13.Feb.2020

5 Mitos Hari Valentine yang Jarang Diketahui. Boleh Percaya Boleh Nggak


Banyak yang bilang kalau Februari itu bulan kasih sayang. Terutama di tanggal 14, pasti banyak orang yang merayakan Hari Valentine. Biasanya hari kasih sayang ini identik dengan bunga, cokelat, hiasan berwarna pink, dan dinner romantis lengkap dengan cahaya lilin di malam Valentine. Unchh, co cweet banget, deh, pokoknya!

0
0
0

Tapi tahu gak sih, kalo dibalik so sweet-nya hari kasih sayang, ada beberapa mitos Hari Valentine yang belum banyak diketahui orang-orang. Boleh percaya atau nggak, inilah 5 mitos Hari Valentine yang udah Mister rangkum dari berbagai sumber.

1. Melamar Pacar di Hari Valentine Bikin Hubungan Makin Langgeng

 

Sumber foto: https://parenting.orami.co.id/magazine/mimpi-menikahi-mantan-pacar-ini-3-arti-yang-mungkin-menjawabnya/

Ada yang punya cita-cita dilamar pacar pas Hari Valentine? Kayaknya romantis banget gitu, ya. Mungkin karena momen Valentine ini dianggap sebagai hari yang penuh kasih sayang, jadi banyak orang yang melamar pacarnya di hari tersebut. Mistosnya, melamar si Doi di tanggal 14 Februari bisa bikin hubungan makin langgeng ampe mau memisahkan.

Hmm, masa, sih? Ada-ada aja, ya. Padahal, ngelamar si Doi, mau hari apapun atau bulan apapun kayaknya bakal jadi pengalaman yang nggak akan dilupain seumur hidup. Jika kamu udah siap lahir batin, nggak harus nunggu Hari Valentine juga, kan untuk melamar sang pujaan hati. Jadi, jangan memaksakan diri buat nunggu Hari Valentine, ya.

2. Hari Valentine Cuma Buat yang Udah Punya Pasangan

Sumber foto: https://www.goalcast.com/2019/02/06/setting-relationship-goals/

Terus yang jomblo melipir aja, gitu? Huhu, sedih banget, ya. Kalo menurut Mister, ini mitos yang sama sekali gak masuk akal. Ngenes banget para jomblo kalo Hari Valentine cuma berlaku buat yang punya pasangan. Nggak sedikit juga orang-orang yang berstatus single, envy berat dan belomba-lomba nembak gebetannya di Hari Valentine.

Duh, kalo cintanya diterima sih, pasti so sweet, tapi kalo ditolak? Jangan sampai, deh, dukun bertindak. Hari Valentine itu hari penuh cinta, meskipun kamu menjomblo saat Valentine, toh, masih banyak orang yang menyayangi kamu dengan tulus, misalnya kedua orang tua, atau sahabatmu untuk bisa merayakan Hari Valentine.

3. Kasih Hadiah Parfum Sama si Doi Bikin Hubungan Putus

Sumber foto: https://www.beautysyn.com/make-your-perfume-last-longer-in-hot-weather/

Katanya, kalo kamu kasih parfum ke pacar saat Valentine, hubungan kalian nggak akan bertahan lama. Kayak wangi parfum yang cuma awet di awal doang. Makanya, sebagian orang terlalu takut sama mitos yang satu ini. Padahal, nggak gitu juga, kok. Justru Mister lebih percaya kalo pasangan akan jadi makin wangi setelah dihadiahi parfum eksklusif. Iya, gak?

4. Melihat Burung di Hari Valentine

Sumber foto: http://www.iusedtohatebirds.com/2011/10/this-weeks-birds.html

Sebuah mitos yang berkembang di Barat. Boleh percaya atau nggak, kalo seseorang melihat burung gereja saat Valentine, katanya dia akan menikahi seorang pelaut. Sedangkan kalo seseorang melihat burung gagak, ia akan menikahi seorang yang miskin tapi bahagia. Lalu, kalo melihat burung goldginch, konon ia akan menjadi pasangan orang kaya. Hmm, bener gak, sih?

5. Cuma Pihak Cewek yang Boleh Kasih Hadiah

Sumber foto: https://www.tatacliq.com/que/valentines-day-gift-research-men-women/

Konon katanya, kaum wanita terkenal lebih peka dibanding laki-laki. Di Hari Valentine, wanita bisa lebih tau apa yang disukai pasangannya. Kalau begini caranya, ya rugi di pihak wanita, dong! Setuju, gak? Oleh karena itu, mitos ini kayaknya kurang pas, deh. Mau cowok, atau cewek. Keduanya bebas ngasih hadiah spesial di hari Valentine. No rules! Semakin sering ngasih hadiah malah semakin baik. Iya, kan? Jadi jangan mempersempit pikiran kita dengan alasan gender yang nggak beralaskan.

Nah, itu dia beberapa mitos Hari Valentine yang jarang banyak orang tahu. Kalo kamu percaya yang mana, nih?

Komentar