Search Hotel or Destination

Simple Search
 
  • sampai
  • sampai
  • sampai
× Close


Hotel di Balikpapan

Cari hotel dan cek harga kamar hotel di Balikpapan





    Informasi Hotel di Balikpapan


    Kota yang berada di Provinsi Kalimantan Timur ini dahulu merupakan bagian dari Kesultanan Kutai bersama dengan Balikpapan Seberang (sekarang disebut Penajam) dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Balikpapan terkenal sebagai Kota Minyak karena adanya kegiatan eksploitasi minyak bumi oleh perusahaan-perusahaan besar. Kota ini juga dikenal sebagai kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia. Jadi kalau kamu mau jalan-jalan ke sini, bawa bekal uang yang banyak, ya.

    Penduduk Balikpapan terdiri dari berbagai suku bangsa. Beberapa sudah tercampur dikarenakan perkawinan antarsuku bangsa sehingga membentuk komunitas masyarakat baru. Tetapi pada dasarnya ada empat suku bangsa yang menjadi mayoritas di Balikpapan yaitu suku Banjar, Kutai, Dayak, dan Paser.

    Tempat-Tempat wisata di Balikpapan


    Meskipun terkenal sebagai Kota Minyak, kota yang terletak di pesisir timur Kalimantan ini memiliki banyak objek wisata pantai yang layak dikunjungi.

    Pantai Lamaru
    Pantai ini merupakan salah satu pantai kebanggaan warga Balikpapan. Di sini kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang luas. Dengan ombak yang cenderung tenang, kamu bisa bebas bermain air di sini. Atau kalau kamu tidak ingin basah-basahan, berjalan menyusuri bibir pantai juga menyenangkan. Sambil menikmati angin yang berhembus, berjalan-jalan di pantai ini tidak akan terasa terlalu panas karena terdapat barisan pohon cemara yang tidak jauh dari bibir pantai. Unik, ya?

    Pantai Melawai
    Lokasi pantai ini berada di teluk yang kabarnya merupakan bekas pengeboran minyak. Meskipun begitu, pantai ini memiliki pesona yang indah. Jangan membayangkan pantai ini seperti Pantai Lamaru yang berpasir. Pantai Melawai merupakan bibir laut yang dibatasi oleh batu dan sudah dibeton. Tetapi jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati indahnya laut dan sunset di sini sambil menikmati berbagai makanan yang dijajakan. Tempat ini juga merupakan tempat nongkrong favorit anak muda Balikpapan. Siapa tahu kamu ketemu jodoh di sini, ya, kan.

    Hutan Lindung Sungai Wain
    Seperti namanya, di sini kamu bisa melihat dan menemui berbagai flora dan fauna yang dilindungi. Sebut saja beruang madu, yang juga merupakan ikon Kota Balikpapan. Kemudian ada juga orangutan, bekantan, tanaman kantong semar, dll. Kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di sini adalah tracking menelusuri sepanjang hutan lindung. Mulai dari hanya menyusuri jembatan kayu sepanjang 400 meter, sampai menuju lebih dalam ke hutan sepanjang 8 km. Sebagai catatan, kalau kamu mau berkunjung ke sini, pakai sepatu boots atau sepatu gunung, ya! Supaya kegiatan jalan-jalan dan tracking-nya tetap nyaman.

    Hutan Mangrove Margomulyo
    Selain berfungsi sebagai pelindung pantai dari pengaruh gelombang laut, ternyata hutan mangrove atau bakau bisa menjadi lokasi wisata yang asyik. Salah satunya adalah hutan mangrove di Kelurahan Margomulyo, Balikpapan. Di sini sudah disediakan jembatan sepanjang 800 meter untuk kamu menyusuri hutan bakau. Jembatan ini bagus juga buat foto-foto loh. Hutan mangrove ini juga merupakan habitat dari berbagai macam burung dan bekantan. Ada juga menara intai yang dipakai untuk mengawasi burung-burung di kawasan ini.

    Taman Bekapai
    Taman ini terletak di pusat Kota Balikpapan dan menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong anak muda. Jika kamu mau berkunjung ke sini lebih baik malam hari, selain karena cuacanya sudah tidak panas, lampu-lampu yang menyala akan membuat taman ini terlihat lebih indah. Di tengah taman ini berdiri sebuah ornamen tinggi seperti tugu yang terbuat dari logam dan dikelilingi oleh air mancur dan lampu-lampu taman. Kalau lagi nyala semua bagus, deh. Kamu juga bisa refleksi kaki di taman ini karena terdapat batu-batu refleksi yang tertanam di koridor jalan. Oiya, di belakang taman ini juga banyak pedagang makanan, jadi kamu tidak perlu khawatir kelaparan pas lagi main ke taman ini.

    Hotel di Balikpapan ala Mister Aladin


    Kalau kamu merasa udah cukup jalan-jalannya dan udah capek, berarti saatnya kamu untuk istirahat. Tenang aja, Balikpapan punya banyak hotel murah yang bisa jadi pilihan untuk kamu bermalam di sini. Beberapa rekomendasinya adalah Blue Sky Hotel. Selain itu kamu juga bisa booking hotel di Hakaya Plaza Hotel yang dekat banget dari Bandara Sepinggan Balikpapan. Pilihan lain yang bisa jadi pertimbangan kamu adalah Hotel Pacific Balikpapan yang berada di pusat kota Balikpapan, gampang banget kalau mau ke mana-mana.

    Masih ragu-ragu? Kalau gitu kamu langsung cek sendiri aja di Mister Aladin. Di sini ada banyak banget pilihan hotel lainnya di Balikpapan. Jadi kamu bisa pesan hotel yang memang sesuai sama kebutuhan kamu. Psst, bisa dapetin harga terbaik juga, lho. All-in price!


    Want a Rp 150K hotel voucher?

    Kenapa Kamu Harus Pesan Kamar Hotel Online di Mister Aladin?

    • Hotel Murah

      Cari hotel murah dengan penawaran terbaik.

    • Jaminan Transaksi Online yang Aman

      Dengan teknologi Rapid SSL, booking hotel online murah dan transaksi lainnya di Mister Aladin terjamin privasi dan keamanannya.

    • Tanpa Biaya Tambahan

      Pembelian seluruh produk dan promo hotel di Mister Aladin tidak dikenakan biaya tambahan atau biaya tersembunyi di akhir transaksi.

    • Proses Pembayaran yang Mudah & Cepat

      Konfirmasi langsung untuk pembayaran melalui kartu kredit, internet banking, bank transfer & ATM.

    • Layanan Customer Terbaik

      Mau pesan hotel online termurah atau jalan-jalan hemat di destinasi favoritmu? Tim Mister Aladin selalu siap membantu!



    Back to top