mata air cikandung
01.Nov.2019

Berlibur ke Mata Air Cikandung, Surga Tersembunyi di Sumedang yang Wajib Kamu Eksplorasi!


Sumedang. Kalau mendengar daerah tersebut, pasti yang ada di benakmu adalah tahunya yang terkenal super enak dan gurih. Eits, bukan cuma tahu, kabupaten yang terletak di Jawa Barat tersebut juga menyimpan surga tersembunyi yang mengagumkan. Namanya mata air Cikandung yang airnya nggak pernah surut, bahkan saat musim kemarau. Nggak heran, banyak produsen air mineral yang ingin menggunakan sumber mata airnya.

0
0
0

Kalimat surga tersembunyi cocok banget buat mendefinisikan mata air ini. Permukaan airnya tenang, di sekitarnya ditumbuhi pohon-pohon yang menjulang tinggi, suasananya tenang serta udaranya sejuk. Siapa saja yang berkunjung ke sini pasti betah. Nggak percaya? Yuk, simak ulasan Mister!

Berada di Tengah Area Persawahan, Mata Air Cikandung Layak Dijuluki sebagai Surga Tersembunyi

mata air cikandung

Sumber foto: https://travelingyuk.com/mata-air-cikandung/64027/

Mata air Cikandung terletak di Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat. Ukuran kolamnya sekitar 10m2. Jadi, buat kamu yang nggak begitu bisa berenang, nggak perlu khawatir, karena kolamnya nggak begitu dalam. Airnya yang jernih dan bersih, ditambah laju air yang tenang serta sejuknya udara di sekitar mata air, membuat tempat ini punya daya tarik tersendiri. Di sini, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan sawah yang meneduhkan mata.

Mata Air Cikandung Kece Banget buat Dijadiin Spot Berfoto Underwater

mata air cikandung

Sumber foto: https://travelingyuk.com/mata-air-cikandung/64027/

Bukan cuma menawarkan keindahan alam, mata air Cikandung juga asyik banget buat dijadiin spot berfoto underwater. Nggak kalah keren dari Umbul Ponggok di Klaten, Jawa Tengah. Buat kamu yang tinggal di Jawa Barat dan ingin cari spot foto underwater yang nggak begitu jauh, mata air Cikandung bisa jadi pilihan. Di sini, kamu bebas berenang dan berfoto di air yang bening nan menyegarkan. Kebayang, kan, serunya kayak gimana!

Buat yang Ingin Refreshing Sejenak dengan Bujet Terbatas, Mata Air Cikandung Adalah Pilihan yang Pas!

mata air cikandung

Sumber foto: Dok. pribadi Mister Aladin

Kalau kamu nggak punya cukup waktu buat berlibur, tapi tetep pengin ngerileksin badan dan pikiran, maka berenang di mata air Cikandung adalah salah satu solusinya. Mata air di sini bisa memberikan sensasi berbeda yang bisa nyegerin kamu. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah jam 9 pagi atau jam 3 sore, sebab pada waktu tersebut foto yang dihasilkan bakalan kece banget!

Fasilitas di Mata Air Cikapundung Udah Lumayan Lengkap

mata air cikandung

Sumber foto: Dok. pribadi Mister Aladin

Meskipun lokasinya agak terpencil, jangan khawatir dengan fasilitas yang ada di sini. Mata air Cikandung menyediakan fasilitas yangcukup lengkap. Ada area parkir kendaraan luas untuk sepeda motor, kamar mandi/MCK, serta kamar ganti setelah berenang.

Di sini juga ada musala dan warung dengan jajanan tradisionalnya. Jadi, perutmu nggak akan kelaparan, deh. Kalau ingin bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah juga boleh. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan buang sampah pada tempatnya, ya.

Kamu yang Tinggal di Bandung, yuk Berlibur ke Mata Air Cikandung! Cuma Butuh Waktu 2 Jam, kok

Mata Air Cikandung

Sumber foto: Dok. pribadi Mister Aladin

Dari Bandung, jarak mata air Cikandung ini nggak terlalu jauh. Waktu tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan aja. Buat warga asli Sumedang, mata air Cikandung ini nggak terlalu jauh dari alun-alun Sumedang. Kamu bisa meminta panduan arah ke objek wisata ini di Google map. Jadi, nggak perlu bingung dan takut kesasar, ya.

Jadi, gimana? Tertarik untuk berkunjung ke mata air Cikandung? Tunggu apalagi, yuk berangkat ke Sumedang dan segarkan pikiranmu dengan berenang di mata air yang asri ini!

Komentar