Hotel di Malang

Cari hotel dan cek harga kamar hotel di Malang

Harga ALL-IN

Informasi Hotel di Malang


Menyandang predikat sebagai Kota Apel dikarenakan produksinya atas apel dan keberadaan kultivar khasnya yaitu Apel Malang, kota ini juga dikenal sebagai kota wisata. Terletak di Provinsi Jawa Timur, Kota Malang merupakan kota kedua terbesar di provinsi ini setelah Surabaya. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang adalah bagian dari wilayah Malang Raya.

Selain sebagai kota tujuan wisata, saat ini Malang juga menjadi salah satu kota tujuan utama pendidikan tinggi. Dengan banyaknya universitas baik negeri maupun swasta di kota ini, banyak yang menjadikan Malang sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Posisinya sebagai kota yang memiliki banyak fungsi menjadikan di kota ini terdapat banyak hotel murah untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat ataupun wisatawan.

Tempat-tempat Wisata di Malang


Dengan statusnya sebagai kota wisata, kamu tidak akan kebingungan mencari berbagai pilihan tujuan wisata. Dimulai dari museum dan monumen, kamu akan ingin berlama-lama di kota ini.

Museum Kesehatan Jiwa
Jika kamu merasa cukup sehat secara kejiwaan, coba beranikan dirimu untuk mengunjungi museum ini. Berada di area yang sama dengan RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Museum Kesehatan Jiwa memiliki berbagai macam koleksi alat-alat kesehatan jiwa sejak masa pendudukan Belanda. Selain itu kamu bisa mengetahui riwayat RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat itu sendiri melalui koleksi dokumen-dokumen dan foto-foto lawas yang masih tersimpan rapi.

Museum Brawijaya
Berkunjung ke museum ini akan membangkitkan rasa nasionalisme kamu. Di museum ini kamu dapat melihat berbagai foto, senjata, dan benda-benda yang digunakan saat dulu warga Malang melawan penjajah. Di halaman depan museum ini terdapat taman senjata yang berisi tank buatan jepang, senjata penangkis serangan udara, meriam, dan patung Jenderal Sudirman.

Masjid Tiban Turen Malang
Selain bisa beristirahat dan menunaikan ibadah sholat, di Masjid Tiban Turen ini kamu juga bisa menikmati arsitektur bangunan yang unik. Didominasi warna biru, masjid ini sekilas malah tampak seperti istana bermain. Daya tarik utama masjid ini selain arsitekturnya adalah mitos-mitos yang beredar. Konon pembangunan mesjid ini dibantu oleh jin sehingga dapat selesai dengan cepat.

Teluk Bidadari
Berada satu lokasi dengan Pantai Mbehi, kamu harus rela sedikit berjuang untuk mencapai tempat ini. Untuk sampai ke Teluk Bidadari ini kamu harus tracking ke bukit di bagian timur Pantai Mbehi. Selama tracking kamu akan melintasi kawasan hutan dan bukan tidak mungkin kamu akan melihat berbagai satwa yang dilindungi.

Candi Badut
Berada di bagian barat Kota Malang, nama Candi Badut berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti sorot Bintang Canopus atau Sorot Agastya. Jadi bukan badut yang biasa kamu temui di ulang tahun, ya. Gaya arsitektur ini adalah peralihan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Seperti halnya candi pada umumnya, bagian-bagian candi di sini memiliki relung untuk berdirinya arca. Sayangnya, tidak banyak arca yang tersisa di candi ini.

Toko Oen
Lelah berkeliling, kamu bisa mengunjungi Toko Oen untuk beristirahat dan makan. Toko yang sudah berdiri dari tahun 1930 ini memiliki nuansa Belanda yang sangat kental. Hal ini terlihat dari bangunannya, kemudian papan huruf bertuliskan Toko Oen juga masih sangat bernuansa kolonial. Menu favorit di sini adalah es krim. Dengan berbagai pilihan rasa, sepertinya kamu akan ingin mencicipi semua. Selain itu terdapat pula main course yang juga masih khas Belanda seperti kroket dengan saus mustard.

Kuliner Khas Malang


Strudel Malang
Nama makanan ini masih asing bagi sebagian orang. Strudel sebenarnya merupakan pastry khas Australia. Terbuat dari tepung yang dibentuk menjadi pastry yang berlapis-lapis, strudel memiliki lemak korsvet yang diselipkan di antara lapisan-lapisan pastry. Umumnya strudel diisi dengan buah apel. Sejalan dengan julukan Kota Malang, strudel Malang diisi dengan buah Apel Malang.

Angsle Malang
Kalau strudel saja masih asing bagi sebagian orang, apalagi angsle, ya? Angsle adalah makanan yang berisi roti tawar, kacang hijau, agar-agar, dengan kuah kental yang manis. Biasanya makanan ini dinikmati selagi hangat sehingga sangat cocok dengan cuaca Malang yang cenderung dingin. Jadi kalau kamu sedang berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mencari kedai angsle terdekat.

Hotel di Malang ala Mister Aladin


Dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Malang, tentunya kamu juga butuh beristirahat dengan nyaman. Di Malang, kamu tidak akan kesulitan menemukan hotel-hotel pilihan. Kamu bisa melakukan booking hotel di Atria Hotel Malang atau di Hotel Aria Gajayana.

Selain dua hotel tersebut, masih banyak lagi pilihan hotel di Malang. Nah untuk mengetahuinya, kamu bisa langsung cek Mister Aladin dan cari, deh, hotel-hotelnya. Kalau sudah, kamu bisa langsung pesan hotelnya dengan harga terbaik yang ditawarkan di situ. Siap, deh, buat jalan-jalan di Malang!