16.Nov.2015

Dieng, Tanah Para Dewa di Pulau Jawa


Siapa nih di antara Aladiners yang belum pernah ke Dieng? Wah, kalau kamu belum pernah ke sini, rugi banget! Padahal Dieng itu adalah salah satu destinasi wisata all-in-one yang ada di Indonesia. Maksudnya all-in-one? Cuma di Dieng kamu bisa mengunjungi banyak objek wisata di satu tempat. Tidak percaya?

0
0
0

Candi Arjuna

Pertama, kamu bisa menikmati cantiknya golden sunrise yang terkenal di kalangan pecinta alam. Kamu tidak perlu terbiasa mendaki gunung kok untuk bisa sampai di puncak Sikunir, spot melihat matahari terbit yang paling terkenal di Dieng. Dengan jalur yang sudah dipersiapkan untuk pengunjung, tidak usah buru-buru, cuma sekitar 30 menit kamu sudah akan sampai di puncaknya. Golden sunrise di sini katanya yang paling cantik di Indonesia, lho! Setelah melihat cantiknya sunrise dari puncak Sikunir, selanjutnya kamu bisa mengunjungi kompleks Candi Arjuna yang juga masih ada di area Dataran Tinggi Dieng. Dengan udara pegunungan yang sejuk dan segar, kamu bisa menikmati indahnya Candi Arjuna yang dikelilingi rerumputan hijau dan taman.

Telaga Warna

Sehabis itu kamu bisa jalan-jalan deh mengelilingi Telaga Warna. Airnya yang berwarna hijau terang, sekilas bakal mengingatkan kamu dengan Kawah Putih di Bandung. Berjalan-jalan di sini juga memberikan kesan tersendiri, lho. Kamu bisa menikmati udara sejuk ditemani suara burung dan kehijauan hutan yang mengelilingi telaga. Di sekitar telaga, ada beberapa spot menarik yang bisa kamu kunjungi juga. Misalnya patung Gajah Mada, goa sumur, dan goa pengantin.

Kawah Sikidang

Eits, jangan lupa juga untuk mengunjungi Kawah Sikidang. Kalau sebelumnya kamu terus-terusan lihat yang hijau-hijau, nah di sini sama sekali tidak ada rumput. Tanah berganti menjadi bebatuan kapur dan udara dingin berubah menjadi hangat dan agak berbau menyengat. Hati-hati ya saat melangkah, karena lumpur yang meletup-letup bukan cuma ada di kawahnya, tapi juga di sepanjang jalan menuju ke bibir kawah.

Gimana, Aladiners? Kamu mulai tertarik? Dieng bisa kamu kunjungi dengan berkendara sekitar 4 jam dari pusat Kota Jogja. Pergi ke sana bareng Mister Aladin, yuk!

Komentar