Tentang Bali


Pulau indah yang terletak berdekatan dengan Pulau Jawa ini terkenal dengan keindahan wisata pantai dan kekayaan budayanya. Tak heran, jika pesonanya membuat kamu tidak bisa menolak untuk berlibur di Bali.

Budaya Bali yang kamu lihat saat ini merupakan percampuran budaya Hindu dari India dengan budaya Hindu dari Kerajaan Majapahit. Kala itu, Kerajaan Bali tidak mau tunduk pada Kerajaan Majapahit, sehingga Patih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit membutuhkan strategi khusus dan tipu muslihat untuk dapat menguasai Bali.

Dengan luas pulau mencapai lebih dari 5.000 kilometer persegi, Bali memiliki banyak tempat wisata sejarah dan alam yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, Bali juga memiliki kuliner, festival, dan tempat belanja murah yang sayang jika dilewatkan.

Tempat Wisata di Bali


Tak hanya pantainya yang cantik, wisata sejarah di Bali tak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti:

Pura Besakih


Pura yang terletak di daerah Karangasem ini memiliki makna filosofis yang mengandung unsur-unsur kebudayaan, meliputi sistem pengetahuan, peralatan hidup dan teknologi, organisasi sosial kemasyarakatan, mata pencaharian hidup, sistem bahasa, religi dan upacara, serta kesenian.

Ujung Water Palace


Berlokasi di Karangasem, tempat ini juga dikenal dengan nama Taman Ujung atau Taman Sukasada. Taman Ujung dibangun tahun 1909 atas prakarsa Anak Agung Anglurah dengan bantuan arsitek asal Belanda bernama Van Den Hentz dan seorang arsitek berkebangsaan China bernama Loto Ang. Tak heran jika arsitektur uniknya akan membuatmu terpesona dan ingin segera berfoto.

Pura Luhur Uluwatu


Tak lengkap rasanya mengunjungi Bali tanpa melihat tarian khasnya, yakni Tari Kecak. Di pura inilah kamu bisa menyaksikan penampilan Hanoman dengan latar belakang matahari terbenam yang pastinya sungguh cantik dan mampu melengkapi liburanmu.

Selain wisata sejarah, kamu juga bisa menikmati cantiknya Bali dengan mengunjungi destinasi wisata alam favorit berikut ini:

Pantai Melasti


Pantai yang terletak di Ungasan, sekitar 15 menit dari Jimbaran ini seringkali digunakan untuk upacara Melasti oleh warga Bali. Karena itulah disebut dengan Pantai Melasti. Uniknya, di pantai ini terdapat tebing kapur berwarna putih yang belakangan ini menjadi spot foto wajib jika berkunjung ke Bali.

Angel?s Billabong


Jika ingin menghindari hiruk-pikuk Bali, kamu bisa menyeberang ke Nusa Penida. Dengan jarak tempuh sekitar 1 jam, kamu sudah bisa menikmati indahnya beragam tempat wisata seru di Nusa Penida. Salah satunya ialah laguna alami ini. Air yang jernih dan tenang sangat cocok untuk tempat berenang atau sekadar menjernihkan pikiran.

Pantai Atuh


Tak hanya Angel?s Billabong, Nusa Penida juga menawarkan keindahan lainnya seperti Pantai Atuh. Meskipun jalanan menuju lokasi ini rusak parah, namun panorama di sepanjang jalan mampu mengatasinya. Pantai Atuh memiliki pemandangan menyerupai Raja Ampat, lho!

Pantai Kelingking


Bagian lain dari Nusa Penida ialah pantai dengan pemandangan pulau yang menyerupai dinosaurus. Kamu bisa berfoto dari atas dengan duduk di pinggir tebing dengan latar belakang pulau dinosaurus tersebut, atau turun ke bawah menikmati jernihnya air Pantai Kelingking.

Water Blow Nusa Dua


Water Blow ini dapat kamu kunjungi tanpa perlu mengeluarkan uang. Cukup pergi ke kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk melihat semburan dahsyat gelombang air laut yang bertabrakan dengan batu hingga menciptakan pemandangan yang menakjubkan untuk diabadikan oleh kameramu!

