25.Sep.2020

Blue Bay, Teluk Biru Eksotis di Banyuwangi


Tak salah jika ada yang menyebut Banyuwangi adalah surganya wisata pantai di pulau Jawa. Daerah yang berada di paling timur Pulau Jawa ini memang banyak menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan banyak pula wisata tersembunyi yang belum banyak orang ketahui. Salah satunya adalah Blue Bay atau Teluk Biru.

0
0
0

 

Bersantai di Pantai Teluk Biru

Wisata Teluk Biru yang Begitu Mempesona - Wisata ID

Sumber gambar: https://wisataid.com/wisata-teluk-biru-yang-begitu-mempesona/

Meski keberadaan Bule Bay masih belum begitu terkenal seperti Green Bay. Tapi keindahan dan eksotisnya Teluk Biru yang satu ini wajib diperhitungkan. Lokasinya yang sedikit sulit dijangkau memang menjadi kendala untuk menikmati keindahannya. Tapi kalau kamu sudah sampai di lokasi, dijamin pasti bakal betah dan nggak mau pulang.

Jarang dijamah wisatawan membuat tempat ini masih sangat alami. Keindahan alamnya sungguh luar biasa. Baik pemandangan dari pantai maupun pemandangan bawah lautnya. Kontur Teluk Biru yang melengkung atau menjorok ke dalam membuat pantai di Blue Bay ini memiliki ombak yang sangat tenang. Sangat cocok untuk berenang dan bersantai di pinggir pantai. Terlebih dengan pantai pasir putih dan air laut yang berwarna biru. Pastinya kamu akan betah berlama-lama.

 

Snorkeling di Teluk Biru

Sumber gambar: https://www.instagram.com/ellaayu1492/

Berkunjung ke Teluk Biru nggak lengkap kalau kamu hanya bersantai di pinggir pantai tanpa mencoba snorkeling di sini. Soalnya, kamu bisa menikmati indahnya taman bawah laut yang indah. Ada beragam terumbu karang yang juga dihuni oleh berbagai spesies ikan. Kamu akan rugi jika tidak snorkeling karena aktivitas utama yang selalu diburu wisatawan adalah melihat keindahan bawah lautnya.

 

Teluk Biru Banyuwangi Bak Surga Tersembunyi yang Indah

Sumber gambar: https://www.asliindonesia.net/teluk-biru-banyuwangi/

Blue Bay ini berlokasi di Kecamatan Muncar dan masih menjadi bagian wilayah Taman Nasional Alas Purwo. Itu sebabnya tak banyak masyarakat yang mengetahui kehadiran Teluk Biru ini. Orang lebih mengenal pantai yang ada di sebelahnya yakni Pantai Senggrong. 

Meski lokasinya cukup sulit tapi bukan berarti kamu nggak bisa datang ke Teluk Biru ini. Jalan satu-satunya untuk bisa berkunjung ke Teluk Biru adalah dengan menyewa perahu nelayan yang ada di Pelabuhan Muncar. Kamu bisa memesan paket tur yang sudah disediakan masyarakat setempat untuk menuju Teluk Biru. Melalui jasa tur ini, nantinya kamu akan mendapat perlengkapan untuk snorkeling. Kapal yang disediakan biasanya berkapasitas 8 orang, jadi lebih baik datang secara beramai-ramai biar bisa menghemat biaya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk rencanain liburan ke Teluk Biru sekarang!

Komentar