Tentang Kuala Lumpur


Tahukah kamu jika Kuala Lumpur adalah kota terbesar di Malaysia? Karena wilayahnya yang luas, Kuala Lumpur dijadikan Ibu Kota Malaysia. Selain sebagai ibu kota, Kuala Lumpur menjadi kota metropolitan yang pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduknya paling pesat di Malaysia.

Di balik kemegahannya sebagai kota metropolitan, Kuala Lumpur yang dihuni oleh multietnis ini memiliki segudang wisata menarik, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata belanja yang sayang jika dilewatkan.

Tempat Wisata di Kuala Lumpur


Tak lengkap rasanya jika berlibur ke Kuala Lumpur tanpa mengunjungi wisata sejarah yang menjadi daya tarik terbesar kota ini:

Petronas


Gedung yang juga dikenal dengan sebutan Twin Towers ini menjadi landmark bagi Kuala Lumpur. Kamu bisa berfoto di depan gedung ini dengan gratis atau membeli tiket untuk berfoto di jembatan yang menghubungi keduanya.

KL Tower


Meskipun tidak setinggi Twin Towers, KL Tower merupakan destinasi wisata wajib untuk kamu singgahi selama berada di Malaysia. Dengan membeli tiket, kamu dapat naik ke puncaknya dan menikmati pemandangan indah kota Kuala Lumpur.

Masjid Negara


Masjid satu ini memiliki arsitektur yang unik. Bentuk kubahnya tidaklah seperti kubah masjid pada umumnya. Selain itu, bentuk selasar dan gerbang masuk masjid ini menyerupai rumah panggung Melayu yang dibangun di atas tonggak dan memiliki gaya bangunan arsitektur tropis.

Museum Kesenian Islam Malaysia


Di museum ini kamu bisa menyaksikan jejak peninggalan peradaban Islam di Malaysia dan dunia. Harga tiket masuknya cukup murah, lho!

Kuala Lumpur City Gallery


Gedung ini kerap dipenuhi oleh para pecinta seni. Kamu bisa berfoto-foto di beberapa spot di Kuala Lumpur City Gallery yang instagrammable!

Jembatan Putrajaya


Berkunjunglah ke jembatan berseni ini di malam hari, kamu pasti akan takjub melihat keindahannya!

Merdeka Square


Salah satu bangunan tua peninggalan masa lampau yang kini dialihfungsikan menjadi museum. Kamu tidak perlu membeli tiket masuk untuk masuk ke gedung ini, alias gratis!

Sri Mahamariamman


Pura Hindu tertua di Malaysia ini memiliki sejarah yang kental, karena dulunya menjadi tempat pertama di mana bendera Malaysia dikibarkan setelah mendapat kemerdekaan dari Inggris.

Untuk kamu yang ingin bersantai, Kuala Lumpur punya beberapa taman kota yang bisa disinggahi dan wisata alam lainnya yang tak kalah asyik untuk dieksplor:

Taman Tasik Perdana


Taman yang terletak di pusat kota ini adalah taman tertua di Kuala Lumpur. Di tengah taman terdapat danau (tasik) yang dikelilingi pohon-pohon besar nan rindang. Di sekitar taman ini terdapat Taman Burung, Taman Kupu-Kupu, Taman Rusa, air terjun, kolam ikan, dan Taman Anggrek yang dipungut tiket masuk berbeda-beda.

Taman Botani Perdana


Sama seperti Singapura, Kuala Lumpur juga memiliki taman botani yang tak kalah indah. Taman ini berisikan pepohonan rimbun. Makanya, Taman Botani Perdana juga berfungsi sebagai hutan kota penyuplai udara bersih dan segar untuk Kuala Lumpur.

Batu Caves


Tempat ini sebenarnya adalah bukit kapur yang menjadi pusat aktivitas rohani bagi umat Hindu karena terdapat banyak kuil. Simbol terkenal dari tempat ini adalah Patung Dewa Murugan yang berdiri tegak.

Ada juga theme park-theme park seru di Kuala Lumpur, lho!

Aquaria KLCC


koleksi ikan di taman bawah laut indoor ini cukup banyak dan pastinya akan mampu menghibur anak-anak. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Kuala Lumpur Bird Park


Tempat ini merupakan theme park favorit di Kuala Lumpur. Ada 3.000 burung yang mayoritasnya asli dari Malaysia. 200 jenis di antaranya masuk dalam status hampir punah.

