14.Aug.2018

Daftar Negara Bersalju yang Bisa Dikunjungi Tanpa Visa


Pernah gak sih kalian bercita-cita atau punya keinginan melihat salju? Karena kita tinggal di negara tropis, agak mustahil untuk bisa melihat salju. Makanya kita harus pergi ke negara-negara bersalju.

0
0
0

Berikut ini Mister kasih rekomendasi daftar negara bersalju yang bisa kamu kunjungi. Psstt, negara-negara ini nggak perlu pake visa, lho! Jadi nggak ribet deh kalau mau kamu kunjungi!

1. Jepang

sumber foto: japanexplorer.com.au/keep-yourself-warm-in-the-winter-in-japan/

Yup, negara satu ini resmi membebaskan visa buat warga Indonesia, asalkan kita telah memegang e-paspor! Dengan e-paspor, kamu bisa berkunjung untuk wisata tanpa visa ke Jepang selama 15 hari lho! Belum punya e-paspor? Cukup datang ke Kedutaan Besar jepang terdekat, maksimal 3 hari sebelum keberangkatan.  Mau liat salju yang cakep? Dateng aja ke Jepang mulai akhir Desember sampai awal Maret!

2. Vietnam

sumber foto: hanoijourney.com/mau-son-mountain-paradise-lang-son-vietnam/

Meskipun berada di wilayah tropis, Vietnam ternyata mengalami musim dingin. Salju di Vietnam biasanya turun pada Januari dan Februari, dan suhu bisa turun hingga -2 derajat celsius. Sayangnya, salju yang turun di Vietnam tidak setebal seperti yang ada di Eropa. Tapi masih bisa kok buat bermain boneka salju. Liburan jadi makin menyenangkan karena kita bebas berkunjung tanpa visa selama 30 hari!

3. Maroko

sumber foto: wintersport.com/offer/avontuurlijk-skien-in-het-atlasgebergte-marokko

Negara satu ini terkenal dengan daerah gurun dan pantai-pantai eksotisnya. Siapa yang nyangka kalau negara Timur Tengah beriklim cenderung panas ini, dituruni oleh salju, terutama di daerah Ifrane.  Bahkan temperaturnya pernah sampai minus 24 derajat celcius! Gak heran kalau kota ini memiliki julukan Swiss-nya Maroko. Psst, berkunjung ke sini bisa sampai 90 hari tanpa visa!

4. Turki

sumber foto: media.gadventures.com/media-server/cache/48/5e/485e4e8c4835b8fe119d05998e5e0667.jpg

Mau ke Eropa tapi gak mau terlalu jauh dari Asia, negara ini bisa jadi solusi terbaik buat kamu. Untuk dapat menikmati salju di Turki, datang aja di Bulan Desember hingga Februari dan bayar Visa On Arrival 35 USD (sekitar 500 ribu) di bandara kedatangan. Kamu bisa juga pakai e-Visa, yakni mengisi form online dan membayar 25,70 USD via kartu kredit. Psst, Turki bagian timur seperi  Erzurum memiliki suhu yang lebih dingin, katanya bisa sampai minus 30 derajat!

5. Belarusia

sumber foto: belarusfeed.com/winter-in-belarus-18-places-to-enjoy-february-to-the-full/

Sejak Februari 2017 lalu, negara pecahan Uni Soviet ini membebaskan visa warga Indonesia yang ingin berwisata ke sini. Lumayan kan jalan-jalan di negara cakep ini selama 5 hari tanpa perlu ribet ngurus Visa Schengen ke Eropa?

6. Chile

sumber foto: hectour.cl/category/chile-central/

Satu lagi nih negara yang berada di kawasan tropis tapi tetap bersalju! Chile menjadi salah satu negara di Amerika Selatan yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia. Pastikan kamu coba main ski di Pegunungan Andes, ya! Jangan buru-buru, bisa 90 hari kok berwisata ke Chile tanpa visa!

Komentar