Hotel di Medan

Cari hotel dan cek harga kamar hotel di Medan

Harga ALL-IN

Informasi Hotel di Medan

Sebagai Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan juga merupakan kota terbesar di luar Pulau Jawa. Posisi Kota Medan yang memiliki pelabuhan dan kota pendukung seperti Brastagi sebagai kota penghasil sayur dan buah, menjadikannya strategis sebagai pintu gerbang perdagangan.

Memiliki sejarah sebagai bekas Ibu Kota Kesultanan Deli di masa lalu, kejayaan Kesultanan Deli masih dapat dinikmati hingga saat ini dengan masih berdiri megahnya Istana Maimun dan Masjid Raya Medan yang konon dahulu berada di dalam satu kompleks istana. Selain wisata sejarah, Kota Medan juga memiliki khazanah kuliner yang sangat luas. Hal ini dikarenakan Kota Medan memiliki masyarakat yang multietnis.

Tempat-Tempat Wisata di Medan


Bagi kamu yang menyukai sejarah, berkeliling di Kota Medan tidak akan terasa membosankan. Di sini kamu bisa menemui banyak sekali tempat wisata bangunan tua yang masih berdiri megah dan menjadi saksi bisu atas kejayaan Kota Medan dan Kesultanan Deli di masa lalu.

Istana Maimun
First thing first, yang sangat wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Medan adalah istana ini. Dibangun dengan gaya arsitektur campuran Islam, Melayu, Spanyol, India, dan Italia, menjadikan bangunan istana ini begitu unik. Istana ini terdiri dari 2 lantai dan 3 bagian bangunan yaitu bangunan induk, bangunan sayap kanan, dan bangunan sayap kiri. Istana ini digunakan sebagai tempat tinggal sultan yang dulu memimpin Kesultanan Deli yang wilayahnya tidak hanya Kota Medan tetapi hingga Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Mesjid Al-Mashun / Mesjid Raya Medan
Setelah berkunjung ke Istana Maimun tidak lengkap rasanya kalau kamu tidak sekalian berkunjung ke masjid ini. Terletak tepat di hadapan Istana Maimun, kamu masih bisa merasakan kejayaan Islam dan Kesultanan Deli di masa lalu. Dengan gaya arsitektur tidak jauh berbeda dengan Istana Maimun, masjid ini masih terlihat sangat megah.

Kantor Pos Medan
Fungsinya memang sebagai kantor pos, tetapi bagi kamu yang menyukai sejarah dan bangunan-bangunan vintage, berkunjung ke sini tidak boleh dilewatkan. Selain fungsinya yang tidak berubah, bentuk utamanya juga tidak berubah meskipun sudah beberapa kali direnovasi. Bentuk kubah dan jendela khas Eropa masih di bangunan ini masih bisa kamu lihat hingga sekarang. Sekilas, bangunan ini terlihat seperti kandang burung merpati yang megah.

Rumah Tjong A Fie
Banyak yang penasaran dengan sosok Tjong A Fie sehingga rumah peninggalannya dibuka untuk umum dan dijadikan tujuan wisata. Selain sosoknya yang terkenal dermawan di masa lalu, Tjong A Fie juga memiliki rumah yang megah. Bangunannya khas rumah Tionghoa zaman dulu dengan bentuk persegi panjang dan banyak jendela besar dengan 2 lantai dan 1 pintu utama. Di dalamnya, kita bisa mengetahui sejarah perjalanan seorang Tjong A Fie melalui foto-foto.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Berawal dari hobi seorang warga bernama Lo Tham Muk pada tahun 1959, lokasi penangkaran ini akhirnya menjadi salah satu alternatif wisata murah di Medan. Dikenal juga dengan Taman Buaya Medan, di lokasi ini kamu bisa melihat ribuan koleksi buaya dari berbagai rentang umur. Kamu bisa juga membeli seekor ayam atau itik yang dijual di sini untuk melihat bagaimana ganasnya para buaya ketika makan.

Kuliner Khas Medan


Mie Aceh
Meskipun di Kota Medan, mie aceh merupakan salah satu makanan andalan dan khas di Kota Medan. Dengan mie yang bulat dan cenderung lebih besar dari jenis mie biasanya, mie aceh dimasak dengan menggunakan bumbu yang kaya rempah dan cabai. Biasanya makanan ini dihidangkan dengan berbagai pelengkap seperti suwiran daging ayam, daging sapi, telur, sampai daging kepiting.

Soto Kesawan
Kalau kamu biasanya cuma pernah makan soto ayam dan soto daging, di sini kamu akan menemukan soto udang. Ternyata masakan soto bisa juga divariasikan dengan seafood, ya. Dengan daging yang lembut dan udang yang tidak amis, soto ini memiliki kuah khas Medan yang kaya rasa gurih.

Hotel-Hotel di Medan yang Tersedia di Mister Aladin


Dengan statusnya sebagai kota metropolitan ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, rasanya tidak mungkin akan kesulitan melakukan booking hotel di kota ini. Kota Medan memiliki banyak sekali pilihan hotel untuk tempat kamu beristirahat. Salah satunya, kamu bisa pesan hotel di Grand Angkasa Hotel dan Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention.

Kalau kamu masih ragu-ragu dan masih ingin mencari pilihan hotel murah lainnya, kamu bisa cek dan cari di Mister Aladin. Tinggal memasukkan nama kota di kolom pencarian, kamu bisa menemukan pilihan dan harga terbaik untuk hotel-hotel di kota tersebut. So easy!

Daftar/log in untuk melihat harga dengan diskon hingga 30% khusus untuk member!

Sign In Now