02.Jun.2020

Situ Wulukut, Danau Buatan Rasa Alami di Kuningan


Butuh suasana alam yang tenang tapi nggak mau pergi jauh ke gunung? Mister punya solusi untuk masalah kamu nih. Ada satu tempat di daerah kuningan, namanya Situ Wulukut. Danau buatan yang sangat terlihat alami dengan jajaran hutan pinus di sekelilingnya. Cocok banget buat kamu yang emang udah suntuk di rumah aja. Eits tapi jangan berangkat sekarang ya. Cukup jadi wishlist kamu dulu. 

0
0
0

 

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan | Wisata Tempatku

Sumber: https://www.wisatatempatku.com/2019/01/harga-tiket-masuk-wisata-situ-wulukut.html

Situ Wulukut ini dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan di tahun 2005. Awalnya danau ini memang hanya difungsikan untuk pengairan sawah dan ketersediaan air bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Tapi lama-kelamaan, ternyata danau ini semakin populer dan banyak didatangi para wisatawan.

Untuk mendukung potensi wisata di danau ini, akhirnya pihak Perhutani membangun fasilitas-fasilitas menarik. Selain kamu bisa menikmati suasana danau yang sangat tenang dan asri, kamu juga bisa manfaatkan beragam wahana di sana. Ada Jembatan Selfie, Flying Fox, Perahu Selfie, Sepeda Air, dan juga Camping Ground

Situ Wulukut, Danau Tersembunyi Hutan Perhutani Kuningan yang ...

Sumber: phinemo.com

Letaknya yang tersembunyi membuat tempat ini menjadi tempat favorit untuk melepas penat. Lokasinya ada di Hutan Perhutani Kuningan, tepatnya di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang. Ketenangan danau, dan belahan hutan, membuat air danau merefleksi pemandangan di sekitarnya, bahkan banyak yang bilang kalau tempat ini mirip Ranu Kumbolo yang ada di Gunung Semeru.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan | Wisata Tempatku

Sumber gambar: https://www.wisatatempatku.com/2019/01/harga-tiket-masuk-wisata-situ-wulukut.html

Jaraknya yang nggak terlalu jauh membuat tempat ini pas banget untuk dikunjungi. Lokasi Situ Wulukut dari pusat kota Kuningan hanya menempuh waktu 25 menit dengan jalur yang tidak sulit. Bahkan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sawah dan bukit di sekitarnya. Untuk masuk ke kawasan ini, kamu harus bayar tiket sebesar Rp10.000,-. Jadi tunggu apa lagi? Yuk main ke Situ Wulukut. Dan kalau kamu sudah lelah dan ingin menginap di tengah kota Kuningan, kamu bisa nih lihat rekomendasi dari Mister.

Komentar