Tentang Bangkok


Kota yang pertumbuhannya paling pesat di Asia Tenggara setelah Singapura ini memiliki nama asli yang unik, yakni Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit yang memiliki arti kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibu kota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan istana kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga di mana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu.

Karena namanya yang sangat panjang, Bangkok masuk ke dalam Guiness Book of Records. Kota yang kental dengan agama Buddha itu menyimpan berjuta pesona yang patut kamu kulik. Jika kamu sedang merencanakan perjalanan ke Bangkok, simak ulasannya berikut ini!

Tempat Wisata di Bangkok


Ada banyak wisata sejarah yang bisa kamu telusuri di Bangkok, seperti:

Wat Pho


Berbicara mengenai Bangkok, tak bisa lepas dari ikonnya yakni patung Buddha tidur. Jika ingin berfoto dengan latar belakang tersebut, kamu perlu mengunjungi Wat Pho, kuil Buddha yang menjadi tempat wisata terfavorit di Bangkok. Patung Buddha berbaring di kuil ini merupakan yang terbesar dengan ukuran panjang lebih dari 45 meter, dan tinggi sekitar 15 meter. Selain itu, patung Buddha berbaring ini juga berlapis emas, dan mempunyai telapak kaki yang penuh dengan simbol keberuntungan berlapis mutiara.

Wat Arun


Kuil satu ini disebut-sebut sebagai tempat yang harus dikunjungi jika sedang berada di Bangkok. Pasalnya, pemandangan matahari terbenam akan terlihat sangat indah jika disaksikan dari sini.

Wat Phra Kaew


Kuil paling suci di Bangkok ini punya keistimewaan, karena hanya memiliki patung dan pagoda saja, tidak seperti kuil-kuil lainnya yang juga memiliki ruangan untuk para biksu.

Royal Grand Palace


Sebelum menjadi tujuan wisata, istana satu ini merupakan tempat tinggal para raja Bangkok. Jika ingin berkunjung ke istana ini, kamu harus berpakaian sopan dengan tidak mengenakan celana pendek.

Vimanmek Teak Mansion


Tempat ini menjadi populer karena arsitekturnya yang megah. Selain itu, bangunan ini juga memiliki nilai historis karena merupakan istana besar yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas.

Siam Ancient City


Ingin melihat replika-replika peninggalan sejarah Bangkok di masa lampau? Datanglah ke taman Siam Kuno ini. Tempat yang disebut sebagai museum luar ruang ini memiliki 116 monumen di lahan seluas 320 hektar.

Madame Tussauds


Ingin berfoto dengan para tokoh hebat dari seluruh dunia? Cukup datang ke museum lilin satu ini. Seluruh patung lilin yang berada di museum ini menyerupai aslinya karena benar-benar diukur dari tokoh aslinya. Ada patung lilin Presiden Soekarno juga, lho!

Batcat Toy Museum


Beragam action figure tokoh-tokoh superhero hadir menjadi koleksi di museum ini. Dengan kurang lebih 50 ribu koleksi, museum ini merupakan museum mainan terbesar di Bangkok.

Bangkok Art & Culture Center


Galeri yang menyimpan karya seni lukis para seniman Thailand ini dibuka untuk umum secara gratis, lho. Selain bisa melihat lukisan, kamu juga bisa melihat karya seni patung, musik, teater, dan film.

Bangkok juga memiliki wisata alam yang tak kalah kece untuk disambangi.

Lumphini Park


Berada di tengah-tengah kota, taman satu ini menjadi tempat yang cocok untuk kamu beristirahat di pagi ataupun sore hari. Untuk dapat berjalan-jalan di taman terluas dan tertua di Bangkok ini, kamu tidak boleh merokok atau membawa hewan peliharaan.

Sungai Chao Praya


Sungai utama yang membelah Kota Bangkok menjadi 2 ini merupakan sarana transportasi vital yang digunakan oleh warga sehari-hari. Meski warna air sungai ini cokelat, namun soal kebersihan tak perlu kamu ragukan. Jika ingin menelusuri sungai ini, baik berjalan kaki maupun dengan menaiki kapal, kamu bisa menemukan banyak toko penjual oleh-oleh, jajanan khas Bangkok, hingga gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Bang Krachao


Di tepi Sungai Chao Praya, ada pulau buatan bernama Bang Krachao. Pulau ini disebut sebagai paru-parunya Bangkok karena dijadikan kawasan hutan lindung. Kendaraan bermotor tidak diperbolehkan masuk, sehingga kamu bisa merasakan suasana asri di sini.

