06.Mar.2020

Wisata Edukatif Kampung Sapi Adventure di Batu


Apa nama objek wisata yang terkenal di Kota Batu? Tentu saja, theme park-nya, seperti Jatim Park, Dino Park, dan Batu Night Spectacular. Rasanya, nggak mungkin nggak mengunjungi salah satu tempat itu kalau lagi travelling ke Batu. Tapi, tahu nggak, sih, kalau Batu punya objek wisata tersembunyi yang menawarkan wisata edukatif? Namanya Kampung Sapi Adventure di Jalan Makam, Beji. Bisa ngapain aja, ya, di Kampung Sapi Adventure di Batu?

0
0
0

Kampung Sapi Adventure buka sejak 6 tahun lalu, yakni pada 2014. Objek wisata tersebut sebenernya merupakan lahan peternakan sapi milik Deddy Kurniawan yang kemudian dikembangkan dengan diberi fasilitas tambahan hingga akhirnya dibuka untuk umum.

Akses menuju Kampung Sapi Adventure di Batu agak susah, karena lokasinya agak terpencil gitu. Jalannya nggak terlalu lebar plus kalian mesti melewati jalan di area makam yang cukup terjal. Jadi, harap berhati-hati.

Patokan paling gampang menuju Kampung Sapi Adventure adalah SMP As-Salam di Jalan Makam. Kalau udah nemu papan nama SMP As-Salam, di sebelahnya ada gang. Kalian masuk, deh, ke situ.

Sumber: https://www.facebook.com/kampungsapi/photos/a.466453303518968/1400746870089602/?type=3&theater

Gak jauh setelah kalian melewati gang itu, kalian bakal nemu papan petunjuk Kampung Sapi Adventure. Papan petunjuknya kecil. Jadi, mata kalian kudu awas biar nggak sampai bablas. Ikuti aja arahan dari papan petunjuk itu dan kalian bakal nyampe di Kampung Sapi Adventure.

Harga tiket masuknya adalah Rp10.000 dan Rp25.000. Bedanya, kalau beli yang Rp25.000, kalian bakal ditemenin pemandu wisata saat berkeliling Kampung Sapi Adventure. Tiket masuk itu nantinya bisa kalian tukerin dengan segelas susu sapi segar langsung dari hasil memeras sapi.

Bisa ngapain aja, sih, di Kampung Sapi Adventure? Yang jelas, bisa lebih deket dengan sapi. Hehehe. Jadi, di sana, kalian bisa belajar memberi makan sapi plus memerah susu sapi. Kapan lagi, kan, bisa jadi ala-ala peternak sapi?

Sumber: https://www.facebook.com/kampungsapi/photos/a.466453303518968/806040246226937/?type=3&theater

Nggak usah takut dengan sapi, karena kalian bakal ditemenin staf yang ngajarin cara memberi makan sapi atau memerah susunya. Jadi, tetep aman, kok, gengs.

Nah, kalau udah puas deket-deket sama sapi, kalian bisa, tuh, ngelihat proses hasil perahan susu sapi menjadi susu yang siap minum. Pokoknya, pulang dari sana, kalian dapet pengalaman dan pengetahuan tentang ternak sapi. Edukatif, kan?

Yang punya adik yang masih duduk di bangku TK atau SD kelas 1 – 2, kalian bisa, tuh, ajak mereka ke Kampung Sapi Adventure, biar adik-adik kalian bisa nambah pengalaman. Ya, itung-itung, ngajak mereka liburan sambil nambah pengetahuan. Ya, nggak?

Sumber: http://ngublekmalang.blogspot.com/2017/01/kampung-sapi-adventure.html

Atau mungkin, kalian sedang ingin membangun usaha di bidang peternakan atau pertanian? Nah, kalian bisa juga, tuh, datang ke Kampung Sapi Adventure dan membeli paket entrepreneurship. Di sana, kalian bakal dapet ilmu tentang pembiakan sapi serta distribusi hasil peternakan.

Selain ngelihat sapi, di Kampung Sapi Adventure di Batu, kalian juga bisa ngelihat kelinci-kelinci lucu dan seru-seruan main berbagai wahana outbound, baik di darat maupun di air. Outbound-nya outbound mini gitu, jadi kalau adik-adik kalian yang masih kecil mau ikutan, tetep aman, kok.

Komentar