19.Dec.2018

Penggemar Ramen? Cobain Beer Ramen Pertama di Indonesia yuk!


Mi adalah salah satu jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang. Di berbagai negara, mi memiliki nama yang berbeda-beda. Misalnya di Itali, mi dikenal dengan sebutan spaghetti. Kalo di Korea, dikenal sebagai ramyoen. Nah, kalo di Jepang dikenal sebagai ramen.

0
0
0

Jenis-jenis mi ini masuk ke Indonesia dan menjadi hidangan populer. Contohnya restoran Ichi Ramen Market yang ada di Jakarta. Restoran yang mengkhususkan hidangan ramen ini membawa banyak inovasi agar ramen makin dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini, restoran itu membuat heboh media sosial karena mengeluarkan menu bernama Beer Ramen. Yup, ramen disajikan di dalam gelas beer, lengkap dengan buih-buih putihnya!

Sumber foto: instagram.com/ichiroramenmarket

Meskipun namanya Beer Ramen, tapi ramen ini 100% halal lho! Warna coklatnya adalah kaldu khas ramen dengan racikan spesial dari restoran ini. Sedangkan buih-buih putihnya adalah telur yang dikocok sampai mengembang.

Untuk memakan mi nya, kamu bisa menggunakan sumpit. Sedangkan untuk mencicipi kuahnya, cukup kamu seruput aja dari gelasnya. Praktis, ya?

Sumber foto: instagram.com/foodbangid

Selain Beer Ramen, di restoran ini juga ada berbagai olahan ramen yang unik. Yang lebih dulu terkenal dari restoran ini adalah Ramen Raclette Cheese! Yup, ramen enak ini akan dilengkapi dengan lelehan Raclette Cheese yang super lezat.

Sumber foto: anakjajan.com/2018/07/01/ichiro-ramen-pik-avenue-mall/#more-36588

Ada 3 jenis Raclette Cheese yang bisa kamu pilin, yaitu Original, Chilli Pepper, dan Black Raclette Cheese. Kalo bingung mau pilih Raclette Cheese yang mana, kamu bisa pilih 2! Kan cucok banget ya nyobain keju warna kuning kayak biasa dan warna item. Keju-keju ini gak bakal bikin rasa ramen jadi aneh lho!

Kalo makan 1 porsi ramen nggak kenyang, di restoran ini kamu boleh refill mi! Ada 10 pilihan mi dengan warna yang lucu-lucu dan beraneka bentuk. Selain mi, kamu juga bisa refill nasi dan ocha.

Kalo bosen sama ramen, bisa juga makan makanan khas Jepang lainnya, seperti Gyoza, Yakitori, dan Kaarage. Soal harga, kamu bisa makan di sini mulai Rp150 ribuan untuk berdua. Gimana, tertarik?

Komentar