Tentang Tokyo


Kota metropolitan yang dulunya sebuah desa kecil bernama Edo ini menjadi Ibu Kota Jepang. Statusnya sebagai ibu kota menjadikan kota ini memiliki penduduk terbanyak di dunia. Tak heran jika kamu akan melihat penumpukkan penumpang di transportasi massal di Tokyo yang terkenal paling kompleks di dunia.

Secara geografis daerah Tokyo rawan gempa, namun penduduk setempat pandai mengatasinya dengan membangun gedung-gedung rendah (hanya 6 sampai 10 lantai), serta rumah yang terbuat dari bahan anti gempa. Menarik, ya?

Tempat Wisata di Tokyo


Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Tokyo. Yuk, kita lihat mulai dari wisata budaya dan sejarah!

Tokyo Imperial Palace


Istana satu ini merupakan tempat di mana Kaisar Jepang tinggal dan beristirahat. Berlokasi di jantung kota Tokyo, bangunan ini juga difungsikan sebagai pusat administrasi kenegaraan dan museum kesenian Jepang. Untuk mencapai istana ini, kamu cuma perlu berjalan kaki kurang lebih 10 menit dari stasiun Tokyo.

Tokyo Tower


Menara setinggi 332,5 meter ini memiliki arsitektur menyerupai Menara Eiffel. Dari atas menara ini, kamu dapat melihat panoraman 360 derajat kota Tokyo. Untuk menuju Tokyo Tower, kamu bisa menggunakan metro menuju stasiun Onarimon atau Akabanebashi.

Museum Edo-Tokyo


Museum ini menyajikan sejarah Tokyo masa lalu saat masih menjadi Edo, desa kecil yang menjadi pusat pemerintahan kaisar. Ada 2.500 barang berupa pakaian, benda seni, hingga map kuno yang menjadi peninggalan sejarah Edo juga turut dipamerkan. Untuk mencapai museum ini, kamu harus naik JR Sobu Line menuju Stasiun Ryogoku. Lalu, menuju West Exit dan jalan kaki selama 3 menit.

Tokyo Skytree


Menara tertinggi di Tokyo ini menjadi ikon Tokyo modern. Menara siaran, observasi, dan rumah makan di Sumida, Tokyo ini memiliki ketinggian 634 meter dan dibangun atas kerja sama 6 stasiun penyiaran. Kamu bisa naik ke puncaknya dan menyantap makanan di restoran sembari melihat Kota Tokyo. Kamu harus naik subway di Asakusa Line dan turun di Stasiun Oshiage.

Kuil Sensoji


Kuil paling tersohor di Tokyo ini memiliki lampion raksasa yang unik di gerbang kuilnya. Selain berfoto-foto, kamu juga bisa berbelanja pernak-pernik khas Jepang seperti jimat maupun berkuliner ria. Untuk sampai ke tempat ini, cukup menaiki subway jalur A atau G dan turun di Stasiun Asakusa exit 1.

Museum Ghibli


Berbicara soal Jepang, tak lengkap rasanya jika tak berbicara soal animasinya. Salah satu yang mendunia ialah Studio Ghibli. Di museum ini, kamu dapat mengenal lebih jauh karakter-karakter yang ada di film animasi Ghibli.

Tak hanya kaya akan budaya dan sejarah, Tokyo juga menawarkan wisata alam yang tak kalah indah untuk dikunjungi.

Gunung Fuji


Gunung setinggi 3.776 meter ini telah menjadi situs warisan dunia sejak 2013 lalu. Sejak itu, Gunung Fuji semakin populer dan didaki setidaknya 200 juta wisatawan setiap tahun. Kamu bisa ke sini dengan naik kereta dari Stasiun Shinjuku, kemudian transit naik bus. Perjalanan biasanya memakan waktu cukup lama hingga 3 jam.

Ueno Park


Tanaman bunga khas Jepang, sakura, dapat dinikmati dari taman ini. Sekitar 1.200 pohon sakura siap mempertontonkan kecantikan bunganya pada akhir Maret dan awal April setiap tahun. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik dari Stasiun Shinjuku atau Stasiun Shibuya, kemudian turun di Stasiun Ueno dengan waktu perjalanan kurang lebih 26 menit.

