15.Jan.2018

7 Tempat Wajib Selfie di Belitung


Gak bisa dipungkiri, anak jaman sekarang buanyak banget yang suka foto pas liburan buat di-upload ke Instagram. Ya, gak? Nah, kalau ngomongin tempat liburan yang instagenic, Belitung adalah salah satu tempat yang wajib didatengin. Cantiknya alam di sana gak kalah dari negara-negara tetangga.

0
0
0

Supaya Instagram feed kamu kece pas liburan ke sana, perlu banget bikin daftar tempat wajib selfie. Tempat yang diincer pun gak bisa sembarangan, harus khas menggambarkan Belitung.

Nah, tempat mana aja yang keren buat dijadiin latar belakang berfoto? Nih, Mister Aladin kasih 7 tempat wajib selfie di Belitung!

1. Bandara H. A. S. Hanandjoeddiin

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

Sebagai bukti sah menginjakkan kaki di Belitung, selfie di bandara H. A. S. Hanandjoeddin jelas wajib dilakukan. Jadi, setelah kamu turun dari pesawat dan mengucap syukur karena sampai dengan selamat, cepat-cepat cari spot ini, ya buat foto. Awas, jangan kelamaan foto-fotonya, karena pasti banyak orang yang antre buat selfie juga.

2. Pulau Batu Berlayar

pulau batu berlayar 2

Belitung memang surganya pantai. Ada banyak pulau berpantai di Belitung yang indah dan bisa kamu kunjungi di sana. Nah, Pulau Batu Berlayar ini salah satu tempat yang paling oke untuk selfie.

pulau batu berlayar 1

Kamu wajib selfie dengan latar belakang batu-batu yang warnanya bergradasi dari cokelat ke putih ini. Cari pose yang lebih menantang? Coba foto di pantai ini sambil nongkrong di atas salah satu besarnya. Awas, jangan sampai kepeleset!

3. Sekolah Laskar Pelangi

sekolah laskar pelangi 1

Begitu selfie di dekat papan bertuliskan "SD Laskar Pelangi", orang-orang sudah pasti tahu kalau kamu lagi liburan di Belitung. Ya, bangunan sekolah yang sesederhana ini terkenal berkat film Laskar Pelangi yang mendunia itu.

sekolah laskar pelangi 2

Coba juga, deh foto-foto di dalam ruang kelasnya. Sambil selfie, kamu bisa sekalian merasakan betapa sulitnya kondisi anak-anak di sana dulu buat ngedapetin pendidikan.

4. Museum Kata Andrea Hirata

museum kata 1

Bukan cuma karena dibangun oleh penulis tenar Indonesia, tapi tempat ini memang punya desain yang unik sehingga bisa jadi tempat oke untuk foto-foto.

museum kata 2

Aladiners bisa selfie sambil duduk di ruang baca yang berwarna-warni, atau berpose di samping foto-foto yang diambil dari adegan film Laskar Pelangi.

5. Rumah Adat Belitung

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Selfie di sini dijamin seru karena kamu bisa berpose bareng patung pasangan pengantin Belitung beserta ranjang pengantinnya yang unik.

rumah adat 2

Selain itu, ada alat-alat pertanian seperti alat bajak dan topi caping yang bisa kamu jadikan aksesoris tambahan saat ber-selfie ria.

6. Pulau Lengkuas

pulau lengkuas 1

Foto di pantai kamu masih kurang juga? Coba, deh ke Pulau Lengkuas. Pulau ini terkenal dengan mercusuar tua peninggalan Belanda-nya. Aladiners bebas mau berpose mengapung di laut saat snorkeling dilatarbelakangi mercusuar, atau selfie dari puncak mercusuarnya sekalian. Inget, tetep hati-hati, ya.

7. Mie Belitung Atep

mie atep 1

Pantai, bandara, rumah adat. Hmm, mana lagi tempat wajib selfie di Belitung? Nah, foto-foto saat wisata kuliner juga tidak kalah penting, lho. Cobain, deh makanan populer yang satu ini. Rasanya beda dari mie di tempat lain.

Baca juga: Liburan ke Belitung Jangan Lupa Kulineran 7 Makanan Khas Ini

mie atep 2

Eits, jangan buru-buru diabisin dulu. Sempetin selfie sambil menyeruput mie di restoran yang paling terkenal seantero Belitung ini. Sabar, ya karena tempat ini selalu ramai pengunjung. Selamat ber-selfie ria sampai puas!

Abis keliling seharian dan foto-foto sampe bosen, paling enak balik ke hotel yang nyaman buat istirahat. Nah, buat kamu yang masih bingung pilih hotel, Mister punya banyak rekomendasi, lho. Kalau cari yang nyaman dan keren kamu bisa nginep di sini. Kalau kamu cari yang ramah di kantong tapi tetep bisa tidur nyenyak, pilih yang ini. Hmmm atau mau ngerasain nginep deket pantai, tempat ini pas banget buat kamu!

Komentar