Jangan lupa untuk wisata kuliner jika sedang berada di Bali. Jika ingin menikmati makanan khas Bali, kamu dapat menyantap Babi Guling Ibu Oka yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi, dan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali dengan bumbu khas Bali. Tak ketinggalan Nasi Wardani dan Sate Lilit yang sayang jika dilewatkan.

Selain itu, ada pula restoran-restoran hits ini yang sayang jika tak dikunjungi:

Mrs Sippy Bali


Restoran yang berada di Seminyak ini memiliki konsep yang unik. Kamu bisa makan dan minum sembari berenang di private pool yang berada di sekeliling restoran. Soal rasa makanan, cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Cabina Bali


Setiap sudutnya sangat instagrammable! Mau makanan ringan, makanan berat, hingga dessert bisa dipilih di restoran ini. Jangan khawatir, harganya terjangkau! Sama seperti Mrs Sippy, terdapat kolam renang di tengah-tengah restoran yang bisa kamu gunakan secara gratis, lho.

Sea Vu play


Restoran yang cantik baik di siang dan malam hari ini mengusung konsep laut. Banyak ornamen dan interior di dalam restoran yang akan mengingatkanmu tentang laut, seperti kapal dan jangkar.

Potato Head


Ingin menyantap makanan sembari bersantai menikmati laut? Restoran yang berlokasi di Seminyak inilah jawabannya. Beragam makanan ala barat beserta bir dan koktail dapat menjadi pilihanmu ketika berkunjung ke sini.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi theme park, Waterbom Bali menjadi salah satu destinasi yang wajib didatangi. Selain itu, ada pula Bali Bird Park yang tak kalah menarik bagi kamu yang ingin mengenal beraneka ragam burung khas Indonesia.

Sebelum pulang, jangan lupa untuk mampir ke Pasar Sukawati, salah satu destinasi wisata belanja yang paling terkenal di Bali. Harga yang ditawarkan bervariasi sehingga kamu harus pandai menawar. Segala macam oleh-oleh hasil kerajinan tangan para pengrajin Bali bisa kamu temukan di sini.

Bali juga menawarkan beragam festival unik, seperti:

Festival Layang-layang


Gemar bermain layang-layang? Saatnya unjuk kebolehanmu di Festival Layang-layang yang digelar setiap Bulan Juli di Sanur. Uniknya, di festival ini layang-layang dibuat berukuran raksasa dengan tujuan mengirim pesan kepada dewa-dewa Hindu untuk memberikan hasil pertanian yang melimpah.

Galungan dan Kuningan


Hari raya Galungan diperingati di Bali sebagai arti bahwa kebaikan menang atas keburukan. Sedangkan Kuningan mengandung makna memohon keselamatan, kedirgayusan, perlindungan dan tuntunan lahir batin kepada para Dewa, Bhatara, dan para Pitara.

Pawai Ogoh-ogoh


Satu hari sebelum Nyepi, para warga Bali melakukan ritual bernama Buta Yadnya (Bhuta Yajna). Ritual tersebut terdiri dari rangkaian upacara untuk menghalau kehadiran buta kala yang merupakan manifestasi unsur-unsur negatif dalam kehidupan manusia dan tradisi pawai ogoh-ogoh yang membuat festival tahunan ini mampu menarik wisatawan.

Festival Denpasar


Festival rakyat yang menyajikan beragam kesenian khas Bali ini rutin digelar di Denpasar sejak 2007 silam.

Informasi Hotel di Bali


Jika memiliki budget berlebih, kamu bisa menginap di hotel bintang 5 di Bali. Namun jangan khawatir, kamu juga bisa memesan hotel murah di Bali yang tersebar hampir di semua wilayah dengan tarif yang beragam.

Di Mister Aladin, kamu bisa memilih salah satu dari ratusan hotel yang tersedia di Bali dan mendapatkan harga kamar hotel yang kompetitif. Ada juga diskon dan promo hotel untuk kamu yang ingin menghemat budget tapi tetap sesuai dengan gaya berliburmu! Jadi, siapa bilang liburan ke Bali harus punya budget besar? Dengan Mister Aladin, kamu bisa jalan-jalan hemat di Bali. Unduh aplikasinya agar tak ketinggalan promo menarik lainnya!
Mister Aladin Mobile Search Icons Mister Aladin Hotels Unique Selling Point Mister Aladin Flights Unique Selling Point Mister Aladin Trains Unique Selling Point