14.Apr.2015

Cerita di Belakang Menjamurnya Cincin Batu Akik


Dari zaman dulu sudah banyak orang yang menyukai bahkan mengoleksi cincin batu akik. Tapi, baru dari tahun lalu, demam batu akik menjadi fenomena di Indonesia. Kenapa? Bayangkan saja, mulai dari kalangan bawah hingga pejabat dan artis tidak mau ketinggaan berburu aksesoris ini. Bahkan banyak orang yang sebelumnya tidak tertarik, setelah terkena demam batu akik mereka kemudian ikut mengoleksi cincin dengan batu-batuan berwarna-warni ini.

0
0
0

Sebenarnya apa, sih yang membuat batu akik begitu menjamur di Indonesia? Beberapa orang memang ada yang menjadi trend follower saja. Apa yang sedang nge-trend, ya dia ikuti. Apalagi ketika hampir setiap orang kini menggemari batu akik. Namun, ada juga yang menganggap bahwa dengan mengenakan cincin batu akik, wibawanya pun ikut terangkat. Terutama apabila batu cincin yang ia kenakan berharga jutaan rupiah. Selain itu, warna-warni menarik dari beragam jenis batu akik tentunya juga memiliki keindahan yang disukai oleh banyak orang. Apalagi ada beberapa batu akik yang jika dilihat memiliki gambar-gambar tertentu yang muncul secara alami.

Tapi, di antara banyaknya alasan orang yang gemar mengoleksi batu akik, ternyata ada juga yang percaya bahwa bebatuan cantik ini memiliki kekuatan magis yang dapat membantu mereka mencapai tujuannya, entah itu untuk melancarkan bisnis, mendapatkan rezeki yang lebih besar, menarik pasangan, atau memproteksi diri dari hawa-hawa negatif. Ah, kalau yang ini sih Mister Aladin kurang percaya.

Nah, bagaimana dengan kamu?

Komentar