Traveling ke Bangkok tak lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata kuliner yang ada. Kamu bisa menikmati jajanan khas Bangkok hingga santapan mewah di tempat-tempat ini. Tak hanya itu, kamu juga bisa sekaligus berbelanja, lho!

Chatuchak Market


Meski hanya buka di akhir pekan, pasar satu ini harus kamu kunjungi karena menjadi surganya belanja di Bangkok. Ada banyak juga street food ala Bangkok, seperti es krim kelapa, sate seafood, dan sate ikan.

Khaosan Road


Di sepanjang jalan ini, kamu bisa menemukan hotel, jajanan, hingga suvenir. Saking lengkapnya, jalan ini disebut-sebut sebagai jalan serba ada yang cocok untuk para backpackers.

Chinatown


Bukan hanya wisata kuliner, di kawasan ini kamu juga bisa berbelanja emas, lho! Ada pula spare part otomotif hingga aneka mainan anak.

Asiatique The Riverfront


Berbeda dengan pasar-pasar di atas, tempat satu ini menyediakan sarana yang lebih baik untuk kamu yang ingin berbelanja lebih nyaman. Kamu juga bisa bersantai sembari menyantap makanan yang lezat dengan pemandangan indah Sungai Chao Praya. Di tempat ini ada pertunjukkan Ladyboy yang terkenal itu, lho.

Bangkok Dinner Cruise


Ingin bersantap bersama orang terkasih dengan nuansa romantis? Dinner di atas kapal pesiar yang berlayar di Sungai Chao Praya adalah jawabannya! Kamu bisa mengantre untuk menaiki kapal pesiar di River City Mall. Beragam santapan menggugah selera sudah tersedia di dalam kapal, namun baru bisa disantap ketika kapal sudah jalan. Pemandangan Kota Bangkok di malam hari yang ciamik menjadi pengalaman yang takkan kamu lupakan.

Berikut ini ada list theme park-theme park seru di Bangkok.

Siam Ocean World


Akuarium terbesar se-Asia Tenggara ini sangat sayang jika dilewatkan. Pasalnya, akuarium ini memiliki lebih dari 30 ribu jenis hewan laut. Setiap 30 menit sekali, pihak Siam Ocean World akan memberikan pertunjukkan memberi makan hiu.

Dream World Garden


Ada banyak wahana menarik yang dapat kamu nikmati di taman bermain ini. Cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Keseruan liburan di Bangkok takkan lengkap rasanya jika kamu tidak berkunjung ke festival-festival ini:

Festival Songkran


Festival ini rutin dilakukan selama 3 hari sejak tanggal 13 sampai 15 April. Festival yang digelar untuk merayakan tahun baru Thailand ini menjadi favorit warga dan turis karena bisa perang air dengan saling mengguyur satu sama lain.

Chinese New Year


Warga Tionghoa di Chinatown menggelar acara meriah guna menyambut tahun barunya. Mulai dari kembang api hingga barongsai akan memeriahkan acara satu ini.

Together Festival


Konser musik EDM (Electronic Dance Music) yang telah memasuki tahun ke-8 ini digelar selama 2 hari pada bulan Mei. Line-up musisi yang datang merupakan musisi yang tengah naik daun.

Informasi Hotel di Bangkok


Traveling nyaman ke Bangkok tak lagi sekadar impian karena akses menuju Bangkok sangat mudah, bisa melalu jalur udara dengan pesawat ataupun dengan menggunakan kapal pesiar yang bisa berhenti di beberapa negara.

Rencanakan liburanmu ke Bangkok sebaik mungkin dengan memilih hotel yang sesuai dengan budget dan gaya berliburmu. Mister Aladin siap mengakomodasi kebutuhan liburan untuk memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi kamu dan keluarga. Dapatkan promo hotel seru di Bangkok hanya di Mister Aladin!
Mister Aladin Mobile Search Icons Mister Aladin Hotels Unique Selling Point Mister Aladin Flights Unique Selling Point Mister Aladin Trains Unique Selling Point