11.Dec.2019

Soto Mie Bogor, Kuliner Lezat Khas Kota Hujan yang Nikmatnya Tak Tertandingi


Bosan di Jakarta tapi ingin mencicipi kuliner khas dengan suasana sejuk untuk memanjakan lidahmu? Langsung aja bertandang ke Bogor. Kota yang terkenal sebagai kota hujan dengan beragam kuliner yang akan menggoyang lidahmu.  Yap, wisata kuliner menjadi agenda wajib kalo berkunjung ke kota hujan itu.

0
0
0

Ada banyak kuliner khas yang bertebaran di sana, salah satunya adalah Soto Mie Bogor. Ya, kuliner khas ini bisa kamu jumpai begitu mudah di Bogor. Kamu bisa menemukannya di sudut-sudut kota Bogor, mulai dari pintu keluar stasiun, di pinggir jalan, di gang kampung hingga di berbagai lokasi wisata yang ada di Bogor.

Sumber foto: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/84/Soto_Mie_Bogor_2.JPG/1200px-Soto_Mie_Bogor_2.JPG

Soto Mie Bogor ini berkuah panas dan segar, dengan campuran mie kuning sebagai salah satu bahan bakunya. Di dalamnya, kamu bisa menikmati beragam lauk yang lezat, mulai dari daging, kikil, urat, dan babat. Nggak lupa, biar makin kenyang, Soto Mie ini dipadukan dengan lobak rebus, potongan risol, dan juga emping.

Biar makin segar, kuah soto mie juga ditambahkan tomat, kol, perasan jeruk nipis, bawang goreng dan bawang daun untuk penambah sedap. Cocok banget menghangatkan perutmu setelah lelah berkeliling Bogor. Apalagi disantapnya saat musim hujan begini. Dijamin nikmatnya tak akan tertandingi.

Sumber foto: https://www.travelblog.id/segernya-soto-mie-di-depan-mall-botani-square/travelblogid-soto-mie-bogor-depan-mall-botani-square/

Berbeda dengan kuah soto pada umumnya yang berkuah dan bening atau menggunakan santan, kuah Soto Mie Bogor ini terlihat berwarna kemerahan yang timbul dari campuran sambal cabe merah dalam bumbunya. Apalagi kalau pakai sambel cabe rawit, dijamin makin pedas dan gurih.

Tahu gak, sih? Soto Mie Bogor ini menggunakan dua jenis mie, yakni mie putih dan mie kuning. Tapi, rasa soto yang menggunakan mie kuning jauh lebih gurih dibandingkan dengan soto yang menggunakan mie putih. Oh, ya, satu tambahan yang membuat soto mie ini makin khas adalah gorengan risolnya. Tambahan risol inilah yang membuat rasanya tambah lebih kaya dibandingkan jenis soto lainnya.

Sumber foto: https://www.rinasusanti.com/2019/10/jelajah-gizi-bogor-2019-aksi-kita.html

Penyuka makanan yang kaya dengan variasi dan isi pasti bakalan suka banget sama kuliner khas ini. Bayangin aja ketika kamu lagi menyantap semangkuk soto kemudian merasakan rasa renyah dan gurih ketika menggigit sepotong kecil risol. Hmm.. Maknyuss, gaes!

Duh, jadi ngiler kan, nih. Yuk, segera berkemas ke Bogor untuk mencicipi Soto Mie yang rasanya bakal membuatmu terus terngiang-ngiang. Hehe.

Komentar