24.Nov.2015

5 Tips Ajib Mendapatkan Penginapan Berkualitas dengan Harga Miring


Tidak punya tabungan bejibun, bukan berarti kamu harus mengorbankan kenyamanan dengan booking penginapan ecek-ecek saat kamu liburan. Ada banyak cara, lho untuk menginap di hotel berkualitas dengan harga yang enak di kantong. Mau tahu caranya? Lihat tips di bawah ini, yuk!

0
0
0

1. Pergi pas off season

1

Sumber foto

Setiap destinasi punya waktu-waktu tertentu di mana harga hotel lagi mahal-mahalnya. Kalau kamu mau mendapatkan hotel keren dengan harga murah, usahakan untuk berkunjung saat musim-musim di mana turis sedang jarang datang. Misalnya kamu mau ke Jepang, nih Aladiners. Jangan datang saat musim semi. Mahal! Jepang di musim gugur juga cantik banget, kok, dan yang penting harga hotel-hotelnya jauh lebih murah.

2. Menginap di inn atau B&B

2

Sumber foto

Walaupun secara kelas memang masih berada di bawah hotel, tapi bukan berarti kualitas menginap yang akan kamu dapatkan juga rendah, Aladiners. Ada banyak penginapan kelas inn atau B&B (bed & breakfast) yang justru memberikan layanan yang lebih dari hotel, lho. Mungkin karena pemilik inn tersebut juga turun langsung melayani setiap tamu yang datang. Untuk menemukan penginapan-penginapan terbaik, kamu bisa baca review dari situs-situs seperti TripAdvisor.

3. Coba menyewa rumah atau apartemen

3

Sumber foto

Yang satu ini cocok banget kalau kamu liburan rame-rame. Menyewa satu rumah, villa, atau apartemen dijamin jauh lebih murah dibandingkan mem-booking hotel. Mencarinya juga gampang, kok. Kamu tinggal search di Google dan telepon langsung ke pemilik rumah atau apartemen. Kalau kamu beruntung, kamu bisa nawar dan ngedapetin diskon tambahan. Asik, kan?

4. Booking last minute

4

Sumber foto

Beda dengan tiket pesawat yang punya penawaran early bird untuk pembelian tiket di jauh hari, banyak hotel justru punya penawaran last-minute. Harganya pun bisa dibilang miring banget kalau dibandingkan harga regulernya. Tapi untuk trik yang satu ini cukup beresiko, Aladiners. Kecuali kamu cukup fleksibel dalam hal waktu dan hotel yang ingin kamu booking.

5. Rajin-rajin cek di internet

5

Sumber foto

Di zaman sekarang, situs booking hotel online udah bejibun, Aladiners. Masing-masing memiliki penawaran yang berbeda dan harga yang berbeda juga pastinya. Kamu bisa membandingkan harga di situs yang satu dengan situs-situs lainnya. Selain itu, beberapa dari situs tersebut juga terkadang punya promo spesial yang bisa bikin harga hotel murah jadi murah banget. Seperti www.misteraladin.com misalnya. Ada beberapa event saat ini di mana kamu bisa ngedapetin diskon gila-gilaan untuk beragam hotel di seluruh dunia!

Komentar