23.Nov.2018

MoJa, Museum Instagramable di Jakarta!


Selfie kian menjadi kegiatan super hitz yang banyak dilakukan para milenial. Nggak heran, semua tempat liburan kini dibuat se-Instagramable mungkin untuk menarik para milenial datang . Jakarta jelas punya banyak tempat yang Instagramable. Salah satunya adalah Museum of Jakarta atau disingkat MoJa. Meskipun museum, kamu nggak bakal ngerasa bosen, kok, saat datang ke MoJa, soalnya museum ini dipenuhi pajangan yang bagus banget.

0
0
0

Museum of Jakarta dibuka akhir Oktober 2018 lalu. Lokasinya di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan. Nggak jauh dari Pondok Indah Mall. Kamu bisa bebas berfoto-foto di museum ini tanpa dibatasi waktu. Asyik, kan?

Ada 14 ruangan dengan tema sinematik di museum ini. Tema di setiap ruangan sangat dekat dengan kehidupan para milenial. Bahkan, ada juga ruangan yang mengajak kita flashback ke masa kecil dengan adanya gim MarioBros di layar mesin gim anak-anak.

Di ruangan Cloudy with A Swing of Happiness, kamu bisa ngerasain sensasi naik ayunan di awan buatan. Kamu yang hobi gambar, kamu bisa masuk ke ruangan Captain Snowman’s Underpants. Yup, kamu bebas menggambar apa pun di dinding di ruangan tersebut. Terus, kamu juga bisa ngerasain mandi bola dan diguyur potongan bungkus biskuit di ruangan lainnya.

Sumber: traveloniaw.blogspot.com/2018/10/moja-museum-museum-seni-modern-terbaru.html

MoJa buka dari Senin - Minggu dari pukul 11.00 - 19.00. Jam bukanya dibagi tiga slot, yakni pukul 11.00 - 13.30, pukul 14.00 - 16.30, dan pukul 17.00 - 19.00. Tiap slotnya dibatasi jumlah pengunjungnya. Kalau pengunjung di slot tertentu udah memenuhi kuota, makan pengunjung lain akan dialihkan ke slot selanjutnya atau keesokan harinya.

Sumber foto: traveloniaw.blogspot.com/2018/10/moja-museum-museum-seni-modern-terbaru.html

Untuk masuk ke MoJa, kamu perlu bayar tiket seharga Rp100.000 untuk dewasa dan Rp90.000 untuk anak-anak (weekdays). Saat weekend, kamu perlu bayar Rp125.000 untuk dewasa dan Rp115.000 untuk anak-anak. Yup, museum ini didesain untuk dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak. Jadi, nggak cuma orang dewasa yang bakal suka foto-foto di sini.

Sumber: https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4290524/anak-selatan-wajib-tahu-museum-interaktif-instagenic-di-pondok-indah (by Shinta/detikTravel)

Dengan membayar tiket itu, kamu dapet snack gratis yang berhubungan dengan tema ruangan di dalam museum ini, misalnya pop cornjelly bean, dan biskuit. Lumayan, kan di dalam museum justru bisa makan. Hehehe.

Udah gitu, kamu nggak perlu keluarin biaya tambahan buat bawa masuk kamera mirrorless atau kamera professional lainnya. Asyik, kan? Foto-foto kamu jadi lebih mantu, deh! Kalo mau weekend-an ke sini, bilang di kolom komentar di bawah, ya!

Komentar