Tentang Singapura


Dulu Singapura dikenal dengan nama Temasek. Bertahun-tahun kemudian, wilayah kecil ini diubah menjadi sebuah pelabuhan strategis oleh kolonial Inggris. Hingga kini, Singapura terus berkembang tidak hanya menjadi pelabuhan yang sangat penting di Asia Tenggara, tetapi juga menjadi negara paling maju di kawasan ini.

Pesatnya kemajuan yang dialami oleh Singapura menjadikan negara kecil ini menarik wisatawan untuk berkunjung, salah satunya wisatawan Indonesia. Pasalnya, Singapura memiliki berbagai tempat tujuan wisata menarik dan perkembangan teknologinya memudahkan sistem transportasi yang sangat berguna untuk para wisatawan. Tak heran jika Singapura menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di Asia Tenggara.

Tempat Wisata di Singapura


Keterbatasan luas wilayah tidak membuat Singapura minim objek wisata. Kamu tetap bisa menemukan berbagai jenis destinasi wisata seperti wisata sejarah, wisata alam, dan theme park. Selain itu, Singapura juga terkenal karena wisata belanjanya.

Peranakan Museum


Berisi informasi sejarah mengenai kelompok-kelompok keturunan yang ada di Singapura, kamu akan mendapatkan informasi lengkap tentang warga negara Singapura dari dulu hingga saat ini.

MINT Museum of Toys


Museum ini berisi ribuan koleksi mainan dari zaman dahulu hingga masa kini. Asyiknya, ada kafe yang penuh poster mainan untuk menemanimu melepas lelah dan dahaga.

ArtScience Museum


Terletak di sepanjang tepi Marina Bay yang merupakan jantung Singapura, kamu bisa menemukan inspirasi kreativitas terbaik lewat seni, pengetahuan, media, desain, teknologi, dan arsitektur yang dipamerkan di museum ini.

Gardens by the Bay


Taman terbesar di Singapura ini berisi koleksi ribuan jenis bunga dari berbagai belahan dunia yang dikelola dengan apik dan canggih. Tunggu saja sampai kamu melihat air terjun buatan yang ada di dalamnya. Dijamin kamu tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini!

East Coast Park


Tempat wisata yang satu ini merupakan taman-taman di sepanjang pantai yang kerap digunakan untuk menyelenggarakan Singapore International Triathlon. Kalau kamu ingin makan, datangi saja blok restoran yang ada di tempat ini.

Singapore Botanic Gardens


Tepat berada di tengah-tengah kota, Singapore Botanic Gardens merupakan sebuah hutan kecil dengan koleksi tanaman yang cukup lengkap. Biaya masuknya gratis, jadi kamu tinggal menikmati keasrian alam yang sangat indah tanpa mengkhawatirkan budget.

Pulau Sentosa


Tak lengkap rasanya jika liburan di Singapura tanpa mengunjungi Pulau Sentosa. Pulau yang terpisah dari pulau utama Singapura ini adalah pusatnya hiburan menarik di negara ini. Ada beragam tempat menarik yang bisa kamu datangi, seperti Universal Studios Singapore, Madame Tussauds, S.E.A Aquarium, pantai buatan, hingga restoran dan resort mewah.

Meski wilayahnya kecil, Singapura terkenal sebagai surganya belanja. Jangan sampai kamu melewatkan tempat-tempat ini jika berkunjung ke Singapura!

Orchard Road


Tentu kamu sudah tahu kalau Orchard Road merupakan ikon belanja di Singapura. Kawasan ini dipenuhi dengan mal yang berderet sepanjang jalan. Pastikan saja kamu membawa cukup uang untuk berbelanja di sini.

Bugis Street


Mungkin inilah tempat yang paling kamu tunggu-tunggu sebelum kembali ke Indonesia. Bugis Street adalah tempat yang tepat untuk berburu oleh-oleh. Harganya yang miring dan barang yang bagus jadi daya tarik tersendiri bagi turis.

Little India


Ingin belanja di tempat yang serba ada? Mustafa Centre yang terletak di Little India adalah jawabannya. Terdiri dari 8 lantai, kamu akan dimanjakan oleh beragam produk dari beragam merk dengan beragam kisaran harga yang bisa kamu sesuaikan dengan kantongmu!

Wisata kuliner di Singapura tak bisa dilepaskan dari keberadaan hawker (foodcourt) khas di setiap penjuru Singapura. Berikut tiga hawker yang wajib kamu kunjungi untuk memuaskan hasrat kuliner kamu.

Clarke Quay


Clarke Quay adalah salah satu hawker yang mengindikasikan bahwa Singapura adalah negara yang tak pernah tidur. Terdapat berbagai pub, bar, dan restoran yang buka hingga pagi hari dan dihiasi dengan gemerlap lampu warna-warni di sepanjang pinggiran sungai. Tak ketinggalan, ada wisata perahu menyusuri sungai juga.

Makansutra Gluttons Bay


Hawker yang satu ini menawarkan berbagai hidangan lokal khas Singapura. Jika kamu sempat mengunjungi tempat ini, coba cicipi makanan lezat seperti fried carrot cake, oyster omelette, chilli crab, dan roti jala.

Lau Pa Sat Hawker Centre


Lau Pa Sat adalah sebuah pasar tua megah di Singapura yang memadukan arsitektur gaya Eropa lawas dengan makanan khas setempat. Di sini, kamu akan dapatkan kelezatan kuliner lokal dengan keindahan desain arsitektur yang luar biasa.

Event-event tahunan yang digelar di Singapura juga tak kalah asyik untuk dinikmati.

Mid-Autumn Festival


Festival ini adalah bentuk syukur masyarakat etnis Tionghoa usai panen musim gugur berakhir. Yang membuat festival ini meriah ialah hadirnya lampion warna-warni.

Grand Prix


Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia yang menjadi tuan rumah dari ajang balap bergengsi di dunia, Formula 1.

Christmas on A Great Street


Menjelang natal, sepanjang Jalan Orchard dihias dengan beragam hiasan khas natal, seperti lampu-lampu kecil yang akan membuat kamu terpana.

Informasi Hotel di Singapura


Sebagai negara yang sudah maju, Singapura memiliki standar akomodasi cukup tinggi. Bukan hanya hotel mewah saja, bahkan hotel murah di Singapura pun memiliki standar kualitas yang baik. Hotel dengan tarif murah di Singapura paling tidak memiliki koneksi internet berupa WiFi gratis untuk para pelanggannya. Sebagian besar hotel yang ada di Singapura biasanya juga sudah memasukkan sarapan sebagai layanan yang mereka berikan.

Tentunya kamu bisa mencari promo hotel Singapura untuk menekan budget agar sesuai dengan gaya berliburmu. Kalau kamu masih ragu untuk berlibur ke Singapura, Mister Aladin siap membantu! Unduh aplikasinya agar tak ketinggalan deals menarik yang dapat kamu manfaatkan untuk liburanmu.
Mister Aladin Mobile Search Icons Mister Aladin Hotels Unique Selling Point Mister Aladin Flights Unique Selling Point Mister Aladin Trains Unique Selling Point