10.Sep.2015

Hii Seram! Lihat 6 Tempat Angker di Bandung Ini


Pssst, Aladiners. Nanti malem udah resmi masuk malem Jumat, lho. Paling enak ngomongin yang serem-serem, nih! Soalnya, selain kaya budaya, Indonesia kita tercinta ini juga kaya hal-hal mistis, sih hehe. Semua tempat punya urban legend-nya sendiri, termasuk Bandung. Nah, Mister Aladin punya ide, nih buat kamu yang mau ke Bandung tapi nyari sesuatu yang beda. Masa mau kuliner atau wisata alam terus-terusan? Sekali-sekali mainlah ke tempat-tempat Angker di Bandung ini. Jangan lupa baca doa, ya...

0
0
0

1. Jalan Babakan Siliwangi

siliwangi 2

Ah, apanya yang angker? Rame begini! Eh, tunggu dulu... kalau lewat sini malem-malem beda cerita. Menurut kabar, dulu ada anak kecil yang meninggal karena jadi korban tabrak lari di jalan ini. Peristiwanya terjadi di depan sebuah pohon. Konon katanya, kalau menatap cukup lama ke arah pohon itu, bakal muncul hantu boneka menggantung milik si anak kecil.

siliwangi 1

Kalau kamu "beruntung", kamu bakal dapat bonus ngeliat hantu anak kecil yang membawa boneka itu. Siap-siap diajak main, ya kakak.

2. Bandung Medical Center

bandung medical center

Rumah sakit yang terletak tidak jauh dari Lapangan Gasibu, Bandung, ini memang punya penampakan yang menunjang banget untuk jadi tempat uji nyali. Sebenernya rumah sakit ini baru direnovasi, tapi jadi terbengkalai karena ada masalah. Sekadar tips untuk kamu, dateng ke sini malem-malem aja, supaya bisa ketemu hantu bayi yang nangis nyari-nyari ibunya. Hiii...

3. Rumah Ambulans di Jalan Bahureksa No. 15

ambulans 1

Ambulans memang selalu bikin merinding karena identik dengan orang kecelakaan atau meninggal. Nah, ambulans yang satu ini tampilannya lebih angker lagi karena super reyot dan berkarat. Konon setiap kali dipindahin, ambulans ini bakal balik lagi ke tempat asalnya di depan rumah ini. Selain itu, mesinnya juga sering tiba-tiba menyala sendiri, sampai akhirnya warga sekitar mencopot bagian mesinnya. Anehnya, di malem-malem selanjutnya masih sering kedengeran suara mesin!

4. SMAN 5 Bandung

SMAN 5 Bandung

Cerita hantu di sekolah memang tidak ada habisnya, ya Aladiners. Apalagi kalau bangunannya bergaya Belanda kayak begini. SMA unggulan di Bandung ini juga bisa dijadikan tujuan wisata angker kamu. Katanya, di sini ada tiga jendela yang selalu dibiarkan terbuka. Coba, deh malem-malem jalan keliling bangunan sekolah ini tiga kali sambil manggil nama "Nancy". Nanti ada noni-noni Belanda mati bunuh diri yang muncul dari jendela itu untuk nemuin kamu.

5. Goa Belanda dan Goa Jepang di Taman Ir. H. Juanda (Dago Pakar)

goa belanda bandung 1

Jelas aja tempat ini angker. Dulu, fungsi aslinya sih sebagai gudang penyimpanan senjata tentara Belanda, tapi ternyata sering juga dijadiin tempat pembantaian. Waduh, kebayang, kan berapa banyak arwah penasarannya? Perlu diingat, jangan pernah ngucapin kata "lada" kalau berkunjung ke sini. Kecuali kalau kamu memang mau cari gara-gara sama penunggu tempat ini, hihihihi.

6. Institut Teknologi Bandung

ITB 2

Nah, ini nih gudangnya makhluk halus. Masalahnya, mereka bukan cuma "mangkal" di satu tempat, tapi menyebar di seluruh lingkungan kampus. Mulai dari hantu tanpa muka di Aula Barat, meja yang bersuara sendiri di Studio Gambar Mesin, sampai gedung PAU. Lho, memang ada apa di PAU? Ah, bukan apa-apa, kok. Cuma beberapa orang ngaku pernah liat penampakan orang jatuh dari lantai paling atas bangunan ini sampai badannya hancur membentur tanah. Itu aja!

Udah merinding, belum? Itu di belakang kamu kok ada yang ikut baca? Lho, kok melayang-layang?

Hehehe, bercanda, kok Aladiners. Langsung aja meluncur ke tempat-tempat yang udah disebutin di atas, ya!

Komentar