10.Mar.2020

Serunya Berpetualang di Bukit Lawang yang Pas Buat Liburan Akhir Pekan


Suka bingung gak sih mau liburan akhir pekan di mana? Nongkrong di kafe, nonton bioskop atau mungkin jalan-jalan di mall kayaknya udah biasa banget, ya? Nah, biar liburan akhir pekan kamu gak gitu-gitu aja, gimana kalo Mister ajak kamu liburan ke Bukit Lawang di Langkat, Sumatera Utara.

0
0
0

Bukit Lawang ini cocok banget buat kamu yang suka berpetualang. Di sini banyak kegiatan menantang yang dijamin seru dan bakal memainkan adrenalin kamu. Biar gak penasaran, mari kita intip serunya bertualang di Bukit Lawang yang bikin liburan akhir pekanmu makin asyique~

Jelajah Bukit Lawang yang Menawarkan Keindahan dan Menantang

Sumber foto: https://www.sumatra-ecotravel.com/packages/orangutans-elephants/

Bukit Lawang ini lokasinya di Sumatera Utara, tepatnya di Desa Bahorok, Kecamatan Langkat. Bukit Lawang juga termasuk dalam lingkup Taman Nasional Gunung Leuser, yang merupakan daerah konservasi Orangutan dan satwa lainnya.

Hingga sekarang, Bukit Lawang ini jadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia, lho. Wuih, keren banget, kan? Suasana di sini juga sejuk dan bikin seger. Cocok banget buat yang ingin melepas penat di akhir pekan bareng teman-teman atau keluarga.

Sumber foto: https://wisatakita.com/wisata/Sumatera.Utara

Selain asik buat liburan santai, Bukit Lawang juga jadi pilihan terbaik bagi para pecinta alam, karena menyuguhkan berbagai kegiatan menarik untuk mereka yang suka berpetualang. Mulai dari trekking ke hutan rimba, melihat Orangutan, mandi dan menyusuri sungai nan jernih, hingga aktvitas pemicu adrenalin yang nggak boleh dilewatkan, yakni river tubing.

Selain itu, di Bukit Lawang juga banyak goa yang bisa dieksplore, buat kamu yang suka tantangan bisa pilih Goa Kelelawar dan Goa Air untuk merasakan sensasi bertemu kelelawar di kedalaman goa yang lumayan gelap. Tiap goa menawarkan pemandangan berbeda-beda dan punya sudut yang pastinya bikin takjub!

Sumber foto: https://www.tobamuslimtour.co.id/objek-wisata-bukit-lawang-medan-habitat-orang-utan-sumatera.html/bukit-lawang-sumatera-utara

Oh iya, Bukit Lawang ini juga merupakan tempat konservasi Orangutan yang dilindungi, yakni jenis Orangutan Sumatera yang nama latinnya adalah Pongo Abelli. Orangutan ini salah satu dari dua jenis Orangutan yang cuma bisa ditemui di Sumatera Utara. Wah, kesempatan yang langka banget, kan?

Sumber foto: http://wisatamedanbung.blogspot.com/2018/12/25-tempat-wisata-di-medan-dan_13.html

Saat lelah ber-trekking ria, jangan kaget kalo kamu lihat banyak binatang. Kayak Orangutan, Harimau Sumatera, bahkan Badak Sumatera. Gak cuma itu, kamu juga bisa lihat wujud asli Beruang Madu yang ternyata sukanya makan buah, bukan madu. Bikin ngeri-ngeri penasaran, ya. Biar ama, kamu harus jaga jarak ya dengan satwa liar tersebut, nggak boleh dekat-dekat. Lebih baik, deketin calon mertua aja. Hehe.

Sumber foto: https://www.kompasiana.com/sigit_aze/55c2631df47e617316b5938a/wisata-bukit-lawang-yang-bakal-terlupakan-karena-infrastruktur-jalan?page=all

Buat kamu yang ingin liburan di Bukit Lawang, jika ditempuh dari Kota Medan, lokasinya berjarak sekitar 80 km dan bisa dicapai sekitar 2-3 jam perjalanan. Tiket masuk Bukit Lawang juga gak mahal-mahal, kok. Cuma keluarin uang Rp5.000 perak aja kamu udah bisa masuk ke dalam Bukit Lawang. Beuh! Kurang murah gimana lagi coba? Menang banyak deh, kalo liburan ke sini. Berminat?

Komentar