11.May.2022

15 Jenis Olahan Mi Berbagai Negara di Dunia


Olahan Mi Berbagai Negara – Siapa yang tidak suka dengan mi? Setiap negara pasti mempunyai ciri khas mi negaranya sendiri. Kalau Aladiners berkunjung ke negara lain, mi otentik negara tersebut pasti bisa dengan mudah ditemukan. Selain jenis mi-nya berbeda, cara penyajiannya pun berbeda.  

0
0
0

Eits, sabar dulu Aladiners. Sebelum mulai bahasan olahan mi berbagai negara, tapi Mister kasih satu fun fact deh. Mie atau mi sih penyebutan yang benar? Ternyata menurut KBBI, penulisan yang benar adalah mi, bukan mie.

Mi merupakan bahan makanan dari tepung terigu, bentuknya seperti tali, biasanya dimasak dengan cara digoreng atau direbus, diberi daging, udang, sayuran, bumbu, dan sebagainya. Cie, dapet pengetahuan baru kan dari blognya Mister kali ini. Yuk, kita langsung bahas olahan mi dari berbagai negara.

 

 

Best wontons in Hong Kong

Source: timeout.com

Mi Wonton, Hongkong

Mie Wonton berisi mi kuning yang tipis, pangsit rebus, sayuran, dan daging babi/sapi. Wonton atau pangsit adalah salah satu dumpling populer di dunia. Variasinya banyak, baik dari segi isian maupun bentuknya. Mau direbus atau digoreng, wonton sama enaknya.

Resep Pad Thai, Mi Asam dari Thailand untuk Menu Akhir Pekan - Lifestyle  Liputan6.com

Source: liputan6.com

Pad Thai, Thailand

Pad Thai berupa mi goreng dengan rasa asam dan berbagai isiannya berupa tahu, udang, taoge, kucai, dan kacang goreng. Rasa unik mi ini semakin lezat dicampur dengan berbagai tekstur sayur dan kacang.

Fakta Unik Tentang Mie Aceh yang Bikin Kamu Makin Doyan - PergiKuliner.com

Source: pergikuliner.com

Mi Aceh, Indonesia

Mi Aceh adalah masakan Mie kuning pedas khas Aceh berbahan mi kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

Shan Khao Swe, Myanmar

Mi jenis ini merupakan olahan mi asal Myanmar yang diberi daging ayam atau babi bersaus tomat, sehingga rasanya asam manis.

Jjajangmyeon

Source: asianfoodnetwork.com

Jajangmyeon, Korea

Jajangmyeon berupa mi tebal dengan saus kacang kedelai hitam yang pekat dan berwarna kehitaman. Sebagai isian mi adalah daging (umumnya daging babi) dan bawang bombay. Lalu tambahan asinan daikon sebagai pendamping.

Ban-Mian

Source: asianfoodnetwork.com

BanMien, China

Pan Mee ( , disebut Ban Mian) adalah masakan mi gaya Hakka berkuah stok ikan bilis yang mewah dihidangkan dengan sayur pucuk manis (atau mani chai).

Banyak yang Nggak Tahu, Ini Dia 4 Perbedaan Antara Mie dan Pasta - Hai

Source: grid.id

Spaghetti, Italia

Spaghetti dari Italia yang disajikan dengan saus tomat beserta beberapa bumbu khasnya berupa basil, oregano, minyak zaitun, dan daging.

Pasta Jerman adalah Spätzle... - Secret World

Source: secretworld.com

Spätzle, Jerman

Spätzle dihidangkan sebagai pelengkap menu dan biasanya dihidangkan bersama daging atau sayuran. Hidangan mi ini juga biasa diolah dengan dicampur keju menjadi Käsespätzle yang menjadi makanan kesukaan anak-anak.

Vegan Tallarines Verdes with Seitan Steak - Plant Based Inca

Source: plantbasedinca.com

Tallarines Verdes, Peru

Tallarines verdes dari Peru yang dibuat dengan bahan seperti bayam, queso fresco, bawang, dan susu, lalu ditambah daging di atasnya.

 

Is Yaki Udon Healthy? (A Healthy Yakiudon Recipe) - Fitsianfoodlife

Source: fitsianfoodlife

Yaki Udon, Jepang

Yaki udon adalah salah satu hidangan tumis asal Jepang yang bahan utamanya adalah mi udon. Biasanya mi udon yang sudah direbus dicampur bersama dengan daging, irisan sayuran, kecap, dan mirin.

Singapore Hokkien Mee

Source: asianfoodnetwork.com

Hokkien Prawn Mee, Singapura

Hokkien Prawn Mee, sajian berupa mi yang ditumis dengan kaldu udang nan kaya rasa. Jenis Mi ini kuran lengkap rasanya tanpa adanya rasa pedas dari sambal dan perasan jeruk nipis.

 

Cara Membuat Bibim Guksu khas Korea - Lifestyle Fimela.com

Source: fimela.com

Bibim Guksu, Korea

Bibim guksu adalah hidangan mi dingin khas Korea. Biasanya hidangan ini akan disiapkan bersama dengan daging sapi, acar mentimun, dan jamur dalam minyak wijen, yang semua dicampur bersama-sama dengan mi yang telah dimasak, kecap, minyak wijen, biji wijen dan gula.

Kuy teav – Best Cambodia Tours – Travel Guides

Source: cambodiatours

Kuy Teav, Kamboja

Kuy Teav adalah sejenis hidangan mi berkuah yang terdiri dari kwetiau dari beras dengan kaldu babi, disajikan dengan daging dan sayuran di atasnya.

Resep dan Cara Membuat Pho Bo Mie Kuah Ala Vietnam Rumahan yang Enak dan  Mudah -

Source: selerasa.com

Pho, Vietnam

Pho merupakan sajian mi kuah dengan isi seledri, taoge, irisan daun bawang, dan tumis sayuran. Untuk tambahan bumbu, air kuah untuk mie Pho dilengkapi dengan kaldu yang terdiri dari jahe, bunga lawang dan kayu manis. Sebagai tambahan, pho juga bisa ditambah telur setengah matang dan cakwe goreng.

Лапшевник без творога в мультиварке рецепт | Рецепты для мультиварки

Source: receptimultivarki.ru

Lapshevnik, Rusia

Lapshevnik adalah hidangan yang terbuat dari lapsha (lapsha berarti mie dalam bahasa Rusia). Hidangan mie khas Rusia ini memiliki berbagai varian isian, mulai dari ayam, bacon, sosis, keju, hingga daging cincang.

 

Baca juga: 10 Tempat Makan Gelato Paling Hitz di Bali

Komentar