21.Jun.2022

Museum dan Artspace Instagrammable di Jakarta


Museum Instagrammable di Jakarta – Kota Jakarta adalah salah satu kota metropolitan yang memiliki tingkat kesibukan yang sangat tinggi. Bagi Aladiners yang penat akan pekerjaan dan sedang mencari ruang untuk membantu menghilangkan stress, berikut terdapat beberapa museum instagrammable di Jakarta yang cocok dikunjungi. Tidak hanya museum, ada galeri sampai artspace juga, lho! Cocok banget buat nambah feeds Instagram biar makin kece.  

0
0
0

 

7 Museum Instagrammable di Jakarta

3 Museum Seni "Instagenic" buat Milenial yang Hobi Selfie

Source: banksinarmas.com

Moja Museum

Museum satu ini adalah eksibisi seni yang merupakan singkatan dari Moseum of Jakarta. Di museum ini mempunyai ruangan-ruangan tematik instagrammable yang cocok dijadikan spot foto. Permainan cahaya dan karya seni yang indah menjadikan tempat ini ramai dikunjungi.

Artspace ini terletak di Pintu biru (zona 8), Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jalan Gerbang Pemuda, DKI Jakarta. Terdapat banyak sekali wahana yang bisa Aladiners coba, seperti RoJa by Moja (Roller Skating), MoJa Museum 2.0 Feelings, MoPaint, dan banyak wahan seru lainnya.

Museum MACAN Is One of the World's Greatest Places 2018 | Time.com

Source: time.com

Museum Macan

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara – Museum MACAN) adalah sebuah museum seni di Jakarta yang memberikan akses publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer yang signifikan dan terus berkembang dari Indonesia dan seluruh dunia. Wisata museum ini memiliki program pameran dan acara aktif di fasilitas seluas 7.100meter persegi yang mencakup ruang pendidikan dan konservasi.

 

Pameran Seni Rupa "To Communicate in Art Making Today" - Indonesia Kaya

Source: indonesiakaya.com

Edwin’s Gallery

Interior bangunan dari Edwin’s Gallery adalah hasil perpaduan unsur-unsur gabungan yang tersusun menjadi suatu bangunan yang menarik. Arsitekturnya memiliki gaya kontemporer di bagian dalam dan cita rasa etnik jawa di bagian luarnya. Beberapa bagian ruangan yang bisa dieksplor adalah area parkir, teras, kantor pengelola, ruangan pintu masuk dan pelayanan, ruangan galeri lantai bawah dan atas, teras dalam, dan lainnya. Edwin's Gallery termasuk galeri independen tahun 1984. Tempat ini sering jadi lokasi pameran oleh para seniman kontemporer di Indonesia.

 

Menghidupkan lagi Semangat Usmar Ismail

Source: epapermedaiindonesia.com

Dia.Lo.Gue

Artspace ini berlokasi di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Dia.lo.gue sejatinya adalah Contemporary Art Center yang menyedikan open space untuk pameran seni/sastra/budaya. Sederhananya, Dia.Lo.Gue adalah ruang seni yang terbuka untuk umum yang mencerminkan garis kabur antara seni, desain, dan kehidupan dialog yang terjadi setiap hari dalam hidup kita. Juga terdapat kedai kopi yang memiliki tangga unik.

Art:1 New Museum and Art Space – Sharon Loh

Source: Sharontravelogue.com

Museum ini terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya, Gunung Sahari, Jakarta Pusat dan memamerkan lebih dari 2000 karya seni dari seniman. Art One Museum adalah one stop art destination yang menampung galeri seniman senior sekaligus memberi konsultasi seni, restorasi, dan pendidikan bagi seniman muda.

Ruci Artspace

Source: ruciartspace

Ruci Art Space

Artspace ini terletak di Jl. Melawai VIII No.21, Jakarta Selatan. Di tempat ini, Aladiners bisa menikmati artspace hasil karya dari beragam seniman muda Indonesia.Selain itu, di RUCI juga sering kali membuat pameran seni. Umumnya, pameran itu berganti dari satu seniman ke seniman lain, namun semuanya selalu dikemas dengan cara yang unik dengan kegunaan berbagai macam medium supaya membuat experience yang seru untuk pengunjung.

Bermain Sambil Berimajinasi di Ruang Seni Inovatif IMAGISPACE - Lifestyle Fimela.com

Source: fimela.com

Imagispace

Bagi Aladiners yang cinta seni, Imagispace Innovative Art Experience adalah pilihan art exhibition interaktif yang tepat untuk dikunjungi. Imagispace memberikan tampilan berbagai macam digital art yang keren dengan sentuhan suasana yang berbeda di setiap ruangannya.

BACA JUGA: 7 FAKTA UNIK SUNGAI AARE DI SWIS

Komentar