Imperial Palace East Garden


Ingin bersantai dan berkumpul bersama kerabat? Taman seluas 7,41 kilometer persegi ini menjadi tempat yang cocok! Taman yang menjadi bagian dari wilayah Istana Kekaisaran ini berada di tengah kota, cukup berjalan kaki 10-15 menit dari Stasiun Tokyo.

Gunung Mitake


Gunung setinggi 929 meter ini terkenal akan pohon Maple-nya. Untuk sampai ke puncak, kamu bisa berjalan kaki dengan mendaki atau naik kereta gantung. Akses menuju gunung ini melalui Stasiun Shinjuku ke arah Stasiun Mitake Stasiun di Jalur Ome, dan memakan waktu sekitar 95 menit.

Gunung Takao


Gunung setinggi 600 meter ini menjadi favorit para pendaki, lho! Tercatat ada sebanyak 2.600.000 orang dalam setahun yang mendaki gunung ini. Sekitar pukul empat hingga enam sore, menghadaplah ke Gunung Fuji. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan fenomena unik Diamond Fuji, yaitu ketika posisi matahari tepat berada di puncak Fujiyama! Akses menuju gunung ini cukup mudah, cukup naik kereta selama 50 menit dari Stasiun Shinjuku.

Wisata belanja di Tokyo tak kalah asyik untuk disinggahi:

Roppongi Hills


Kawasan ini dipenuhi bar dan kelab, pusat tren di Tokyo, distrik 'seni' tempat berkumpulnya berbagai museum seni, dan kawasan bisnis tempat berkumpulnya gedung kedutaan dan gedung perusahaan-perusahaan terkenal.

Harajuku


Kawasan khas anak-anak muda di Jepang ini menyajikan banyak tempat belanja dengan gaya ala Jepang yang sedikit nyeleneh.

Pasar Tsukiji


Pasar ikan terbesar di Jepang ini merupakan pasar grosir hasil laut dan pertanian. Selain ramai dengan toko hasil laut, di sini juga terdapat banyak rumah makan, terutama sushi, dan toko eceran berbagai jenis barang.

Odaiba


Pulau buatan di Teluk Tokyo yang dihubungkan oleh Jembatan Rainbow dengan pusat kota ini merupakan pusat perbelanjaan dan permukiman.

Kabukicho


Kawasan yang dikenal sebagai “red district” ini menjadi pusat hiburan malam utama dan terbesar di Tokyo. Terdapat Teater Kabuki, pertunjukan wayang orang yang ditetapkan UNESCO sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia.

Berbicara soal kuliner, kamu pasti sudah familiar dengan makanan khas Jepang, seperti yakitori, tempura, udon, ramen, shabu, dan sukiyaki. Banyak kedai di Tokyo yang bisa kamu pilih untuk menikmati jajanan-jajanan tersebut, terutama di Prefektur Ginza dan Tsukishima atau di Pasar Tsukiji, Tokyo!

Tokyo juga terkenal dengan theme park-theme park seru, seperti Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Sea. Keduanya merupakan taman rekreasi seru dengan banyak wahana yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman terkasih.

Di Tokyo, terdapat banyak festival yang disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung, seperti:

Sanja Masturi


Festival ini menjadi festival paling ramai karena diikuti ratusan kuil dan disponsori oleh Yakuza, kelompok mafia di Jepang. Diselenggarakan di minggu ketiga bulan Mei.

Ueno Sakura Masturi


Mekarnya bunga sakura dimeriahkan dengan festival satu ini. Warga Jepang merayakannya dengan bersantai di Taman Ueno dan melihat sakura bersama di malam hari.

Meiji Jingu Spring Grand Festival


Festival ini digelar untuk menyambut datangnya musim semi yang membawa banyak harapan. Dimeriahkan dengan beragam penampilan seni.

Informasi Hotel di Tokyo


Berbicara tempat wisata di Tokyo takkan ada habisnya. Kota satu ini menawarkan begitu banyak pilihan untuk tempat berlibur. Untungnya ada beragam pilihan kamar hotel untuk kamu beristirahat saat sedang liburan di Tokyo.

Ada banyak hotel bintang lima hingga kamar penginapan murah yang bisa kamu sesuaikan dengan budget dan gaya liburanmu! Jika ingin mendapat promo dan diskon menarik lainnya, lakukan pemesanan di Mister Aladin, ya!
Mister Aladin Mobile Search Icons Mister Aladin Hotels Unique Selling Point Mister Aladin Flights Unique Selling Point Mister Aladin Trains Unique Selling Point