https://unsplash.com/photos/PGExULGintM
27.Mar.2022

Wisata Air Terjun di Sumba, Surganya Indonesia


Sumba adalah salah satu pulau yang terletak di bagian selatan Indonesia yang cukup populer. Keindahan wisata air terjun Sumba ini banyak dan cukup dikenal menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Sebagian besar lanskap wisata Sumba didominasi padang rumput, namun ada juga wisata air terjun Sumba yang  sangat indah. Berikut diantaranya:  

0
0
0

Air Terjun Koalat, Tempat Wisata di Sumba Yang Masih Sepi - Trip Sumba

Source by @rekamata

Air Terjun Koalat

Wisata air terjun Sumba ini berlokasi di Kabupaten Sumba Timur tepatnya di Desa Maidang, Kecamatan Kambatta Mapambuhangu. Tempat wisata ini tidak terlalu tinggi, tetapi airnya cukup deras. Di tempat wisata sumba satu ini Aladiners dapat menikmati pepohonan yang sangat rindang dan cocok untuk dijadikan tempat berteduh.

Air Terjun Kanabu Wai

Source by @christian_nandri

Air Terjun Kanabu Wai

Wisata air terjun Kanabu Wai berada di Desa Waikanabu, Kecamatan Tabundung. Aliran air di sini tidak terlalu tinggi, dan dipadukan  dengan  bebatuan yang ada di sekitar lokasi.

Air Terjun Hirumanu Sumba

Source by @Word

Air Terjun Hirimanu

Air terjun ini cenderung lumayan tinggi. Aladiners akan melihat aliran air pada batu-batu yang ditumbuhi banyak tumbuhan. Salah satu wisata Air terjun di Sumba ini berundak, karena di bagian atas, juga terdapat aliran yang menuju bawah.

 

Eksotisme Air Terjun Laiwi, Dikelilingi Tebing-tebing Batu Tinggi dan Pepohonan Raksasa - Tribunnews.com Mobile

Air Terjun Laiwi

Wisata air terjun ini berlokasi tepatnya di Desa Mentawai Ama, Kecamatan Katala Hamu Liwu (Kahali), Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata ini memiliki ketinggian kurang lebih 60 meter. Laiwi  merupakan arti dari kata rotan. Hal ini dikarenakan, di sekitar tempat wisata ini terdapat pohon-pohon rotan yang saling berbaris

Source by @ _Alibufteim

Air Terjun Waimaarang

Air Terjun Waimaarang memiliki sangat unik. Di ujung air terjun ini terdapat kolam yang menampung air yang dikelilingi batuan alami yang cocok dengan warna biru air terjun.

 

Berpetualang ke Air Terjun Tanggedu Sumba, Airnya Cantik Berwarna Biru Tosca : Okezone Travel

Source by @Okezone.com

Air Terjun Tanggedu

Air Terjun Tanggedu yang berlokasi di Desa Tanggedu, Kanatang, Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Air Terjun ini kerap dijuliuki Grand Canyon dari Sumba Timur dikarenakan tebing di sekitarnya membentuk relief yang indah seperti Grand Canyon yang berada di Amerika Serikat. Air di air terjun ini mengalir di antara sela-sela batu yang membentuk tangga alami.

Baca juga: 8 Hidden Gem Pariwisata di Kepulauan Kei

Komentar