

Supaya momen melihat sunset lebih berkesan, mendingan kamu menyiapkan kamera untuk mengabadikan sunset dan datang sebelum pukul 18.30. Cara mencapai Pantai Senggigi juga gampang, lho. Ada banyak taksi atau kendaraan umum yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa berwisata kuliner dan mencicipi beragam makanan khas Lombok di sepanjang Jalan Raya Senggigi.

2. Gili Trawangan

gili trawangan

Sumber foto: www.upload.wikimedia.org

Gili Trawangan adalah satu dari tiga pulau kecil di sebelah barat Pulau Lombok. Pulau ini bisa kamu capai dengan kapal cepat dari Teluk Kodek. Kamu juga bisa naik perahu biasa dari Pelabuhan Bangsal. Gili Trawangan punya pantai cantik dengan pemandangan sunset dan sunrise yang indah. Kamu bisa lho, stay di pulau ini. Tanpa harus kembali ke hotel di Lombok, kamu bisa pilih satu dari berbagai homestay hingga resor mewah di Gili Trawangan.

Meski pulau terpisah, udah banyak restoran dan kafe yang berderet di sepanjang pantai Gili Trawangan. Kamu tinggal pilih aja tempat yang menyajikan makanan kesukaan kamu. Acara makan malam kamu bareng pasangan pasti bakal makin romantis dengan pemandangan pantai Gili Trawangan yang indah.

3. Gili Nanggu

gili nanggu

Sumber foto: www.garudawisatalombok.com

Gili Nanggu terletak di seberang pelabuhan Tawun Sekotong yang bisa kamu capai dengan kapal cepat selama 20 menit. Masalahnya, nggak ada penjual makanan di Gili Nanggu. Kalau berencana mengunjungi pulau ini, kamu harus mengisi perbekalan di Pelabuhan Tawun. Ssst, pulau ini nggak berpenghuni lho. Jadi, cocok banget buat kamu berduaan romantis menikmati sunrise dan sunset!

4. Pantai Ujung Batu

OLYMPUS DIGITAL CAMERA Sumber foto: www.upiono.blogspot.co.id

Pantai yang satu ini belum banyak diketahui dan dikunjungi wisatawan. Ini kesempatan bagus buat kamu untuk menikmati keindahan pantai yang masih sangat sepi ini bareng pasangan! Kamu bisa mencapai pantai ini melalui Desa Awang di Lombok Tengah. Lebih gampang lagi kalau kamu bawa atau sewa kendaraan karena akses ke sini masih jarang diketahui orang.

Pantai Ujung Batu ini unik karena lokasinya di balik bukit. Meski begitu, kamu nggak harus mendaki bukit untuk ke sana. Kamu tinggal jalan kaki keliling pinggiran bukit, sampai, deh di Pantai Ujung Batu.

Di sini, kamu nggak cuma bisa berduaan menikmati sunset dan sunrise. Kamu bisa ajak pasangan untuk snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut Lombok yang indah. Daripada ribet keluar-masuk desa, kamu bisa cek harga hotel di Lombok Tengah yang terjangkau kantong kamu dan stay di dekat pantai ini.

Nah, terbukti, kan ada banyak pantai romantis yang bisa kamu jadikan tempat untuk menikmati sunset dan sunrise berdua bareng pasangan? Setelah tahu tempat-tempat ini, kamu jadi bisa punya pilihan lain selain pergi ke Bali. Lebih oke lagi kalau kamu bisa dapat hotel di Lombok dengan harga murah. Kamu jadi punya banyak kesempatan untuk memperpanjang liburan bareng pasangan, deh.

 

Komentar