05.Jan.2021

Rindangnya Djawatan Benculuk yang Eksotis di Banyuwangi


Kesan hutan yang menyeramkan tampaknya tak ada sama sekali di hutan yang satu ini. Hutan yang dipenuhi pohon-pohon besar yang rindang ini justru akan membuat kamu betah berlama-lama. Namanya Djawatan Benculuk. Rimbun dan sejuknya akan membawa kamu merasakan sensasi latar sebuah film The Lord of The Rings. 

0
0
0

 

Hutan Trembesi yang Kian Diminati

Sumber gambar: https://www.instagram.com/refaann_/

Belakangan ini Djawatan Benculuk semakin populer di kalangan masyrakat. Berbagai foto yang estetik hilir mudik di jagat media sosial. Kesan damai, sejuk dan asri selalu tersemat bagi siapa saja yang membagikan foto di area Djawatan Benculuk.

Hutan kecil seluas 3.8 hektar ini memang patut dikunjungi. Kamu akan melihat lebatnya pohon-pohon trembesi atau pohon saman dengan ukuran besar. Pohon-pohon itu sangat rindang memenuhi isi hutan. Meski begitu, pohon trembesi ini berjajar sangat rapi seperti sengaja dibuat polanya. Jadi ketika kamu datang ke tempat ini, kamu akan disajikan dengan pemandangan yang luar biasa. Panas terik pun tidak akan terasa di tempat ini. Bahkan sinar matahari yang masuk dari sela-sela daun dan batang pohon akan menambah keindahan hutan ini.

Sumber gambar: https://www.instagram.com/shofiyahasr/

Pohon-pohon trembesi yang besar dan tua ini memiliki batang yang besar. Hampir seluruh batangnya dipenuhi dengan tumbuhan parasit. Kalau kamu berfoto dengan latar pohon-pohon tersebut tentu akan menambah kesan berpetualang di hutan yang eksotis. Kamu seakan sedang menjelajah dunia mimpi di Djawatan Benculuk ini.

Selain berfoto, ada berbagai kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di area Djawatan Benculuk ini. Rumputnya yang hijau dan tertata sangat cocok buat kamu piknik sekeluarga dengan menggelar tikar di bawah pepohonan. Kamu juga bisa mengelilingi area ini dengan naik delman. Kalau warga sekitar biasanya memanfaatkan area ini sebagai tempat berolahraga seperti jogging dan juga bersepeda. 

Tempatnya yang sejuk dan menenangkan memang selalu diminati warga sekitar dan juga wisatawan. Tak jarang ada pasangan yang memilih Djawatan Benculuk sebagai lokasi foto pre-wedding. Bahkan jika ramadan tiba, Djawatan Benculuk jadi tempat favorit para muda-mudi ngabuburit.

 

Lokasi dan Harga Tiket Djawatan Benculuk

Sumber gambar: https://www.instagram.com/haidar_sukentang/

Kalau kamu penasaran dengan eksotisnya Djawatan Benculuk, kamu bisa datang langsung ke kawasan Banyuwangi Selatan, tepatnya di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Tempat ini juga dikenal dengan nama Jawatan Perhutani. Kalau kamu ingin ke Bali via jalur darat, kamu juga bisa banget mampir ke sini. Dijamin nggak akan nyesel.

Untuk harga tiket masuknya, kamu hanya dikenakan biaya Rp5.000 per orang. Sementara untuk tarif parkirnya hanya Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Kamu bisa datang ke Djawatan Benculuk setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WITA.

Komentar