16.Jun.2020

Air Terjun Blang Kolam, Primadona Tersembunyi di Aceh Utara


Bicara soal spot wisata, Indonesia emang nggak ada lawannya deh ya. Mulai dari ujung barat sampai ujung paling timur, kita bisa menemukan beragam destinasi wisata yang selalu mengundang decak kagum sama negeri tercinta ini. Salah satunya adalah Air Terjun Blang Kolam yang lokasinya ada di Provinsi Aceh bagian Utara.

0
0
0

 

Air Terjun Blang Kolam, Air Terjun yang Murni nan Mempesona di ...

Sumber gambar: https://wartawisata.id/2018/11/08/air-terjun-blang-kolam-air-terjun-yang-murni-nan-mempesona-di-aceh-utara-aceh/

Air terjun yang tersembunyi ini memiliki ciri khas tersendiri. Terdapat dua aliran air terjun dengan ketinggian hingga 75 meter. Selain pesona air terjunnya yang eksotis, air terjun ini juga pemandangan yang menakjubkan. 

Air terjun Blang Kolam ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Lokasi yang tersembunyi membuat kamu harus menempuh jarak yang cukup jauh dari kota Lhokseumawe. Jaraknya sekitar 21 kilometer atau setara dengan 40 menit perjalanan. Meski begitu, kamu nggak usah khawatir karena akses menuju ke lokasi cukup mudah dan bisa menggunakan transportasi umum seperti bus, taksi atau bentor. Karena lokasinya yang tersembunyi, maka tak banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Tempat ini jadi makin spesial buat kamu karena ketenangannya.

 

Air Terjun Blang Kolam

Sumber gambar: https://www.instanbooking.id/detail/air-terjun-blang-kolam-AXK

Nama Blang Kolam sendiri diambil dari kontur air terjun yang membentuk kolam besar di bawahnya. Airnya cukup tenang dan berwarna kehijauan dan jernih. Kalau kamu ke sana, pasti nggak akan sabar untuk nyeburin diri, deh. Kamu bisa banget nih mandi dan berenang di kolam ini karena kolamnya pun tak begitu dalam. Tapi ingat, nggak usah bawa sabun ya, nanti airnya bisa tercemar.

Pemandangan dua air terjun yang berdampingan dengan tebing kokoh di sisi kanan dan kirinya sangat memanjakan mata siapapun yang datang. Cocok banget untuk refreshing dan bersantai dengan lazy bag yang bisa kamu bawa. Sangat menenangkan pikiran pokoknya. Dan tentunya recommended banget untuk hunting foto di tempat ini.

 

Sumber gambar: https://www.instagram.com/exploredolan.id/

Meski letaknya yang tersembunyi, bukan berarti fasilitas di tempat ini seadanya saja, tentu tidak. Air terjun Blang Kolam ini sudah dikelola dengan baik dengan adanya fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang datang. Ada warung makan, toilet umum, musola, dan juga tentunya lahan parkir yang memadai. Ada juga petugas yang mengawasi tempat ini, jadi kamu nggak perlu khawatir ‘kenapa-kenapa’ saat di Air Terjun Blang Kolam. Untuk biaya masuknya hanya dikenakan tarif Rp5.000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor, dan Rp10.000 untuk mobil.

Komentar