Kuala Lumpur Butterfly Park


Lokasinya yang berdekatan dengan Kuala Lumpur Bird Park, membuat taman satu ini tak luput dikunjungi wisatawan. Kamu bisa melihat lebih dari 5.000 jenis kupu-kupu, tanaman eksotis, dan pakis di taman ini.

Jangan biarkan perutmu keroncongan! Wisata kuliner di Kuala Lumpur banyak ragamnya, lho.

Little India


Sesuai dengan namanya, makanan yang dijual di kawasan ini ialah makanan khas India dan Timur Tengah, seperti kebab, roti prata, nasi biryani, hingga kambing oven.

Alor Street Food Night Market


Dibuka mulai pukul 5 sore, sepanjang jalan ini menyediakan beragam makanan yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Malaysia, Arab, Vietnam, Thailand, Indonesia, Korea, hingga Jepang.

Chow Kit


Kawasan ini dikenal juga dengan Little Indonesia. Sesuai dengan namanya, semua makanan khas Indonesia ada di sini. Para penjualnya pun banyak yang orang Indonesia.

Jangan lupa kunjungi tempat-tempat berikut untuk memuaskan hasrat berbelanja kamu.

Petalling Street


Kawasan yang dikenal juga sebagai Chinatown-nya Kuala Lumpur ini terkenal sebagai surganya barang imitasi alias KW. Banyak, lho, barang dari brand ternama yang dijual dengan harga di bawah ratusan ringgit.

Kasturi Walk


Untuk kamu yang ingin cari oleh-oleh, di sinilah tempatnya. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif, jadi kamu harus pandai menawar, ya!

Central Market


Di pasar yang berada tepat di tengah kota ini dijual berbagai pernak-pernik seperti gantungan kunci, perangko, pembuka tutup botol, dan tas ala Malaysia. Ada juga, lho, snack kekinian buatan Malaysia yang dijual di bagian dalam pasar ini.
Selain ke tempat-tempat wisata, Kuala Lumpur juga menarik untuk dikunjungi ketika festival-festival ini sedang berlangsung:

Thaipusam


Perayaan yang didedikasikan untuk Dewa Murugan ini diselenggarakan serentak oleh seluruh umat Hindu di dunia setiap hari pertama di masa bulan penuh pada Januari atau Februari. Di Malaysia, perayaan ini berpusat di Batu Caves.

MyBalloonFiesta


Acara tahunan yang diselenggarakan di Desa Parkcity ini menampilkan pertunjukkan balon udara. Ada beragam bentuk dan warna balon udara yang bisa kamu saksikan dalam festival ini. Pastinya akan sangat photogenic untuk diabadikan oleh kameramu!

Urbanscapes


Festival satu ini tidak hanya menampilkan live music, tapi juga ada bazaar dan jajanan lezat lainnya yang cocok untuk menemani harimu.

KL Jazz Festival


Pemerintah Malaysia kian getol menjadikan Malaysia destinasi liburan, sehingga musisi-musisi kelas atas didatangkan ke festival teranyar ini. Setiap tahunnya ada nama baru yang dihadirkan, seperti Jason Mraz, Incubus, Linkin Park, dan bahkan Metallica. Kira-kira siapa saja musisi berikutnya yang hadir dalam festival ini?

Holi Festival


Festival yang berasal dari India ini digelar untuk merayakan datangnya musim semi. Semua orang turun ke jalan dan saling melempar air berwarna-warni.

Informasi Hotel di Kuala Lumpur


Ada banyak tempat tujuan wisata di Kuala Lumpur yang bisa kamu pilih. Namun, jangan sampai lupa merencanakan keberangkatanmu dengan baik, termasuk penginapan selama berada di sini.

Di Kuala Lumpur ada banyak hotel yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan gaya liburanmu. Mulai dari hotel bintang lima hingga hotel bintang dua, semua ada ! Ingin dapatkan harga yang lebih murah saat melakukan pemesanan? Ingin dapat promo dan diskon menarik? Kunjungi Mister Aladin, ya!
Mister Aladin Mobile Search Icons Mister Aladin Hotels Unique Selling Point Mister Aladin Flights Unique Selling Point Mister Aladin Trains Unique Selling Point